Drama Korea Bertema Percintaan Yang Seru untuk Ditonton Ulang

Minggu, 4 Februari 2024 | 00:00:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

Drama Korea Bertema Percintaan Yang Seru Untuk Ditonton Ulang

Ilustrasi Poster Love Forecast. (imdb.com)

Ladiestory.id - Drama Korea romantis seringkali menggambarkan kisah cinta yang menyentuh hati dengan beragam emosi dan konflik yang memikat. Mereka menampilkan kisah-kisah cinta yang membuat penonton terbawa suasana, terhibur, dan terkadang ikut merasakan emosi karakter-karakternya.

Drama Korea romantis sering memiliki plot yang menarik, karakter yang kuat, serta chemistry yang kuat antara para pemerannya. Beberapa contoh drama Korea romantis yang populer antara lain "Crash Landing on You", "Descendants of the Sun", dan "Goblin". 

Yuk Ladies kita cek 5 drama Korea romantis terbaik yang cocok untuk kamu tonton ulang.

 

1. The Way I Hate You

Ilustrasi Poster Drama The Way I Hate You.(mydramalist.com)

 

Salah satu web drama Korea romantis terbaik ini bercerita tentang kisah persahabat dan percintaan anak-anak kuliahan. Oh Mi ra (Kim Ji In), serupakan seorang mahasiswi baru yang bertekad untuk berubah menjadi lebih ceria dan berani untuk mencari teman baru di kampusnya. Mi Ra sendiri hanya mempunyai seorang teman yaitu Lee Da Som (Kim Yoo Jin) yang sedang cuti kuliah untuk liburan keliling Eropa. 

Suatu hari Mi Ri bertemu dengan Go Eun Tae (Lee Jong Won), seorang pelanggan di cafe tempat dia bekerja paruh waktu. Mi Ri pun jatuh hati pada Eun Tae karena merasa dia adalah tipe pria idaman yang selama ini dia cari. Sementara itu di kampus, Mi Ri mulai berteman akrab dengan Han Dae Gang (Na Jaemin) karena menjadi teman tugas kelompok.  Agar cinta sebelah tangannya itu tidak diketahui sang sahabat, Mi Ri pun berpura-pura menjadikan Dae Gang sebagai pacarnya. Berhasilkah taktik Mi Ri? Tonton drama nya langsung ya!

 

2. Goblin (The Lonely and Great God)

Ilustrasi Poster Drama Goblin.(imdb.com)

 

Drama Korea romantis yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi karena menjadi fenomena yang luar biasa di akhir tahun 2016 hingga awal 2017. Diperankan oleh Gong Yoo, sosok Kim Shin adalah seorang goblin dan pelindung jiwa manusia. Kim Shin dulunya adalah seorang jendral perang ternama, namun dibunuh oleh sang raja yang iri padanya, sehingga dia mendapat kutukan menjadi goblin dan tidak bisa mati.

Kini usia Kim Shin sudah 900 tahun dan satu-satunya yang bisa mencabut kutukannya hidup abadi adalah seorang pengantin perempuan yang telah ditakdirkan untuknya. Dia adalah anak perempuan dari seorang ibu hamil yang ditakdirkan untuk mati dalam sebuah kecelakaan, namun malah dia selamatkan

Eun Tak hidup dengan bisikan-bisikan dari para roh yang mengatakan bahwa dia adalah pengantin goblin, sehingga tidak ada yang berani mengganggunya. Suatu hari, ketika dia berulang tahun, dan sedang ingin meniup lilin untuk kue ulang tahunnya, tiba-tiba Kim Shin muncul, seakan dipanggil oleh tiupan lilin Eun Tak. Sejak itu, mereka pun saling mengenal dan tahu satu sama lain bahwa mereka adalah goblin dan pengantinnya.

 

3. Oh My Venus

Ilustrasi Poster Oh My Venus. (imdb.com)

 

Drama Korea romantis selanjutnya menampilkan So Ji Sub sebagai Kim Young Ho, seorang personal trainer bintang Hollywood yang sangat terkenal. Dia selalu memegang teguh prinsip hidup sehat karena sakit yang diderita sejak kecil. Suatu hari, dia terkena skandal dengan salah satu bintang Hollywood sehingga harus kembali ke Korea Selatan.

Saat perjalan di pesawat menuju Korea, Young Ho diharuskan berhadapan dengan Joo Eun yang pingsan dan membantunya. Setelah sampai di Korea, Joo Eun pun meminta Young Ho untuk membantunya kembali mempunya badan yang ideal, untuk balas dendam pada mantan pacarnya, Im Woo Shik yang memutuskannya begitu saja.

Meski awalnya menolak, namun Joo Eun mengancam akan membeberkan keberadaan Young Ho pada media. Akhirnya mereka pun sepakat untuk mengadakan program penurunan berat badan bagi Joo Eun. Dalam proses ini keduanya makin dekat dan menemukan hal buruk di masa lalu yang membuat keduanya terluka dan berusaha sama-sama menyembuhkannya.

 

4. Be With You

Ilustrasi Poster Be With You. (imdb.com)

 

Jika film Korea romantis yang sebelumnya kita bahas kebanyakan bercerita tentang kisah percintaan, yang kali ini agak berbeda. Karena film Be With You mengambil tema keluarga. Be With You mengisahkan ayah dan anak yang harus hidup dalam kesedihan sepeninggal sosok ibu dalam keluarga tersebut. Mereka hidup dengan berantakan. Sang ayah sibuk bekerja dan tidak bisa mengurus anaknya dengan baik. Namun pada suatu hari, sang ibu kembali namun kehilangan ingatan, sehingga tidak mengenali suami dan anaknya.

 

5. Love Forecast

Ilustrasi Poster Love Forecast. (imdb.com)

 

Film Korea romantis yang satu ini bercerita tentang seorang reporter cuaca yang bernama Kim Hyun-woo (Moon Chae-won) yang dikenal akan kecantikan dirinya di layar televisi. Kim Hyun-woo telah berteman untuk waktu yang sudah cukup lama dengan seorang guru bernama Kang-Joon Soo (Lee Seung-gi). Selama 18 tahun mereka bersahabat, Kang-Joon Soo selalu memberikan segalanya untuk Kim Hyun-Woo, namun perasaannya selalu diabaikan. Sehingga membuatnya memutuskan untuk melupakan segala perasaan yang dimiliki dan merelakan sahabatnya menikah dengan Dong-jin (Lee Seo-jin). 

Drama-drama ini sering menghadirkan cerita cinta yang kompleks, pertemuan yang tak terduga, serta perjuangan dan pengorbanan yang menggetarkan hati. Dengan sentuhan komedi ringan, chemistry yang kuat, dan kisah cinta yang mengharukan, drama Korea romantis telah menjadi daya tarik yang kuat bagi penonton di seluruh dunia.

 

Sumbert Artikel:

https://mydramalist.com/33434-how-to-hate-you
https://www.imdb.com/title/tt5994364/