Fakta "Perempuan Bergaun Merah", Debut Film Horor Refal Hady

Minggu, 6 November 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Fakta "Perempuan Bergaun Merah", Debut Film Horor Refal Hady

Film “Perempuan Bergaun Merah”. (Special)

Ladiestory.id - Film horor yang berjudul “Perempuan Bergaun Merah” resmi tayang sejak Kamis (3/11/2022) lalu di seluruh bioskop Indonesia. Film berdurasi 90 menit atau sekitar satu setengah jam ini dinilai memiliki jalan cerita yang cukup seru.

Bagi kamu yang suka genre horor, maka film ini bisa menjadi salah satu referensi yang wajib untuk ditonton. Namun, sebelum menyaksikannya secara langsung, simak beberapa fakta menarik tentang “Perempuan Bergaun Merah” berikut ini.

Debut Film Horor Refal Hady

Film “Perempuan Bergaun Merah”. (Special)

Nama Refal Hady mungkin sudah tidak asing di telinga. Aktor yang dikenal aktingnya melalui film “Wedding Agreement” ini telah banyak terlibat dalam beberapa judul film. Menariknya, “Perempuan Bergaun Merah” merupakan debutnya di film bergenre horor.

Hampir semua film yang diperankan oleh Refal Hady bergenre romantis. Pria berusia 29 tahun ini mengaku senang dapat terlibat dalam film “Perempuan Bergaun Merah”. Menurutnya, film ini mengeluarkan dia dari karakter dan zona aman di proyek sebelumnya.

Meski awalnya Refal Hady merasa takut untuk beraktif dalam film horor, tapi ia mengaku tertarik setelah membaca naskah film “Perempuan Bergaun Merah”.

Diperankan Sederet Artis Ternama

Film “Perempuan Bergaun Merah”. (Special)

Tak hanya Refal Hady, film “Perempuan Bergaun Merah” juga menggaet sederet artis ternama sebagai pemainnya. Beberapa artis yang ikut terjun dalam pembuatan film “Perempuan Bergaun Merah” antara lain Tatjana Saphira, Stella Cornelia, Mufti Faradina, hingga Ibrahim Risyad.

Ditulis dan Disutradarai William Chandra

Film “Perempuan Bergaun Merah”. (Special)

Diketahui bahwa film “Perempuan Bergaun Merah” ditulis dan disutradarai langsung oleh William Chandra. Ini bukan pertama kalinya William Chandra membuat film dengan genre horor. Beberapa judul film horor yang telah sukses disutradarai olehnya antara lain “3Sum” (2013), “MatiAnak” (2019), “Sekte” (2019) dan “V/H/S/94” (2021).

Adegan Tersulit Tatjana Saphira

Film “Perempuan Bergaun Merah”. (Special)

Dalam film “Perempuan Bergaun Merah”, Tatjana Saphira harus memerankan beberapa adegan yang menurutnya cukup sulit. Meski ia terbiasa bermain dalam film horor, namun baru kali ini ia harus memerankan adegan di bawah air.

Demi kualitas film dan totalitas aktingnya, perempuan berusia 25 tahun ini belajar menyelam didampingi oleh penyelam profesional selama berhari-hari. Ia merasa bersyukur karena kondisi badannya yang sehat, sebab adegan di bawah air dinilai cukup berat apalagi bagi seseorang yang tidak memiliki kemampuan dasar menyelam sama sekali.

Sinopsis

Film “Perempuan Bergaun Merah”. (Special)

Film “Perempuan Bergaun Merah” mengisahkan tentang seorang mahasiswa yang introvert bernama Dinda. Ia memiliki seorang sahabat dekat bernama Kara.

Suatu malam, keduanya menghadiri sebuah pesta bersama dengan teman-temannya. Namun, tiba-tiba di tengah maraknya pesta, Kara menghilang.

Kejadian tersebut membuat hidup Dinda berubah. Ia kerap mendapatkan teror dari sosok perempuan bergaun merah. Tak hanya Dinda, semua teman-temannya yang menghadiri pesta malam itu juga mendapatkan teror yang serupa.

Dinda berusaha memecahkan misteri dari sosok perempuan bergaun merah yang selalu mengganggu hidupnya. Ia juga mencoba untuk menguak apa yang sebenarnya terjadi pada pesta malam itu.

Tentu untuk menguak semua misteri itu, tidak dilakukan oleh Dinda seorang diri. Ia meminta bantuan Putra yang merupakan sahabat terdekatnya.