7 Fakta Dibalik Film Cinderella yang Dibintangi Camila Cabello

Rabu, 13 Oktober 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

7 Fakta Dibalik Film Cinderella yang Dibintangi Camila Cabello

Foto: billboard

Ladiestory.id - Film Cinderella (2021) tayang perdana di Amazon Prime Video pada 3 September 2021. Film ini diadaptasi dari dongeng klasik Cinderella. Namun, film kali ini berbeda dengan adaptasi-adaptasi Cinderella sebelumnya. 

Penyanyi solo Camila Cabello memerankan Cinderella dalam film ini. Didampingi oleh Idina Menzel yang memerankan sang ibu tiri dari Cinderella.

Fakta Dibalik Film Cinderella yang Dibintangi Camila Cabello 

Keunikan dari film musikal klasik ini adalah terletak pada bagaimana keinginan Ella atau Cinderella untuk membangun bisnis pakaiannya sendiri. Bahkan film Cinderella ini memiliki latar belakang yang lebih modern. Penasaran? Yuk intip 7 fakta film Cinderella di bawah ini.

1. Debut Camila Cabello di Dunia Akting 

camila cabello
Foto: billboard

Setelah berkarier di dunia musik sejak 2012 dengan grup Fifth Harmony hingga debut solo pada 2017, Camila Cabello akhirnya melebarkan sayap ke dunia akting. Aktingnya dalam film Cinderella menandakan debutnya dalam dunia perfilman. Tidak hanya itu, ia juga langsung mendapatkan peran sebagai pemeran utama dalam film Cinderella ini.

2. Menceritakan tentang Cinderella yang Lebih Modern

Jika pada dongeng asli atau film live action sebelumnya masih berlatar belakang klasik, film Cinderella kali ini memperlihatkan karakter Ella yang lebih kuat, ambisius, dan saling mendukung sesama perempuan. Tentunya juga dengan jalan cerita yang diubah menjadi lebih modern dan memberikan penggambaran Cinderella yang jauh lebih kuat.

3. Syuting di Tengah Pandemi

Sebenarnya proyek film Cinderella versi Camila Cabello ini telah dipersiapkan sejak tahun 2019 lalu. Namun, akibat dampak pandemik, proses pengambilan gambar terpaksa harus dihentikan sementara.

Proses syuting sendiri telah berlangsung mulai Februari 2020 dan dihentikan sebulan setelahnya. Lalu kembali dilanjutkan pada Agustus 2020. Meski di tengah keterbatasan pandemik tetapi akhirnya syuting sukses diselesaikan pada September 2020.

4. Film Bergenre Musikal

Seperti film berformat musikal lainnya, Camila Cabello yang berperan sebagai Cinderella mengekspresikan perasaannya melalui lagu. Lagu-lagu yang dinyanyikan sangat beragam, mulai dari lagu orisinal hingga lagu penyanyi lainnya. Beberapa lagu seperti Let’s Get Loud oleh Jennifer Lopez dan Somebody to Love oleh Queen dapat didengar dalam film ini.

5. Kostum Hasil Rancangan Ellen Mirojnick

camila cabello
Foto: capitalfm

Tentu dalam dongeng Cinderella tidak akan terlepas dari tokoh ibu peri yang merubah penampilan Cinderella dengan gaun pesta yang sangat cantik.

Dalam film musikal kali ini, gaun yang dipakai oleh Cinderella di desain oleh Ellen Mirojnick, seorang costume designer yang juga mendesain kostum dalam film The Greatest Showman, Maleficent, dan Bridgerton.

6. Dibintangi Deretan Bintang Ternama

cinderella
Foto: marca

Selain dibintangi Camila Cabello, film Cinderella juga diperankan oleh sederet bintang Holywood populer lainnya. Di antaranya adalah Nicholas Galitzine, Idina Menzel, Luke Latchman, Tallulah Greive, Billy Porter, James Corden, John Mulaney, Missy Elliott, dan Pierce Brosnan.

7. Tayang di Layanan Streaming Amazon Prime Video

Pandemi membuat pihak studio memutuskan untuk memberikan hak tayang Cinderella di seluruh dunia kepada Amazon Prime Video. Untuk menggoda penggemar, first look dari film Cinderella versi Camila Cabello ini pun dirilis.

Teaser berdurasi pendek tersebut dibuka dengan pemandangan sebuah desa dan istana. Lalu, adegan selanjutnya disambung dengan sejumlah gambar gaun yang dirancang oleh Cinderella.

Dalam teaser juga menampilkan adegan Cinderella saat bernyanyi, bertemu dengan peri, hingga menghadiri pesta dansa di istana megah yang disaksikan oleh  raja dan ratu.

Seharusnya film ini dijadwalkan rilis di bioskop pada 5 Februari 2021. Namun, diundur hingga akhirnya akan segera tayang di Amazon Prime pada 3 September 2021 mendatang.

Inilah 7 fakta dibalik film Cinderella yang dibintangi Camila Cabello. Kamu sudah nonton? 

Berita Terkait