Dibintangi Anak Mendiang Uje, Intip Fakta Menarik Film "Balada Si Roy"

Rabu, 11 Januari 2023 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Dibintangi Anak Mendiang Uje, Intip Fakta Menarik Film "Balada Si Roy"

Balada Si Roy. (Special)

Ladiestory.id - “Balada Si Roy” merupakan salah satu film yang akan menghiasi layar bioskop di seluruh Indonesia mulai pertengahan bulan ini. Film yang diadaptasi dari sebuah novel legendaris tahun 80-an ini menyuguhkan tentang romansa anak SMA, yang dibalut dengan arti persahabatan dengan sedikit unsur komedi.

Selain premis cerita yang menarik, film ini layak kamu nanti sebab dibintangi oleh Abidzar Al-ghifari, anak kedua almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau yang dikenal Uje. Ia didapuk sebagai aktor pemeran utama di film ini.

Ladies, seperti apa ya kira-kira keseruannya? Berikut fakta sekaligus sinopsis film "Balada Si Roy".

Deretan Pemain “Balada Si Roy”

Pemain Balada Si Roy. (Special)

“Balada Si Roy” merupakan karya terbaru dari penulis sekaligus sutradara ternama Fajar Nugros. Sebelumnya, Fajar Nugros telah sukses menyutradarai beberapa film, seperti “Inang” (2022), dan “Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama” (2022).

Bersama IDN Pictures, Fajar Nugros menggandeng sederet aktor muda berbakat, seperti Abidzar Al-ghifari yang didapuk sebagai aktor pemeran utama yaitu Boy, Febby Rastanty sebagai Ani, dan Bio One sebagai Dullah.

Adapun sederet artis lainnya yang turut terlibat yaitu Jourdy Pranata sebagai Andi, Zulfa Maharani sebagai Wiwik, Omara Esteghlal sebagai Toni, Sitha Marino sebagai Dewi, hingga Yusuf Mahardika sebagai Edi.

Kisah Diadaptasi dari Novel Legendaris

Novel Balada Si Roy. (Special)

“Balada Si Roy” merupakan film yang diadaptasi dari novel legendaris dengan judul yang sama karya Gol A Gong. Novel yang terbit pada era 80-an ini terdiri dari 10 seri dan begitu populer pada masanya.

Sosok Roy pada film ini digambarkan sedemikian rupa sesuai dengan yang tertera di novel tersebut. Seorang laki-laki dengan model rambut khas ala 80-an dilengkapi dengan jaket dan celana jeans.

Film ini akan semakin membuat penonton nostalgia dengan menghadirkan latar 80-an. Sehingga, penonton bisa melihat perbedaan yang kental bagaimana pergaulan anak muda pada masa itu, dan apa bedanya dengan kehidupan anak muda pada masa sekarang.

Jadwal Tayang

Balada Si Roy. (Special)

Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan film “Balada Si Roy”, maka kamu bisa menunggu sebentar lagi. Sebab film ini akan ditayangkan pada 19 Januari 2023 mendatang di seluruh bioskop di Indonesia. Kamu juga bisa melihat official trailer-nya terlebih dulu di platform YouTube IDN Pictures.

Menariknya, soundtrack film “Balada Si Roy” juga menggaet musisi ternama Indonesia yaitu Fiersa Besari dan Eet Sjahranie. Kolaborasi keduanya menjadikan film ini semakin unik, dan memiliki daya tarik tersendiri.

Sinopsis

Balada Si Roy. (Special)

Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang sosok laki-laki muda bernama Roy yang cukup populer dan menarik perhatian di sekolahnya. Memiliki karakter cool yang dibalut kenakalan anak laki-laki muda pada umumnya, membuat sosok Roy digandrungi oleh siswa perempuan di sekolahnya. Roy juga memiliki seekor anjing yang selalu setia menemaninya bernama Joe.

Ditengah kepopuleran Roy di sekolah, nyatanya hanya Ani yang mampu membuatnya jatuh cinta. Namun, Ani juga merupakan sosok yang telah lama diincar oleh Dullah. Hingga, perseteruan antara Roy dan Dullah terjadi dan berujung pada kematian Joe.

Setelah Joe meninggal, Roy akhirnya bersahabat dengan Andi dan Toni. Mereka bertiga bersama-sama melawan Dullah. Namun, sayangnya terjadi musibah yang membuat Andi meninggal. Sedangkan, Toni memilih untuk meninggalkan kota tersebut.

Dalam kondisi terpuruk, Roy berusaha untuk tetap tegar dan melanjutkan perjalanan hidupnya. Roy ditemani Ani, berusaha bangkit mencari jati dirinya. Petualangan Roy mencari sahabat, cinta, serta cara mengatasi beberapa konflik yang membuat film ini cukup mengesankan bagi para penonton.