Bukan Drama Romance, Yuk Ketahui 7 Fakta Drama Happiness

Minggu, 21 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Bukan Drama Romance, Yuk Ketahui 7 Fakta Drama Happiness

Foto: Tribun

Ladiestory.id - Drama Korea bertajuk Happiness kembali hadir di stasiun tvN. Drama ini telah tayang pada episode pertama sejak Jumat 5 November 2021 dan mulai tren di kalangan pecinta drakor.

Meski judulnya kebahagiaan, namun drama ini masuk genre thriller, aksi, dan fantasi. Sejumlah aktor dan artis ternama bermain pada drama Korea yang disutradarai Ahn Gil-ho, Park Hyung Sik, Han Hyo Joo, dan Jo Woo Jin.

Fakta Drama Happiness

Happiness akan menyajikan alur cerita menarik dalam 12 episode. Dikabarkan nih, film ini memiliki fakta drama Happiness yang sangat menarik. Mulai dari alur cerita hingga para pemainnya.

1. Han Hyo-joo Comeback Setelah 5 Tahun Vakum

drama Happiness
Foto: MBC

Fakta drama Happiness yang pertama adalah sang pemeran utama yakni Han Hyo-joo yang comeback usai 5 tahun dirinya vakum. Sebab Hyo-joo terakhir kali bermain drama Korea pada 2016 dalam drama W: Two World.

Happiness kembali menjadi ajang bagi Hyo-joo ke dunia akting drama Korea. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Yoon Sae-bom, anggota Satuan Operasi Khusus Polisi (KP-SOU) yang dulu bernama KP-SWAT. Dia tegas, ditentukan, cerdas, dan tidak mudah bingung.

2. Park Hyung Sik Balik Usai Wajib Militer

drama Happiness
Foto: Suara

Fakta drama Happiness selanjutnya yakni pemeran utama yakni Park Hyung Sik kembali bermain usai menyelesaikan wajib militer pada 4 Januari 2021 lalu.

Drama Korea Happiness menjadi drama pertamanya yang dapat mengobati kerinduan para penggemarnya setelah drama Korea Suits pada 2018 lalu.

Dalam drama Korea Happiness, Park Hyung Sik berperan sebagai detektif polisi yang diam-diam menyimpan perasaannya kepada teman SMA-nya, Yoon Sae Bom.

3. Rating Tinggi di Penayangan Pertama

Dilansir dari Soompi, penayangan perdana Happiness mendapatkan rating audiens yang menjanjikan. Menurut Nielsen Korea, episode pertama mencetak peringkat nasional rata-rata 3,3 persen dan puncak 4,7 persen.

Happiness juga menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran kabel di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, dengan skor rata-rata nasional 1,6 persen dan puncak 2,2 persen.

4. Disutradarai oleh Ahn Gil-ho

Happiness disutradarai oleh Ahn Gil-ho yang telah dikenal mengerjakan drama Korea yang berhasil laris di pasaran. Drama Korea yang pernah digarap oleh Gil-ho seperti Record of Youth, Memories of the Alhambra dan Stranger.

drama Happiness
Foto: Okezone

5. Penulis Naskah adalah Han Sang-Woon

Han Sang-Woon terpilih untuk berkolaborasi dengan Ahn Gil-ho. Sang-Woon dikenal sebagai penulis naskah yang membuat dialog yang menggunakan kalimat yang tidak biasa dan bahkan terkesan to the point.

Drama ini merupakan kolaborasi keduanya dengan Gil-ho setelah drama Korea Watcher (2019). Han Sang-Woon mengawali kariernya sebagai penulis naskah melalui spesial drama di stasiun televisi KBS2 yang bertajuk Texas Hit pada 2010.

6. Mengangkat Isu Diskriminasi Sosial

Tidak hanya membahas wabah virus, drama ini juga menyinggung isu diskriminasi sosial antara kelas atas dan bawah. Selain itu, drama Happiness juga membahas perjuangan realistis manusia dalam meraih kebahagiaan. Tentunya, alur cerita dari drama Korea ini sangatlah menegangkan.

drama Happiness
Foto: Suara

7. Sinopsis Berbeda Jauh dengan Judulnya

Tema yang diusung Happiness adalah kejadian apokaliptik dalam waktu dekat, berlatar di sebuah gedung apartemen bertingkat tinggi yang dikelompokkan berdasarkan status sosial.

Bangunan tersebut diisolasi ketika wabah penyakit misterius muncul di kota, sehingga orang-orang didalamnya menderita.

Tak sesuai judulnya, dalam drama Happiness menggambarkan ketakutan penduduk, pertempuran psikologis yang sengit, dan perjuangan putus asa untuk bertahan hidup di dalam gedung yang terisolasi itu.

Inilah 7 fakta drama Happiness yang perlu kamu ketahui. Bagaimana, sudahkah menonton dama Korea ini?