Sempat Tertunda, Inilah 5 Fakta Drama Melancholia Bertabur Bintang

Sabtu, 13 November 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Sempat Tertunda, Inilah 5 Fakta Drama Melancholia Bertabur Bintang

Foto: tVN

Ladiestory.id - Lee Do Hyun tampil dalam drama terbaru produksi stasiun tvN bertajuk Melancholia. Kali ini, aktor pemeran drama 18 Again itu akan beradu akting dengan aktris veteran Im Soo Jung.

Fakta Menarik Drama Melancholia

Melancholia menceritakan hubungan yang terjalin antara guru dan murid serta skandal yang terjadi di sebuah SMA swasta di Gangnam. Untuk memuaskan rasa penasaranmu, inilah dia deretan fakta menarik dari drama Melancholia!

1. Menggunakan Unsur Matematika Sebagai Premis Cerita

Drama on going
Foto: Instagram/melancoliatvndrama

Salah satu daya tarik drama Melancholia adalah kehadiran unsur matematika sebagai premis ceritanya. Dimulai dari karakter utama Ji Yoon Soo yang berprofesi sebagai guru matematika di sebuah SMA bergengsi di Gangnam dan Baek Seung Yoo seorang murid yang punya kemampuan matematika di atas rata-rata.

Dilansir CNN Indonesia, sutradara Kim Sang Hyub tertarik menggunakan matematika sebagai metafora yang indah untuk mengisahkan asmara dan perjalanan hidup. Tak hanya soal kisah cinta, Melancholia juga menyampaikan makna perjuangan dalam meraih harapan.

2. Duet Sutradara Extraordinary You dan Penulis Naskah Hyde, Jekyll, Me

Melancolial drama
Foto: Instagram/melancolialtvndrma

Drama Melancholia disutradarai oleh Kim Sang Hyub. Kim Sang Hyub merupakan seorang sutradara yang sukses menyutradarai sejumlah drama Korea populer, seperti Extraordinary You, True Beauty, dan Dong Yi.

Kemudian, naskah drama Melancholia disusun oleh Kim Ji Woon yang turut menulis beberapa naskah untuk drama Hyde, Jekyll, Me, Cheongdamdong Alice, dan Doctor John. Kombinasi kedua sutradara dan penulis naskah ini pastinya membuat drama Melancholia semakin menarik dan sayang untuk dilewatkan.

3. Tak Hanya Berkisah Soal Hubungan Asmara

tvn drama
Foto: Dok. tvN

Premis utama dari drama Melancholia adalah kisah asmara yang terjadi antara seorang guru matematika bernama Ji Yoon Soo (Im Soo Jung) yang baik hati dan pantang menyerah. Ji Yoon Soo bertemu dengan seorang murid pendiam pencinta fotografi bernama Baek Seung Yoo.

Ji Yoon Soo membantu Baek Seung Yoo memperbaiki prestasinya dan mereka pun semakin dekat. Sayangnya kedekatan mereka memicu rumor skandal antara murid dan guru yang mengakibatkan Ji Yoon Soo dipecat dari sekolah itu.

Ji Yoon Soo dan Baek Seung Yoo kembali bertemu 4 tahun kemudian dan bekerja sama untuk mengusut kasus korupsi yang terjadi di sekolah tempat Ji Yoon Soo mengajar.

4. Bagian dari Perayaan 15 Tahun Stasiun Televisi tvN

tvn drama
Foto: Instagram/melancolialtvndrama

Bertepatan dengan ulang tahun stasiun televisi tvN le-15 yang jatuh di bulan Oktober, tvN akan menayangkan sejumlah drama dan variety show.

Melancholia menjadi salah satu drama yang ditayangkan di tvN bersama dengan dua drama lainnya, Jirisan dan Secret Inspector Joy sebagai bagian dari perayaan ulang tahun tvN ke-15.

5. Penayangan Drama Melancholia Sempat Tertunda

Sejumlah kru produksi drama Melancholia yang positif Covid-19 menjadi penyebab ditundanya penayangan drama yang dibintangi Im Soo Jung dan Lee Do Hyun ini.

Perwakilan tim produksi memutuskan untuk menunda penayangan episode pertama Melancholia demi menjaga kestabilan proses produksi dan mencegah gangguan dalam menonton.

Drama Melancholia yang awalnya dijadwalkan tayang pada 3 November. Mengingat sebagian kru produksi yang menderita Covid-19, drama ini diundur penayangannya menjadi 10 November.

Untuk kamu yang tak sabar menyaksikan kemistri antara Im Soo Jung dan Lee Do Hyun, kamu bisa menyaksikan Melancholia di dua platform streaming, yaitu Viu dan iQiyi. Selamat menonton!