Dua Tahun Meninggal Dunia, Ini Cara Mutia Ayu Kenalkan Glenn Fredly ke Anak

Minggu, 10 April 2022 | 16:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Dua Tahun Meninggal Dunia, Ini Cara Mutia Ayu Kenalkan Glenn Fredly Ke Anak

Mutia Ayu. (Instagram.com/mutia_ayuu)

Ladiestory.id - Tak terasa Glenn Fredly sudah dua tahun meninggal dunia. Ia pergi dari dunia ini dengan meninggalkan istri, Mutia Ayu dan anak bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Saat ini, Mutia Ayu membesarkan Gewa Atlana dengan seorang diri. Melalui channel YouTube Maia Al El Dul TV, ia mengatakan bahwa telah memperkenalkan mendiang Glenn Fredly ke anak sejak usianya masih bayi.

“Dari pertama kali dia bisa bicara, kata pertama yang keluar itu ayah. Dia pertama kali bisa bicara umur delapan bulan," ujar Mutia Ayu.

Mutia Ayu memiliki cara unik untuk memperkenalkan sosok Glenn sebagai ayah kepada anak. Ia mengaku sering menunjukkan foto mendiang yang berada di rumahnya. Tak hanya itu, Mutia juga kerap kali menyetel lagu-lagu Glenn Fredly agar sang anak mengenal suara ayahnya.

“Dari kecil, aku memperkenalkan, wajah ayahnya itu ini. Di rumah ada foto besar, aku sering omongin ke dia, aku putarin lagu Glenn. Jujur  dalam hati aku enggak mau denger lagu Glenn, melihat video saja sering nangis. Tapi karena demi Gewa, jadi dari kecil aku kenalin," ungkap Mutia Ayu.

Mutia Ayu. (Youtube.com/MAIA ALELDUL TV)

“Makanya, di usia dua tahun itu, dia sudah tahu itu ayahnya. Suara ayahnya seperti apa dia sudah tahu. Kalau sudah dengar suara ayah atau foto ayahnya, dia tahu. 'Ge, itu siapa?' 'Ayah' gitu," lanjutnya.

Mutia Ayu mengaku cukup terpuruk dengan kepergian Glenn Fredly. Bahkan, ia tak keluar rumah selama satu tahun lantaran mengalami kesulitan untuk kembali bangkit.

“Sebenarnya kalau dibilang harus bangkit, jujur sampai sekarang belum bisa. Tapi, yang benar-benar bisa 'Ya sudahlah, gue harus menjalani hidup ke depannya' itu di satu tahun. Aku setahun enggak keluar rumah sama sekali," ucap Mutia Ayu.

Seperti yang telah diketahui, Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan pada 8 April 2020. Glenn meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit radang selaput otak.