Dorong Kesejahteraan UMKM, Shopee Hadirkan Beragam Program Khusus

Kamis, 19 Oktober 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Dorong Kesejahteraan Umkm, Shopee Hadirkan Beragam Program Khusus

Kampanye Shopee 11.11. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Aplikasi online shopping terkemuka, Shopee, kembali menunjukan komitmen serta eksistensinya dengan memberikan dukungan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Shopee pun menghadirkan bberagam program khusus untuk mendukung potensi-potensi yang hadir di dalam para UMKM yang di antaranya adalah Bimbel Shopee, Kampus UMKM, dan Kampus UMKM Ekspor.

Bimbel Shopee

Program Bimbel Shopee ditujukan untuk para pellaku usaha yang belum memilikii toko di aplikasi online shopping Shopee, atau yang baru mulai merintis bisnisnya.

Program ini sifatnya lebih ke kelas online yang mengajarkan step by step cara membangun toko, dan berjualan di Shopee.

Kampus UMKM

Program selanjutnya adalah Kampus UMKM yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Pada program ini, semua para pelaku UMKM bisa bergabung dan mempelajari cara berjualan online.

Mulai dari pelatihan mengenai bisnis, hingga ilmu-ilmu bberharga dalam dunia bisnis khususnya berjualan di aplikasi online shopping seperti Shopee.

Melalui Kampus UMKM, Shopee ingin mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk memperluas bisnis mereka.

Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, dan juga menjadi usaha lokal yang membantu menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

Kampus UMKM Ekspor

Program Kampus UMKM Ekspor adalah lanjutan dari program Kampus UMKM yang dihadirkan oleh Shopee.

Program ini dihadirkan bagi para pelaku UMKM yang sudah matang dan siap untuk menapaki bidang ekspor, agar mereka bisa menjual dagangannya di seluruh negara yang memiliki platform Shopee.

Keberhasilan dari program Kampus UMKM Ekspor ini pun sudah terlihat pada kampanye 10.10 lalu, dengan adanya peningkatan sebesar 2 kali liipat dalam penjualan produk pelaku UMKM.

"Total produk UMKM lokal yang tergabung dalam Program Ekspor Shopee tercatat sebesar 20 juta dengan 2x peningkatan jumlah UMKM yang dilatih dalam 1 tahun terakhir," kata Monica Vionna, selaku Head of Marketing Growth Shopee, dalam konferensi pers kampanye 11.11 di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa (17/10/2023).

Kini, Shopee hadir kembali dengan kampanye rutinnya, 11.11 yang menghadirkan beragam penawaran terbaik khususnya untuk produk fashion, kecantikan, dan elektronik selama kampanye 11.11 Big Sale berlangsung.

Promo terbesar akhir tahun akan hadir untuk dinikmati pengguna seperti Gratis Ongkir Rp0, Shopee Live Diskon Murah, dan Big Flash Sale, mulai 15 Oktober 2023 hingga 11 November 2023 mendatang.