5 Drama Ikonik Park Bo Gum, Wajib Nonton!

Jumat, 8 Juli 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Drama Ikonik Park Bo Gum, Wajib Nonton!

Park Bo Gum. (twitter.com/BOGUMMY)

Ladiestory.id - Park Bo Gum merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang telah menelurkan banyak karya, mulai dari film, drama hingga variety show. Memulai debut pada 2011, Park Bo Gum telah memainkan berbagai peran dalam beragam genre drama dan film.

Hal ini membuat Park Bo Gum di kenal sebagai aktor multitalenta. Genre drama yang dilakoni ada yang berjenis slice of life hingga thriller. Nah, berikut ini lima drama ikonik Park Bo Gum yang wajib kamu tonton!

Hello Monster (2015)

Drama yang bercerita mengenai misteri pembunuhan dan tragedi masa lalu ini diperankan oleh beberapa aktris dan aktor papan atas Korea Selatan, seperti Seo In Guk dan Jang Na Ra. Park Bo Gum sendiri berperan sebagai psikopat.

Dalam drama ini, ia memainkan dua karakter sekaligus, yakni sebagai Lee Min dan Jung Sun Ho. Tokoh Lee Min merupakan pria yang dekat dengan kakaknya, namun karena terjadi sebuah kesalahpahaman membuat ia berganti identitas menjadi Jung Sun Ho. Identitas barunya digunakan untuk melancarkan aksi membalas dendamnya.

Reply 1988 (2015)

Park Bo Gum di drama Reply 1988. (Special)

Drama terlaris pada masanya ini ikut melambungkan nama Park Bo Gum sebagai salah satu pemainnya. Ia memerankan tokoh Choi Taek, seorang atlet baduk. Perannya sebagai tokoh yang tenang, polos, setia dan pintar dalam bermain baduk menjadikan ia dicintai penonton.

Drama yang berlatar belakang kondisi Korea Selatan pada 1988 ini dibawakan dengan ringan dan mudah diterima penonton. Nilai kekeluargaan, persaudaraan hingga pertemanan disajikan dengan baik. Selain itu, ada juga romansa antarpemain, komedi serta pelajaran hidup yang bisa diambil. Bisa dibilang, drama ini paket lengkap!

Love In The Moonlight (2016)

Love in the Moonlight. (ibtimes.sg)

"Love in the Moonlight" menjadi drama bertema sageuk pertama yang dibintangi oleh Park Bo Gum. Ia berperan sebagai putra mahkota bernama Lee Yeong, yang menyukai Ra On (Kim Yoo Jung).

Meski bergenre romance, drama ini juga menyelipkan adegan lucu sebagai penambah daya tarik cerita. Bagi kamu pecinta drama sageuk, jangan sampai lewatkan "Love in the Moonlight", ya!

Encounter (2018)

Encounter. (Special)

Setelah dua tahun vakum, Park Bo Gum pun kembali ke layar kaca dengan memainkan peran di drama berjudul "Encounter". Kali ini, ia berpasangan dengan Song Hye Kyo.

Drama ini sendiri menceritakan sosok  Kim Jin Hyeok (Park Bo Gum) yang jatuh cinta pada Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), anak politisi. Karakter yang diperankan Park Bo Gum dalam drama ini merupakan sosok yang hangat.

Record of Youth (2020)

Record of Youth. (instagram.com/tvn_drama)

Sebelum melakukan wajib militernya, "Record of Youth" menjadi drama terakhir yang dibintangi Park Bo Gum. Ia beradu akting dengan Park So Dam, yang melejit sejak bintangi film fenomenal "Parasite". Park Bo Gum berperan sebagai Sa Hye Joon, yang merupakan seorang model kenamaan. Ia memiliki cita-cita untuk beralih menjadi aktor. Drama ini menyajikan makna perjuangan hidup dan juga di bumbui  kisah cinta segitiga. Menarik, bukan?

Selamat menonton!