Fakta Christine Hakim, Aktris Indonesia yang Berperan di “The Last of Us”

Senin, 23 Januari 2023 | 16:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Fakta Christine Hakim, Aktris Indonesia Yang Berperan Di “The Last Of Us”

Christine Hakim. (Special)

Ladiestory.id - Christine Hakim tengah ramai diperbincangkan publik, hingga trending di Twitter, Senin (23/1/2023). Rupanya, hal ini dikarenakan ia terlibat dalam serial web Amerika berjudul “The Last of Us”.

Menurut kabar yang beredar, Christine Hakim akan berperan sebagai ilmuwan. Namun, detail mengenai peran dan jumlah episode yang akan dibintangi Christine Hakim masih belum diungkap.

Sebelum membintangi serial “The Last of Us”, Christine Hakim sudah malang-melintang di berbagai judul film dan sinetron tanah air sejak 1970-an. Nah, berikut Ladiestory.id telah merangkum deretan fakta seputar Christine Hakim.

Awalnya Tak Tertarik Jadi Aktris

Christine Hakim. (Special)

Sebelum terjun menjadi aktris, Christine Hakim mengaku bercita-cita sebagai arsitek atau psikolog. Namun, setelah bakatnya ditemukan oleh Teguh Karya, Christine Hakim pun membintangi film pertamanya yang berjudul “Cinta Pertama”. Berkat totalitas aktingnya, ia berhasil memboyong Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia (FFI 1974).

Sabet Banyak Penghargaan

Christine Hakim. (Special)

Christine Hakim tergolong sebagai aktris berbakat nan sukses. Hal ini dibuktikan dari sederet penghargaan yang telah ia raih. Ia pernah menerima penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia untuk beberapa filmnya seperti “Cinta Pertama” dan “Sesuatu yang Indah”. Bahkan, ia juga menerima Penghargaan Seumur Hidup di FFI 2016 dan Lifetime Achievement Award di Indonesian Movie Actors Awards 2017.

Dipercaya Jadi Juri di Festival Film Cannes

Christine Hakim. (Special)

Selain berakting, Christine Hakim juga terlibat sebagai pengamat hingga produser film. Ia pun sempat dipercaya menjadi salah satu juri di ajang festival film internasional bergengsi, Festival Film Cannes 2002. 

Terlibat dalam Film dan Serial Internasional

Christine Hakim. (Special)

Christine Hakim sempat terlibat dalam film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi Julia Roberts. Dalam film itu, ia berperan sebagai Wayan, pemilik toko obat tradisional di Bali sekaligus teman curhat Liz (Julia Roberts).

Kini, Christine Hakim kembali terlibat dalam proyek akting internasional. Ia ikut membintangi serial “The Last of Us”.

Suami Asal Belanda

Christine Hakim. (Special)

Christine Hakim menambatkan hatinya pada seorang produser film, penulis dan aktor asal Belanda, Jeroen Lezer. Ia menikah pada 2000 silam. Menariknya, ia menikah di usianya yang mencapai 50 tahun.