Fakta "Cinta Pertama Kedua & Ketiga", Film Baru Putri Marino dan Angga Yunanda

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Fakta "Cinta Pertama Kedua & Ketiga", Film Baru Putri Marino Dan Angga Yunanda

Poster film Cinta Pertama Kedua & Ketiga. (Instagram)

Ladiestory.id - Film Cinta Pertama Kedua & Ketiga baru saja dirilis. Tayang di bioskop mulai 6 Januari 2022, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. Mulai dari Putri Marino, Angga Yunanda, Slamet Rahardjo, Ira Wibowo, Ersa Mayori, Widi Mulia, dan Elly D. Lutan.

Cinta Pertama Kedua & Ketiga merupakan film bertema keluarga yang sarat akan makna. Film ini bercerita mengenai Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino) yang memiliki kecintaan yang sama akan dunia tari. Keduanya pun diceritakan saling jatuh cinta.

Sayangnya kisah percintaan mereka berjalan dengan cukup rumit. Pasalnya ayah Raja (Slamet Rahardjo) dan ibu Asia (Ira Wibowo) yang sama-sama merupakan orang tua tunggal terjebak dalam hubungan asmara. Raja dan Asia pun dilema antara harus memperjuangkan cinta satu sama lain, ataukah harus mengalah demi kebahagiaan orang tuanya.

Sementara ayah Raja dan ibu Asia menghadapi masalah yang tidak kalah pelik. Hal ini lantaran saudara-saudara Raja, yakni Suri (Ersa Mayori) dan Ratu (Widi Mulia), juga menanggapi sinis keputusan ayahnya yang membawa wanita baru di kehidupannya. Lantas bagaimanakah akhir dari cerita ini akan berlanjut?

Fakta Film Cinta Pertama Kedua & Ketiga

Film Cinta Pertama, Kedua dan Ketiga. (Instagram.com/@putrimarino)

Film Indonesia dengan tema keluarga memang sudah banyak diproduksi. Namun film berjudul Cinta Pertama Kedua & Ketiga ini juga tetap layak untuk dinikmati okeh penonton. Apalagi adegan dalam film ini dikemas dengan apik karena diarahkan oleh penulis skenario sekaligus sutradara Gina S. Noer.  

Nama Gina S. Noer sudah menjadi jaminan mutu, setelah sebelumnya berhasil menggarap film Dua Garis Biru (2019) yang meledak di pasaran dengan menyerap hingga 2,5 juta penonton. Di karya keduanya ini, Gina S. Noer pun ingin mengulang kembali kesuksesannya.

Sudah tayang di bioskop Indonesia, ada sejumlah fakta menarik mengenai film Cinta Pertama Kedua & Ketiga yang berhasil dirangkum oleh Ladiestory.id.

1. Terinspirasi dari Kisah Nyata

Siapa sangka jika naskah film ini terinspirasi dari kisah hidup yang dialami oleh Gina S. Noer sendiri, selaku sutradara dan produser. Sehingga jelas jika film Cinta Pertama Kedua & Ketiga ini terasa lebih personal bagi Gina.

Proyek film ini merupakan surat cinta yang dipersembahkan oleh Gina untuk kedua orang tuanya, terutama ayahnya yang diketahui saat ini sudah pikun. Sehingga dirinya ingin membuat memori yang tak terlupakan untuk kedua orang tuanya dengan menambahkan sedikit premis tentang susahnya menjadi dewasa dan tua.

2. Sudah Dikerjakan Sejak 2019

Naskah film yang dikerjakan oleh Gina S. Noer ini sudah selesai sejak 2019 lalu. Namun lantaran adanya pandemi, proses syuting pun terpaksa harus ditunda. Syuting berjalan dan mulai merilis poster film pada 2021. Akhirnya film ini pun rilis di bioskop pada 6 Januari 2022.

3. Menjadi Karya Kedua dari Gina S. Noer

Cinta Pertama Kedua & Ketiga menjadi film garapan kedua dari sutradara Gina S. Noer setelah sebelumnya sukses dengan film Dua Garis Biru (2019). Pada karya keduanya ini Gina S. Noer juga menggandeng Angga Yunanda untuk memerankan tokoh utamanya.

4. Dibintangi oleh Aktor dan Aktris Ternama

Cuplikan film Cinta Pertama Kedua & Ketiga (Instagram.com/@cinta123film)

Untuk karya keduanya ini, Gina S. Noer menggandeng sederet aktor dan aktris ternama. Sehingga membuat film Cinta Pertama Kedua & Ketiga menjadi sangat sayang untuk dilewatkan. Adapun mereka yang berperan di film ini, seperti Putri Marino, Angga Yunanda, Slamet Rahardjo, Ira Wibowo, Ersa Mayori, Widi Mulia, dan Elly D. Lutan.

5. Mengangkat Isu Sosial yang Relate dengan Kehidupan Sehari-hari

Cuplikan film Cinta Pertama Kedua & Ketiga (Dok. Starvision Plus)

Dalam film ini, Gina S. Noer mengangkat isu sosial yang marak diperbincangkan akhir-akhir ini. Yaitu tentang generasi sandwich yang harus berkerja untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga. Sehingga tak heran saat menonton film Cinta Pertama Kedua & Ketiga akan relate dengan kehidupan sehari-hari.

6. Angga Yunanda Izin ke Chicco Jerikho

Angga Yunanda dan Putri Marino. (Dok. Starvision Plus)

Beradu akting dengan Putri Marino, membuat Angga Yunanda mengaku sangat canggung di awal-awal. Karena seperti yang diketahui jika Putri Marino sudah memiliki suami, Chicco Jerikho.

Sehingga cukup berbeda dengan lawan mainnya selama ini di film maupun drama series. Angga pun mengungkapkan meminta izin kepada Chicco Jerikho terlebih dahulu untuk berperan bersama Putri Marino.

s