Lagi Ultah, 5 Drama dan Film D.O EXO yang Wajib Kamu Tonton!

Rabu, 12 Januari 2022 | 22:15:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Lagi Ultah, 5 Drama Dan Film D.o Exo Yang Wajib Kamu Tonton!

Do Kyung Soo. (special)

Ladiestory.id - Do Kyung Soo atau yang lebih dikenal dengan D.O EXO tengah berbahagia. Pasalnya, pria kelahiran 1993 ini, sedang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-29, Rabu (12/1/2022).

Do Kyung Soo merupakan salah satu penyanyi idola multitalenta, yang juga merambah jadi aktor. Bahkan, kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi.

Anggota boy group EXO ini pernah membintangi berbagai karakter dan genre drama Korea. Ia selalu berhasil menarik perhatian penonton melalui kemampuan aktingnya yang memukau. Tak hanya itu, ia juga pernah mendapatkan beberapa penghargaan melalui perannya. Penasaran drama dan film apa saja yang pernah dibintangi oleh Do Kyung Soo?

1. 100 Days My Prince (2018)

100 days my prince. (special)

Dalam drama ini Do Kyung Soo berperan sebagai seorang pangeran di zaman Joseon. Drama ini mengisahkan tentang percintaan klasik antara pangeran Lee Yool (Do Kyung Soo) dengan Yi Seon (Nam Jihyun).

Namun sayangnya kisah cinta mereka berdua tidak disetujui oleh keluarga Lee Yool, karena perbedaan status sosial. Sang raja, yang merupakan ayah, Lee Yool memerintahkan untuk menyingkirkan ayah Yi Seon. Sejak saat itu Yi Seon dan keluarganya harus menjalani hidup secara sembunyi serta menyamarkan identitas mereka yang sebenarnya.

Setelah bertahun-tahun berlalu akhirnya Yi Seon dipertemukan kembali dengan Lee Yool. Namun sayangnya, Lee Yool harus mengalami amnesia dan melupakan cinta masa kecilnya itu. Penasaran dengan akhir kisahnya? Jangan lupa nonton dramanya, ya.

2. My Annoying Brother (2016)

My Annoying Brother. (special)

Terkenal jago memerankan film sedih, Do Kyung Soo berhasil menguras air mata para penontonnya dalam film My Annoying Brother.

Film ini menceritakan tentang seorang pemain judo nasional Doo Yeong (Do Kyung Soo) yang mengalami kecelakan dan mengakibatkan ia kehilangan penglihatannya. Sementara kakak tirinya Koo Doo Sik (Jo Jung Suk) merupakan seorang penipu yang memanfaatkan kondisi adiknya agar terbebas dari penjara.

Akhirnya kakak beradik ini tinggal bersama dalam satu atap. Namun alih-alih merawat dan menjaga Doo Yeong, kakaknya malah sering pergi meninggalkannya seorang diri. Doo Yeong merasa hidup sebatang kara di tengah-tengah kegelapan penglihatannya.

3. Room No. 7 (2017)

Room No.7 (special)

Sukses menguras air mata di film sebelumnya, kali ini Do Kyung Soo memerankan karakter yang bertolak belakang dengan My Annoying Brother. Dalam Room No.7 ini Do Kyung Soo berperan sebagai seorang mahasiswa (Tae Jung) yang bekerja paruh waktu di DVD bang di Seoul atau bisa disebut juga DVD screening room.

Kehidupan Tae Jung sangat tidak beruntung, ia harus berhenti kuliah dan mencari nafkah untuk menyambung hidupnya. Kehidupan keras di Seoul tanpa sengaja membuatnya terjerumus dalam perdagangan narkoba. Tidak ada yang tahu, jika Tae Jung terlibat dalam kasus narkoba begitu juga dengan atasannya (Doo Shik). Setiap orang pasti memiliki rahasia, begitu juga Doo Shik, mereka menyimpan semua rahasianya di ruang nomor 7.

4. Swing Kids (2018)

Swing Kids. (special)

Kembali membuktikan bakatnya, dengan berperan sebagai seorang tentara Korea Utara, Rho Ki Soo, yang telah dibebaskan dari tahanan. Sebagai seorang tentara ia jatuh cinta dengan dunia tari atau tap dance.

Ia pun memutuskan untuk bergabung dalam grup tari tersebut. Tak hanya pandai dalam menari, ia juga sangat mahir dalam menggunakan logat bahasa Korea Utara dalam film ini. Berkat bakatnya dalam film ini ia berhasil meraih penghargaan Popular Star Award di Buil Film Awards ke-28.

5. EXO Next Door (2015)

EXO Next Door. (special)

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis pemalu yang secara tidak sengaja bertemu dengan boyband EXO. Drama ini penuh dengan berbagai kejadian menarik. Drama ini menampilkan semua anggota EXO dengan bintang utama Do Kyung Soo bersama Moon Ga Young dan Chanyeol.