Dituduh Bohongi Publik Perihal Kuliah di Oxford, Wirda Mansur Beri Klarifikasi

Kamis, 24 Februari 2022 | 13:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Dituduh Bohongi Publik Perihal Kuliah Di Oxford, Wirda Mansur Beri Klarifikasi

Wirda Mansur. (Instagram.com/wirda_mansur)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, anak dari penceramah kondang Yusuf Mansur yakni Wirda Mansur sempat menjadi pembicaraan di kalangan warganet. Salah seorang pemilik akun Twitter secara mengejutkan mengungkap kebohongan yang diduga dilakukan Wirda perihal pendidikannya.

Melalui cuitan akun Twitter @strawbeelly, Wirda dituding berbohong mengenai kuliahnya selama ini di Oxford. Akun tersebut bahkan menyertai cuitannya dengan sejumlah bukti status kemahasiswaan perempuan bernama asli Wirda Salamah Ulya tersebut.

Tweet tentang Wirda Mansur. (Twitter.com/strawbeelly)

"Maaf saya harus mengatakan ini, wirda mansur benar-benar pembohong. Di LinkedIn nulis kuliah di Oxford, di highlight QnA beda lagi, dan faktanya kuliah di universitas ayahnya sendiri," tulis akun @strawbeelly pada Rabu (23/2/2022).

Mengetahui dirinya tengah heboh dibicarakan, Wirda pun akhirnya angkat bicara mengenai tudingan yang diberikan oleh warganet perihal pendidikannya di Universitas Oxford dan berbagai Universitas lainnya.

Melalui unggahan Instastorynya, perempuan kelahiran 29 November 2001 ini pun menyampaikan klarifikasinya.

"Halo semuanya, jadi di sini gue mau meluruskan yang lagi viral belakangan ini. Gue juga nggak ngerti kok bisa gitu aja viral. It's okay, I'm very open to you, jadi gue mau meluruskan semuanya," ujar Wirda menyapa para pengikutnya di Instagram.

Di video unggahannya yang pertama, Wirda mengungkap tuduhan mengenai dirinya yang dituduh kuliah di tiga kampus. Dirinya mengatakan bahwa faktanya dia berkuliah di empat kampus.

"Jadi gini ya banyak yang bilang, katanya gue kuliah di tiga kampus. Iya itu bohong, tapi sebenarnya bukan tiga tapi empat say.” lanjutnya seraya tertawa.

Selanjutnya, Wirda pun kembali membahas perihal tuduhan lain yaitu mengenai status kemahasiswaannya di salah satu kampus terbaik dunia, Universitas Oxford. Pada kesempatan itu dirinya pun menjelaskan latar belakang hingga kronologi pendidikannya di 2017 lalu.

Dirinya mengaku mengambil International Baccalaureate (IB) di Universitas Oxford tapi tidak sampai selesai, lalu pulang ke Indonesia, dan mencoba daftar di kampus lainnya yakni Raffles University.

Tak hanya itu, dirinya pun turut menjelaskan mengenai perkuliahannya di kampus lainnya yaitu University of Buckingham atau UoB di Inggris dengan mengambil jurusan Business Enterprise.

Instastory Wirda Mansur. (Instagram.com/wirda_mansur)

Kini, di Indonesia dirinya pun diketahui tercatat sebagai mahasiswa aktif di Institut Daarul Quran dengan mengambil jurusan Ilmu Hadist. 

Hal ini dilakukannya mengingat keluarganya adalah bagian dari kampus tersebut sehingga tak ada salahnya dirinya pun menimba ilmu di kampus tersebut.

Instastory Wirda Mansur. (Instagram.com/wirda_mansur)

Di akhir penjelasannya ia pun berharap kepada warganet yang kepo dengan kuliahnya, untuk memberikan doa yang terbaik dan berharap klarifikasi tersebut bisa menjawab rasa penasaran dan tidak lagi membuat ghibah.

"Yang penting doain aja lah, dan sekarang gue lagi cuti (kuliah)," tutupnya.