5 Fakta Deva Mahenra, Pacar Mikha Tambayong yang Pamit dari “Ikatan Cinta”

Minggu, 18 September 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Fakta Deva Mahenra, Pacar Mikha Tambayong Yang Pamit Dari “Ikatan Cinta”

Deva Mahenra. (instagram.com/devamahenra)

Ladiestory.id - Deva Mahenra sempat jadi perbincangan publik lantaran mengumumkan mundur dari perannya sebagai Sal Pradipta di sinetron “Ikatan Cinta”. Bintang sitkom “Tetangga Masa Gitu?” itu pun kembali mencuri perhatian publik sebab mengirim hadiah ulang tahun unik untuk sang kekasih, Mikha Tambayong.

Artis kelahiran 19 April 1990 ini rupanya memberikan hadiah berupa ucapan selamat ulang tahun dari sekelompok orang Afrika Selatan yang tengah viral. Kejutan spesial ini sukses menghibur Mikha Tambayong dan para pengikutnya di Instagram.

Mikha Tambayong (Instagram.com/miktambayong)

 Lantas seperti apa fakta kekasih Mikha Tambayong yang sempat berperan dalam “Ikatan Cinta”? Berikut Ladiestory.id merangkum fakta seputar Deva Mahenra.

Peserta “Indonesian Idol”

Deva Mahenra. (instagram.com/devamahenra)

Sebelum terjun sebagai aktor, Deva Mahenra sempat mengikuti ajang “Indonesian Idol” pada 2007. Kala itu, dirinya masih duduk dibangku SMA.

Deva mengaku mendaftar dalam ajang pencarian bakat tersebut karena iseng. Ia pun tak menyangka bisa masuk 40 besar. Langkahnya di “Indonesian Idol” terhenti saat hendak menuju 24 besar.

Artis Multitalenta

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong (Instagram.com/devamahenra)

Deva Mahenra dikenal sebagai artis yang multitalenta. Pasalnya, selain menjadi aktor, pemeran Sal di “Ikatan Cinta” ini juga menguasai banyak bidang, seperti pembawa acara, model, DJ hingga bernyanyi.

Deva Mahenra pun memamerkan kemampuan vokalnya saat berduet dengan Mikha Tambayong dalam lagu “Menepi Menetap”. Namun, meski menggeluti banyak bidang di industri seni dan hiburan, Deva mengaku ingin dikenal sebagai aktor.

Tumbuh di Papua

Deva Mahenra. (instagram.com/devamahenra)

Deva Mahenra merupakan artis kelahiran Ujung Pandang, Makassar. Namun, dirinya tumbuh dan besar di Papua.

Saat Deva berumur tiga bulan, keluarganya pindah ke Papua. Di sana, Deva ikut berbagai kegiatan positif, seperti penyiar radio dan paskibra.

Punya Bisnis Kopi

Deva Mahenra. (instagram.com/devamahenra)

Deva Mahenra juga menggeluti bisnis kopi. Bersama rekan-rekannya, Deva memiliki gerai kopi yang bernama Foresthree Coffee.

Menurut informasi yang beredar, Deva turut terlibat dalam pengelolaan bisnis kopinya, seperti memilih biji kopi terbaik. Hingga saat ini, gerai Foresthree Coffee telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Jago Bikin Kalimat Puitis

Deva Mahenra. (instagram.com/devamahenra)

Kekasih Mikha Tambayong ini pun dikenal jago merangkai kalimat puitis. Kemampuan ini kerap ia pamerkan lewat unggahan Instagram.

Salah satu buktinya saat Deva Mahenra pamit dari sinetron “Ikatan Cinta”.

Deva Mahenra Pamit dari Ikatan Cinta. (Instgram.com/devamehenra)

 "Layaknya kehidupan mari bergerak, mari beranjak. Nikmati yang baik, abaikan yang pelik. Ingat, ini sekadar hiburan. Sal pamit,” tulis Deva di Instagram, dikutip Sabtu (17/9/2022).

s