5 Drama Korea tentang Mengejar Impian, Ajarkan Pantang Menyerah

Jumat, 26 Agustus 2022 | 00:01:00

5 Drama Korea Tentang Mengejar Impian, Ajarkan Pantang Menyerah

Start-Up. (Special)

Ladiestory.id - Setiap orang memiliki impian yang ingin dicapai. Dalam mengejar impian, banyak orang yang menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran yang dikerahkan semua untuk mencapai tujuan.

Hal ini pun tercermin dalam beberapa drama Korea tentang mengejar impian. Walau banyak hambatan dan rintangan yang dilalui, tapi para karakter dalam K-drama tak pantang menyerah. Nah, berikut beberapa drama Korea tentang mengejar impian yang bisa memotivasimu meraih mimpi.

Whats Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong With Secretary Kim. (Special)

Drama ini berlatar tentang pekerja kantoran yang menampilkan hubungan bos dan sekretasinya. "What’s Wrong With Secretary Kim" menceritakan tentang Kim Mi So (Park Min Young), sekertaris yang bekerja dengan sangat baik dalam membantu bosnya, Lee Young Joo (Park Seo Joon) selama bertahun-tahun. Namun, tiba-tiba ia memutuskan untuk mengundurkan diri.

Mengetahui hal itu, sang bos tak bisa menerima keputusan sekretarisnya begitu saja. Dia berusaha menghalangi niat sekretarisnya.

Dalam drama ini, penonton akan melihat cara kerja Kim Mi So yang disiplin dan giat. Apalagi, Kim Mi So bukanlah lulusan sekolah terkenal. Namun, dia membuktikan bahwa dirinya mampu dan berusaha mengembangkan skill-nya sebagai sekretasis kompeten.

Start-Up

Start-Up. (Special)

Drama "Start-Up" mengisahkan tentang perjalanan orang-orang dalam merintis sebuah bisni atau perusahaan. Menariknya, ada alur cerita yang menggambarkan seorang kakak dan adik yang menjalani kehidupan berbeda akibat perceraian orang tuanya.

Sang kakak Won In Jae (Kang Han Na) yang tinggal bersama ibu kandung dan ayah tiri yang kaya. Sedangkan adiknya, Seo Dal Mi, (Bae Suzy) tinggal bersama sang nenek yang hidup sederhana.

Dal Mi sangat ingin mengejar impiannya untuk membangun sebuah perusahaan. Hal ini dia inginkan karena motivasi mendiang ayahnya. Kamu akan melihat lika-liku perjuangan Dal Mi yang berusaha untuk menang dalam sebuah kompetisi untuk perusahaan rintisan.

Fight For My Way

Fight For My Way. (Soompi)

Drama bergenre romantis komedi ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Ji Won, Song Ha Yoon dan Ahn Jae Hong. "Fight My Way" menceritakan kisah perjuangan para pemeran utama untuk mengejar impian agar terlepas dari keadaan. Mereka berusaha untuk bekerja dengan giat dan menggapai tujuannya masing-masing.

Dr. Romantic

Dr. Romantic. (Special)

Drama ini menceritakan kisah seorang dokter yang harus menjalani masa tugasnya ke sebuah rumah sakit di desa. Awalnya, tenaga medis tersebut menyepelekan pekerjaan dokter di rumah sakit tua yang terlihat sepi. Namun, ternyata dugaannya salah, rumah sakit itu memiliki banyak pasien.

Lewat drama ini, penonton akan melihat kinerja Boo Yong Joo (Han Suk Kyu) yang sering disebut Guru Kim. Para dokter muda itu kagum dan ingin belajar banyak dengan Guru Kim.

She Was Pretty

She Was Pretty. (Special)

Drama ini menceritakan seorang anak peempuan yang memiliki wajah cantik dan manis dari keluarga berkecukupan. Namun, seiring beranjak dewasa perusahaan keluarganya bangkrut, dia pun harus hidup sederhana.

Lewat drama ini kita akan melihat perjuangan pemeran utama, Hye Jin, yang bekerja keras di kantor baru. Di tempatnya bekerja, teman kecilnya, Sung Joon, merupakan atasannya.