5 Drama Song Joong Ki, Aktor Korea Mantan Suami Song Hye Kyo

Rabu, 21 September 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Drama Song Joong Ki, Aktor Korea Mantan Suami Song Hye Kyo

Song Joong Ki. (Special)

Ladiestory.id - Aktor kenamaan Korea Selatan, Song Joong Ki, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-37 pada Senin (19/9/2022). Sejak debutnya pada 2007 silam, mantan suami Song Hye Kyo tersebut telah membintangi sejumlah film dan drama populer, seperti “Sungkyunkwan Scandal”, “Descendants of the Sun”, hingga “Space Sweeper”.

Kabarnya, Song Joong Ki juga akan membintangi drama baru bertajuk “Chaebol Family's Youngest Son”. Menurut informasi yang beredar, drama Chaebol Family's Youngest Son” bakal ditayangkan pada paruh kedua tahun ini. 

Sembari menunggu Chaebol Family's Youngest Son” tayang, kamu bisa menonton lima drama populer Song Joong Ki berikut.

Vincenzo

Foto: soompi

Song Joong Ki kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat drama “Vincenzo” pada 2021 lalu. Di drama ini, ia beradu akting dengan Jeon Yeo Bin.

Drama ini menyuguhkan cerita tentang penasihat mafia yang dibesarkan di Italia, tapi berkarier jadi pengacara di Korea Selatan. Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) bekerja sama dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) dalam meruntuhkan kekejaman Grup Babel.

Arthdal Chronicles

Drama "Arthdal Chronicles". (soompi.com)

Sebelum membintangi “Vincenzo”, Song Joong Ki beradu akting dengan Kim Ji Won di drama “Arthdal Chronicles”. Drama karya sutradara Kim Won Seok ini mengusung genre fantasi percintaan.

“Arthdal Chronicles” menceritakan negeri fantasi zaman kuno bernama Arth. Kala itu, para penduduk di sana saling bersaing dan berambisi untuk berebut kekuasaan.

Descendants of the Sun

Descendants of the Sun. (Special)

Drama “Descendants of the Sun” mempertemukan Song Joong Ki dengan sang mantan istri, Song Hye Kyo. Lewat drama ini pula, nama Song Joong Ki semakin meroket.

“Descendants of the Sun” sendiri bercerita tentang kisah cinta antara tentara bernama Yoo Shi Jin dan Dokter Kang Mo Yeon. Kedekatan mereka bermula saat Yoo Shi Jin dilarikan ke Rumah Sakit Hae Sung, lantaran jatuh dari motor saat berusaha menangkap pencuri.

Innocent Man

Innocent Man. (Special)

Song Joong Ki pertama kali mendapat peran sebagai pemeran utama di drama “Innocent Man”. Di sini, ia dipasangkan dengan Moon Chae Won.

Fokus drama ini ada pada tokoh Kang Ma Ru (Song Joong Ki), mahasiswa kedokteran yang hidupnya tiba-tiba berubah akibat insiden percintaan. Ia berniat balas dendam lantaran dikhianati oleh sang pacar, Han Jae Hee (Park Si Yeon). Untuk membalaskan dendamnya, Kang Ma Ru menjalin hubungan dengan Seo Eun Gi (Moon Chae Won), putri sambung Han Jae Hee.

Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal. (Special)

“Sungkyunkwan Scandal” disebut sebagai drama yang mengantarkan Song Joong Ki pada kesuksesan. Dalam drama berlatar sejarah ini, Song Joong Ki memiliki peran yang cukup penting, walau bukan pemeran utama.

Drama ini bercerita tentang Kim Yoon Hee (Park Min Young), yang menyamar sebagai pria agar dapat bekerja dan mendapat uang. Karena suatu hal, Kim Yoon Hee diterima di sekolah Sungkyunkwan setelah mengikuti ujian. Sekolah tersebut diperuntukkan bagi bangsawan pria, sehingga Kim Yoon Hee harus waspada agar penyamarannya tidak terbongkar.