Fakta Dibalik Pentingnya Pemakaian Krim Malam

Kamis, 1 April 2021 | 20:41:47

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Fakta Dibalik Pentingnya Pemakaian Krim Malam

Kebanyakan wanita lebih rajin menggunakan krim hanya di pagi hari saja. Krim pagi dianggap penting karena bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari berbagai polusi yang mungkin saja ditemui selama beraktivitas. Namun menjelang malam, penggunaan krim tidak dianggap penting lagi karena hanya akan dibawa tidur. Padahal, kulit masih memerlukan nutrisi di malam hari untuk melakukan regenerasi. Supaya lebih jelas, berikut penjelasan mengapa krim malam begitu penting untuk digunakan.

Malam hari adalah waktunya kulit untuk regenerasi. Sel-sel kulit yang rusak akibat radiasi sinar matahari, polusi, dan stres yang mungkin kamu alami sepanjang hari, akan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Nah, penggunaan krim malam bisa membantu memaksimalkan proses regenerasi tersebut.

Manfaat Krim Malam Untuk Kulit Wajah

Memaksimalkan Proses Hidrasi Kulit

Selama tidur, kulit sering mengalami dehidrasi, terlebih kalau kamu sering tidur menggunakan AC. Nggak heran kalau tiap bangun tidur kulit sering berasa kering kerontang bahkan mengkerut. Inilah salah satu alasan utama untuk menggunakan krim malam. Krim malam dilengkapi sejumlah material pelembap ekstra yang berfungsi menjaga kulit tetap terhidrasi bahkan selama kamu tidur.

Mempercepat Pemulihan Jerawat

Krim malam yang dibuat khusus untuk kulit jerawat mampu membantu mempercepat proses pengempesan jerawat. Biasanya, krim malam sering dilengkapi bahan antibakteri dan antiinflmasi seperti tea tree oil serta witch hazel. Dijamin deh, paginya kamu udah mulai bisa melihat jerawat mengecil perlahan-lahan.

Memperbaiki Sel Kulit

Radikal bebas dan sinar ultraviolet mengikis elastisitas kulit. Akibatnya, kulit kusam, dan tkamu penuaan jadi lebih terlihat. Krim malam yang dilengkapi vitamin E mampu memperbaiki sel kulit sekaligus mempercepat proses regenerasinya biar kulit selalu terlihat awet muda.

Membuat Kulit Jadi Lebih Cerah

Noda hitam dan kulit kusam bisa lebih cepat teratasi dengan penggunaan krim malam yang rutin. Krim malam dilengkapi kandungan ET-VC yang fungsi utamanya merangsang pembentukan kolagen. Biar efeknya makin terasa, pilih krim malam dengan kandungan vitamin C dan E.

Menenangkan Kulit Iritasi

Pemilik kulit sensitive mungkin sering merasakan sensasi terbakar saat kulit kering. krim malam dengan tekstur lembut mampu membantu menenangkan peradangan kulit akibat iritasi. Jadinya, kulit jadi nggak gampang rewel.

Sebelumnya, kamu harus tahu kalau fungsi utama krim malam adalah untuk memaksimalkan kelembapan kulit. Jadi, ada baiknya buat memilih krim malam dengan efek melembapkan yang tinggi. Perhatikan juga teksturnya, pastikan kamu memilih krim malam yang mudah meresap tanpa menghilangkan efek hidrasinya.

Yang paling penting, pilih krim malam dengan kandungan yang sesuai untuk kebutuhan kulit. Kalau kamu punya keluhan jerawat, dianjurkan untuk memilih produk dengan kandungan antiseptic dan antibakteri.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com