Dukung UMKM, Sarwendah Jajal Bisnis Sepatu dan Sandal dari Pengrajin Lokal

Senin, 18 April 2022 | 14:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Dukung Umkm, Sarwendah Jajal Bisnis Sepatu Dan Sandal Dari Pengrajin Lokal

Sarwendah dan Bisnis Sepatu Baru. (Instagram.com/sarwendah29)

Ladiestory.id - Istri dari artis sekaligus pebisnis, Ruben Onsu, Sarwendah baru-baru ini kembali dikabarkan menjajal sebuah bisnis baru di bidang fashion. Berawal dari kecintaannya kepada sandal dan juga sepatu, dirinya pun mendirikan bisnis yang diberi nama "Swily" atau Sarwendah’s Indonesian local brand with best quality.

Tak sekedar berbisnis, ibu tiga anak ini pun turut mendukung Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) dengan memberdayakan pengrajin lokal sebagai produsen dari sandal dan sepatu dari brand-nya.

Sarwendah dan Bisnis Sepatu Baru. (Instagram.com/sarwendah29)

"Setiap pembuatan dan produknya juga bekerjasama dengan para pengrajin lokal di Indonesia," ujar Sarwendah.

Menjajal bisnis alas kaki, menurut ibu dari Betrand, Tania dan Talia, setiap orang membutuhkan alas kaki baik sandal maupun sepatu yang nyaman untuk dipakai di setiap kesempatan. Berangkat dari kebutuhan tersebut, Sarwendah berniat mengeluarkan brand yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut baik dari segi kenyamanan maupun estetikanya.

“Berawal dari kecintaanku terhadap sandal dan sepatu. Menurut aku, kemana pun kita pergi, kita perlu sepatu yang nyaman dipakai. Aku setuju banget sama quotes 'good shoes take you to good place'," ungkapnya.

Tak sendirian, bisnis tersebut ternyata dijalani bersama dengan adik juga rekannya, dan telah dipersiapkan dengan matang selama kurang lebih satu tahun.

Dengan dikeluarkannya brand alas kaki miliknya, Sarwendah mengaku berharap produk lokal bisa mulai dilirik sebagai produk yang bagus dan berkualitas, namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Merilis bisnis sandal dan sepatunya bertepatan dengan Ramadan, Sarwendah pun berharap agar produknya bisa diminati dan dipakai untuk melangkapi gaya di Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Awal bulan April ini semuanya baru rampung, dan aku putusin untuk launch di tanggal 17 April 2022, berdekatan dengan Lebaran juga. Jadi harapannya, orang-orang bisa pakai di hari Raya," ujarnya.