Emmeril Kahn Mumtadz Ulang Tahun, Atalia Praratya Unggah Video Kenangan Putranya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Emmeril Kahn Mumtadz Ulang Tahun, Atalia Praratya Unggah Video Kenangan Putranya

Atalia Praratya dan Eril. (Instagram.com/ataliapr)

Ladiestory.id - Emmeril Kahn Mumtadz yang merupakan putra dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya berulang tahun yang ke-23 pada Sabtu (25/6/2022). Momen ini kemudian menjadikan istri gubernur Jawa Barat itu membagikan video melalui Instagramnya.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana keluarga Ridwan Kamil dapat merayakan ulang tahun sang putra dengan kehadirannya diantara mereka. Tahun ini, mereka mau tak mau harus merayakan ulang tahun putranya yang kerap disapa Eril itu tanpa kehadirannya. Sebab, Eril telah pulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. 

Atalia Praratya pun mengenang hari ulang tahun anaknya itu dengan mengunggah video pertumbuhan sang anaknya sejak dalam kandungannya. Dalam video tersebut ditunjukkan kompilasi potret dan video Eril yang terus berkembang hingga ia dewasa.

Eril ulang tahun. (Instagram.com/ataliapr)

"Selamat  ulang tahun, A  Erilkuuuu…," tulis Atalia dalam membuka unggahannya pada Sabtu (5/6/2022).

Unggahan ini tentunya membuat publik dipenuhi rasa haru. Hal ini karena terlihat dengan jelas bagaimana sayangnya Atalia Praratya sebagai ibunda Eril dalam merawat dan membesarkan putra pertamanya itu. Potret wajah bahagia Atalia Praratya juga terlihat dalam kompilasi potret dari video unggahannya itu.

“Semoga Allah selalu menyayangimu dan membuatmu bahagia disana… Seperti yang selalu kamu lakukan untuk membuat orang lain bahagia disini… Doa mamah dalam setiap helaan nafas…,” lanjut Atalia.

Hari ulang tahun Eril ini bertepatan pada satu bulan setelah kabar menghilangnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. Ia hilang setelah memutuskan untuk berenang di sungai tersebut. Namun nahas, tubuhnya terseret arus sungai yang saat itu cukup deras dikarenakan adanya aliran tambahan dari diperbaruinya konsesi yang baru ditetapkan untuk pembangkit listrik tenaga air Gösgen.

Setelah seminggu masa pencarian, Eril dinyatakan meninggal. Walaupun saat itu jasadnya masih belum ditemukan. Ridwan Kamil sekeluarga pun akhirnya memutuskan pulang ke Indonesia. 

Kemudian, berita baik akhirnya terdengar. Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi. Jenazahnya pun akhirnya di terbangkan ke tanah air pada 12 Juni 2022 dan dimakamkan keesokan harinya.



s