Alami Kecelakaan, Ini 5 Fakta Dinda Kanya Dewi

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:15:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Alami Kecelakaan, Ini 5 Fakta Dinda Kanya Dewi

Dinda Kanya Dewi (instagram.com/image.mgt)

Ladiestory.id - Lama tak terdengar kabar, kini aktris yang dikenal publik lewat tokoh antagonis Mischa pada sinetron “Cinta Fitri” ini mengalami musibah kecelakaan tunggal pada Senin, (18/7/2022). Dinda membagikan potret kecelakaan yang dialaminya melalui unggahan di akun instagram miliknya. Namun, ada 5 fakta menarik dari aktris multitalenta Dinda Kanya Dewi berikut ini.

Finalis Gadis Sampul

Dinda Kanya Dewi (instagram.com/image.mgt)

Perempuan kelahiran 5 Februari 1987 ini mengawali kariernya menjadi seorang model majalah perempuan Indonesia, yakni Gadis Sampul 2002. Perempuan yang lahir di Balikpapan ini juga menjadi model video clip, seperti grup band Samsons (Bukan Diriku), Ungu (Tercipta Untukku), hingga Kahitna (Cinta Sendiri).

Karier aktris satu ini juga kian cemerlang, ia kerap menghiasi iklan layar kaca TV, bermain FTV, hingga mengepakkan sayapnya pada film perdananya “My Dear” (2007).

Dikenal Sebagai Aktris Antagonis

Dinda Kanya Dewi (instagram.com/image.mgt)

Dinda Kanya Dewi juga dikenal sebagai aktris multitalenta. Ia pun semakin dikenal luas oleh publik lewat perannya sebagai tokoh Mischa pada sinetron “Cinta Fitri”. Karakter antagonis yang dipernakan oleh Dinda, berhasil membuat banyak penonton, khususnya ibu-ibu merasa geram. Bahkan, Dinda juga pernah menerima tamparan dari seorang ibu-ibu ketika berjalan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Dinda menuturkan bahwa dirinya menerima tindakan tersebut dikarenakan sang ibu merasa sangat geram atas akting Dinda yang dirasa sangat kejam dan keterlaluan. Namun, hal ini dianggap Dinda sebagai sebuah pembuktian akan kesuksesannya mengambil sebuah peran antagonis yang sukses.

Dinda pun sudah banyak memerankan berbagai judul sinetron, sebut saja seperti “Putri Nabila", "Kami Bukan Malaikat", hingga "Catatan Hati Seorang Istri 2” dan juga berbagai judul film seperti “Hangout", "Kisah Dua Jendela", dan "Reuni Z”.

Hobi Menyantap Makanan Ekstrem

Dinda Kanya Dewi (instagram.com/image.mgt)

Dinda Kanya Dewi juga merupakan sosok aktris perempuan yang berani. Ia juga sangat menyukai hidangan makanan yang ekstrem. Seperti saat berkunjung ke Thailand, Dinda mencicipi sate buaya, kelelawar, hingga daging ular.

Hal ini dikarenakan sang ayah juga gemar menyantap olahan makanan ekstrem dan sering hidup berpindah-pindah. Tak heran jika Dinda juga memiliki kebiasaan unik menyantap hidangan ekstrem tersebut.

Penggemar BTS

Dinda Kanya Dewi (instagram.com/dindakanyaa)

Sama seperti perempuan pada umumnya, Dinda Kanya Dewi juga memiliki sosok idola yang menjadi idamannya. Siapa yang tak kenal dengan boyband papan atas asal asal Korea Selatan, yakni BTS. Boyband beranggotakan 7 personil laki-laki dan multitalenta tersebut juga memiliki penggemar terbesar di seluruh dunia yang memilki fan base bernama “Army”.

Dinda pun sangat mengidolakan sosok Min Yoongi alias Suga yang merupakan salah satu rapper dalam personil BTS tersebut. Tak tanggung-tanggung, Dinda juga kerap membagikan unggahan instagarmstory-nya perihal sosok Suga yang sangat ia kagumi.

Alami Kecelakaan

Dinda Kanya Dewi (instagram.com/image.mgt)

Baru-baru ini Dinda Kanya Dewi membawa kabar pilu bahwa dirinya baru saja mengalami musibah kecelakaan tunggal atau tabrak lari hingga mobil bagian belakangnya mengalami rusak parah pada Senin (18/7/2022). Kejadian kecelakaan ini pun ia bagikan di akun media sosialnya, Dinda pun tak banyak mendeskripsikan bagaimana kronologi peristiwa kecelakaan itu terjadi. Hal ini sontak membuat para rekan aktris lainnya merasa sangat prihatin terhadap musibah yang dialaminya.

Sebelumnya, Dinda juga pernah mengalami musibah kecelakaan pada 5 Juli 2009. Dinda mengalami kecelakaan mobil yang keras dan menabrak trotoar. Meski selamat dari musibah kecelakaan tersebut, Dinda juga mengalami luka di bagian mata dan mengalami kerusakan serius hingga 80 persen.