2 Dekade Jadi Vokalis Sheila On 7, Duta Rambah Solo Karier

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 19:34:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

2 Dekade Jadi Vokalis Sheila On 7, Duta Rambah Solo Karier

Duta Sheila On 7. (instagram.com/pakduta)

Ladiestory.id - Vokalis band Sheila On 7, Akhdiyat Duta Modjo alias Duta, dikabarkan akan memulai untuk bersolo karier. Meski begitu, Duta menjelaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk tidak hengkang dari band yang telah membesarkan namanya dalam industri musik. 

Setelah berkarya bersama Sheila On 7 selama 25 tahun, Duta memutuskan untuk bersolo karier dengan alasan ingin menambah pengalaman dan suasana baru dalam berkarier. Hal ini karena usianya yang kian bertambah. 

"Umurku sudah 42 mas, perlu sesuatu yang baru," ujar Duta, dikutip berbagai sumber, Sabtu (20/8/2022).

Dirinya pun sempat beberapa kali terlihat mulai manggung seorang diri di berbagi acara, seperti pentas internal, gathering dan wedding yang masih berada di Yogyakarta. Selama memutuskan untuk bersolo karier, Duta kerap manggung ditemani oleh DKK atau ‘Dan Konco-Konco’.

Meskipun namanya masih melekat dalam band tersebut, Duta tidak membawakan lagu dari Sheila On 7 dalam penampilan solonya itu. Ia mengaku hanya membawakan lagu yang merupakan hasil ciptaannya saja serta lagu dari musisi favoritnya.  

Duta Sheila On 7. (Special)

Duta bahkan sudah menciptakan beberapa lagu yang sudah siap dihadirkan ke pasaran dalam proyek solonya itu. 

Dilansir berbagai sumber, Duta menegaskan bahwa keputusannya bersolo karier sama sekali bukan karena adanya masalah pribadi antara dirinya dengan Eross dan Adam. Mereka masih berhubungan dengan baik. Bahkan, Eross memberinya dukungan atas keputusan yang Duta ambil. 

Sebelumnya, diketahui sang drummer dari Sheila On 7, Brian Kresna Putro, hengkang pada April 2022 lalu. Namun, alasan hengkangnya Brian dirahasiakan oleh pihak Sheila On 7.

Brian sendiri sudah 18 tahun berkarya bersama Duta dan kawan-kawan. Jadi, saat ini, formasi grup band tersebut hanyalah tersisa Duta, Eross serta Adam. 

Sheila On 7 sendiri merupakan grup band asal Yogyakarta yang berdiri sejak 6 Mei 1996. Selama puluhan tahun berkarya, Sheila On 7 telah menghasilkan segudang prestasi membanggakan.