Dugaan Kasus Pelecehan, Finalis Miss Universe Indonesia Buat Laporan ke Polda

Rabu, 9 Agustus 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Dugaan Kasus Pelecehan, Finalis Miss Universe Indonesia Buat Laporan Ke Polda

Finalis Miss Universe Indonesia Buat Laporan ke Polda. (Special)

Ladiestory.id -  Salah satu finalis dari Miss Universe Indonesia 2023, telah melaporkan pihak penyelenggara ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus pelecehan seksual. Laporan tersebut dibuat berdasarkan isu yang telah ramai beredar mengenai finalis Miss Universe Indonesia yang difoto tanpa busana saat melakukan pemeriksaan bagian tubuh.

Finalis yang berinisial PKN pun menyambangi Polda Metro Jaya bersama kuasa hukumnya untuk melaporkan kejadian tersebut. Mereka membuat laporan atas dugaan kasus pelecehan seksual yang terjadi menjelang acara final dari kontes kecantikan tersebut.

“Baru mau laporan ya. Ya kita mau melakukan pelaporan terhadap dugaan pelecehan yang dilakukan oleh Miss Universe Indonesia,” ujar Mellisa Anggraini, kuasa hukum finalis, melansir berbagai sumber, pada Selasa (8/8/2023).

Sang kuasa hukum menyebutkan bahwa kejadian yang dilaporkannya tersebut terjadi sekitar satu minggu yang lalu dan diyakini memiliki indikasi pelecehan seksual.

“Ya dari proses dari mereka menggelar acara Miss Universe sebelum dilakukan grand final. Ada beberapa peristiwa yang terjadi ya dan itu diindikasi dugaan pelecehan. (Kejadian) baru seminggu lalu,” kata Mellisa Anggraini.

Lebih lanjut, Mellisa Anggraini mengatakan bahwa masih ada finalis lain dari Miss Universe Indonesia yang menjadi korban selain kliennya tersebut.

“(Korban) banyak ya. Mohon teman-teman kasih waktu dulu. Mau laporan ya, kita mau melakukan pelaporan,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, isu ini ramai diperbincangkan usai Sally Giovanny, selaku Direktur Nasional Miss Universe Bali mengungkapkan hal tersebut. Ia mengunggah sebuah tangkapan layar pesan WhatsApp yang membicarakan mengenai proses pengecekan tubuh yang dinilai nyeleneh.

Miss Universe Indonesia 2023. (Instagram/fabienne_fng)

 

“Selamat sore, saya dapat kabar anak2 bobdy check disuruh telanjang, tapi difoto. Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan lho, kalau ternyata disebar luaskan bagaimana?” isi pesan yang diunggah oleh Sally Giovanny.

“Wah udah keterlaluan ini siapa yang tanggung jawab kalo sampai fotoo bugil tersebar? Aturan dari mana yah untuk menelanjangi anak2 ini dan difoto2? Kalian melanggar hukum dan etika lohh klo kayak gini caranya!!!” timpal Sally Giovanny.