5 Fakta Drama Squid Game, Naskahnya Sudah Ditulis Sejak Satu Dekade Lalu

Sabtu, 25 September 2021 | 08:33:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Fakta Drama Squid Game, Naskahnya Sudah Ditulis Sejak Satu Dekade Lalu

Foto: Soompi

Ladiestory.id - Bulan September ini kita disuguhkan oleh banyaknya drama Korea yang menarik dari genre yang bervariasi, salah satunya adalah drama terbaru keluaran Netflix, Squid Game. Drama besutan sutradara Hwang Dong Hyuk ini menceritakan sebuah game survival berhadiah sebesar 45,6 miliar.

Fakta Drama Squid Game

Sejak dirilis tanggal 17 September lalu, drama ini berhasil menarik perhatian penonton dan menjadikan Squid Game viral di Twitter. Berikut ini ada sederet fakta drama Korea terbaru Squid Game yang viral di media sosial Twitter!

1. Naskah drama Squid Game telah ditulis 1 dekade lalu

Foto: Soompi

Selama satu tahun dari 2008 hingga 2009, sang penulis naskah Hwang Dong Hyuk telah menulis naskah untuk Squid Game. Menurutnya, naskah drama Squid Game terinspirasi komik-komik yang ia baca. Namun, saat itu naskahnya banyak ditolak oleh investor mengingat jalan ceritanya yang rumit dan tidak cukup menjual.

Kemudian, di tahun 2018, naskah Hwang Dong Hyuk dilirik kembali karena jalan cerita yang unik dan mencerminkan kondisi sosial masyarakat saat ini. Ia pun berterima kasih kepada Netflix yang memberinya kesempatan untuk mengembangkan naskah Squid Game. Hal ini menunjukkan dedikasi sang sutradara untuk perkembangan cerita Squid Game.

2. Inspirasi judul drama Squid Game

Selain berperan sebagai penulis naskah, Hwang Dong Hyuk juga berperan sebagai sutradara Squid Game. Hwang PD mengungkapkan judul drama Squid Game terinspirasi dari permainan kesukaannya waktu kecil.

Permainan ini cukup menguras tenaga namun menyenangkan baginya. Menurutnya, Squid Game adalah permainan yang tepat untuk mendeskripsikan kondisi sosial saat ini.

3. Karakter pemain dari berbagai latar belakang

Foto: Soompi

Permainan Squid Game dimainkan oleh sebanyak 456 pemain. Semua 456 pemain ini memiliki kehidupan dan permasalahan yang beragam yang menjadi motivasi mengikuti permainan Squid Game, misalnya Gi Hun seorang duda yang terlilit utang dan bisnisnya yang mengalami kegagalan.

Kemudian ada Sang Woo yang merupakan lulusan dari universitas top di Korea dan sempat bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan investasi. Namun, ia harus menghadapi kasus penyelewengan uang perusahaan yang menyebabkan dirinya jatuh ke dalam krisis. Lalu, ada Sae Byeok yang berusaha melarikan diri dari Korea Utara untuk menyatukan keluarganya.

4. Permainan tradisional yang ada dalam Squid Game yang mendebarkan

Selain Squid Game, para peserta yang mengikuti survival game ini juga memainkan sejumlah permainan anak-anak lainnya di setiap babak demi bertahan hidup dan memenangkan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won.

Permainan lain tersebut seperti lampu merah dan lampu hijau, tarik tambang, kelereng, dan lainnya. Tidak seperti permainan anak-anak yang menyenangkan, permainan dalam Squid Game lebih mendebarkan dan terlihat sebagai ajang untuk mempertahankan hidup seseorang.

5. Drama bergenre survival yang humanis

Foto: allkpop

Latar belakang 456 peserta yang bervariasi menjadikan fokus dari Squid Game adalah bagaimana para pemain tersebut menghadapi permainan. Sorotan yang berfokus pada pemain Squid Game menjadikan drama ini terasa humanis. Selain itu, menurut sang sutradara, drama ini mencoba mengangkat ironi dari sistem kapitalisme yang menciptakan persaingan tanpa akhir.

Itulah tadi kelima fakta seputar drama Squid Game yang lagi viral di media sosial Twitter. Kamu bisa menyaksikan drama Korea Squid Game di Netflix, ya!

Berita Terkait