5 Drama Sageuk yang Dimainkan Kim So Hyun, No 4 Kocak Parah!

Kamis, 2 September 2021 | 08:00:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Drama Sageuk yang Dimainkan Kim So Hyun, No 4 Kocak Parah!

Foto: Soompi

Siapa yang tidak mengenal artis cantik yang satu ini? Kim So Hyun merupakan artis spesialis drama sageuk yang telah memulai kariernya saat masih usia belia.

Wajahnya yang cantik dan beraura bangsawan membuat perempuan kelahiran 4 Juni 1999 ini selalu menjadi langganan dalam drama kolosal Korea Selatan. Penasaran drama sageuk apa saja yang telah berhasil di perankan oleh Kim So Hyun? Berikut liputan lengkapnya. 

Drama Sageuk yang Dibintangi Kim So Hyun 

Kim So Hyun telah berkiprah di industri akting sejak ia masih kecil. Untuk itu ia kerap bintangi berbagai judul drama, termasuk drama sageuk. Nah, berikut ini beberapa drama kolosal yang pernah diperankan oleh Kim So Hyun.

1. Moon Embracing The Sun (2012)

Drama Sageuk yang Dibintangi Kim So Hyun
Foto: hancinema

Moon Embracing The Sun adalah drama yang dimainkan oleh Kim So Hyun pada tahun 2012 yang lalu. Drama ini menceritakan tentang bangsawan muda yang dikira sudah meninggal di istana. Setelah dilatih menjadi seorang shaman ia kemudian kembali ke istana untuk merebut apa yang menjadi haknya yaitu menjadi ratu kerajaan.

Dalam drama kolosal Korea ini Kim So Hyun berperan sebagai Bo-kyung muda yang mana merupakan sosok penjahat dalam drama tersebut. Moon Embracing The Sun menjadi drama yang berhasil membawa reputasi Kim So Hyun naik sehingga meraih banyak popularitas.

2. Guardian: The Lonely and Great God (GOBLIN) (2016)

Drama Sageuk yang Dibintangi Kim So Hyun
Foto: hancinema

Meski bukan murni drama sageuk, namun Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin masih tetap menampilkan beberapa bagian yang menggambarkan kehidupan rakyat Korea zaman dahulu. Dalam drama ini Kim So Hyun berperan sebagai ratu dan beradu akting dengan aktor kenamaan Korea Selatan, Gong Yoo. 

Dalam cerita, So Hyun menjadi anak Gong Yoo pada masa lalu. Ia merupakan versi muda dari Yoo In Na dan merupakan adik dari Kim Shin pada era Dinasti Goryeo.

Guardian: The Lonely and Great God sendiri menceritakan perjuangan Goblin berusia 939 tahun dalam mencari pengantin abadi. Pada drama tersebut, peran Kim So Hyun tidak terlalu banyak, namun berkat drama tersebut reputasi nya kembali naik dan berhasil memainkan drama baru di tahun selanjutnya. 

3. Master of The Mask (2017)

Drama Sageuk yang Dibintangi Kim So Hyun
Foto: hancinema

Setahun setelahnya, Kim So Hyun kembali memainkan drama bertema sageuk dengan judul Master of The Mask. Dalam drama ini So Hyun berperan sebagai Han Ga Eun yang merupakan anak seorang cendekiawan yang terjerat kasus dan harus mendapatkan hukuman mati. Ia merupakan cinta pertama dari Yoo Seung Ho (Pangeran Lee Sun), yang kemudian sekaligus juga jadi istrinya.

4. The Tale of Nokdu (2019)

Drama Sageuk yang Dibintangi Kim So Hyun
Foto: hancinema

Di tahun 2019 Kim So Hyun kembali terlibat dalam drama sageuk berjudul The Tale of Nokdu. Drama rom-com sageuk ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Jeon Nok Du. Ia memutuskan untuk pergi dari rumah dan menyamar sebagai perempuan untuk mencari kebenaran dibalik orang-orang yang menyerang keluarganya. 

Dalam misi penyamarannya, Jeon Nok Du singgah di kampung para janda dan bertemu dengan Dong Dong Ju yang diperankan oleh Kim So Hyun. Dan yang lebih menarik lagi, ia justru mengadopsi Dong Ju sebagai putrinya supaya dapat tinggal di desa tersebut. Drama ini cukup bisa mengocok perut dan bisa kamu jadikan tontonan ringan saat akhir pekan. 

5. River Where The Moon Rises (2021)

Drama Sageuk yang Dibintangi Kim So Hyun
Foto: Soompi

Terakhir ada River The Moon Rises yang menjadi drama sageuk terbaru dari seorang Kim So Hyun. Dalam drama yang sempat heboh karena skandal yang dialami salah satu pemainnya yaitu Jisoo ini Kim So Hyun mendapat peran ganda yaitu sebagai Pyeonggang dan Ratu Yeon di episode awal. 

Drama ini sendiri menceritakan kisah cinta antara Pyeonggang (Kim So Hyun) dan On Dal (Ji Soo). Pyeonggang sendiri adalah putri sulung Raja Goguryeo yang diculik lalu ingatannya dihilangkan. Kisah tragis ini merupakan rencana yang terjadi akibat perebutan kekuasaan. 

Sejak saat itu, Pyeonggang dibesarkan dengan menjadi tentara pertama di era Goguryeo. Suatu hari ia diperintah untuk membunuh raja Goryeo yang sebenarnya adalah ayahnya sendiri. 

Memerankan dua peran sekaligus membuat akting Kim So Hyun layak dipuji. Saat berperan sebagai Pyeonggang, Kim So Hyun memiliki watak yang keras dan ambisius. Namun, ketika berperan sebagai Ratu Yeon ia memiliki sikap yang dingin, keras dan teguh. Ia merupakan ibu yang sangat menyayangi dan mengasihi putra putrinya. 

Deretan drama sageuk yang diperankan oleh Kim So Hyun seru banget, kan? Kira-kira drama Kim So Hyun mana nih yang ingin kamu tonton? Tulis di kolom komentar ya! 

Berita Terkait