Menegangkan, 5 Fakta Film "Iblis Dalam Kandungan"

Minggu, 13 Maret 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Menegangkan, 5 Fakta Film "Iblis Dalam Kandungan"

Film Iblis Dalam Kandungan. (Instagram.com/iblisdalamkandungan)

Ladiestory.id - Film horor memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmat film. Selain memiliki alur cerita yang cukup menegangkan, dibutuhkan keberanian khusus untuk menonton film horor sendirian.

Bagi Kamu pecinta film dengan genre horor, film "Iblis Dalam Kandungan" wajib Kamu tonton. Pasalnya film yang baru saja dirilis pada Kamis (10/03/2022) ini mempunyai alur cerita yang cukup menarik dan menegangkan. Ladies, penasarankan dengan serunya film "Iblis Dalam Kandungan"? Berikut beberapa fakta menarik film horor ini.

Comeback Nafa Urbach di Layar Lebar

Film "Iblis dalam Kandungan". (Special)

Setelah empat tahun lamanya vakum dari dunia perfilman, Nafa Urbach comeback dengan film "Iblis Dalam Kandungan". Nafa Urbach terakhir kali bermain di layar lebar pada 2018 lalu melalui film "Kembang Kantil". Tak hanya itu, Nafa Urbach juga beberapa kali bermain dalam film bergenre horor.

Nafa Urbach Seorang Indigo

Film "Iblis dalam Kandungan". (Special)

Siapa sangka mantan istri Zack Lee sekaligus pemeran utama dalam film "Iblis Dalam Kandungan" ini merupakan seorang indigo. Nafa Urbach mengaku dirinya bisa melihat dan merasakan sosok makhluk tak kasat mata. Hal tersebut sudah ia rasakan sejak masih kecil. Selain dirinya, ternyata sang adik juga memiliki kemampuan yang sama.

Menjadi seorang indigo sejak kecil, membuat Nafa Urbach terbiasa dengan adanya keberadaan makhluk tak kasat mata yang ada di sekitar. Bahkan ia beberapa kali membantu kru yang kerasukan di lokasi syuting.

Dibintangi Bintang Papan Atas

Film "Iblis dalam Kandungan". (Special)

Selain Nafa Urbach, film "Iblis Dalam Kandungan" juga dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris papan atas lainnya, seperti Ali Syakieb yang berperan sebagai lawan main Nafa Urbach. Tak hanya itu, Denira Wiraguna, Anggia Chan, Muhammad Adhiyat, Ananda George, Ingrid Widjanarko, dan Ghea Michio turut serta berperan dalam film ini.

Sempat Tunda Penayangan Film

Film "Iblis dalam Kandungan". (Special)

Film "Iblis Dalam Kandungan" awalnya direncanakan rilis pada akhir 2019. Dikarenakan ada beberapa persoalan, film ini ditunda sampai dengan awal 2020. Film ini kembali ditunda perilisannya akibat dari adanya dampak pandemi Covid-19, akhirnya film ini resmi dirilis pada 10 Maret 2022 di seluruh bioskop.

Para Pemain Mengaku Diganggu Makhluk Halus

Film Iblis Dalam Kandungan. (Instagram.com/iblisdalamkandungan)

Salah satu hal yang menegangkan dalam proses pembuatan film ini adalah beberapa kru mengaku sempat mengalami gangguan dari makhluk halus. Tak hanya itu saja, bahkan beberapa pemain dalam film "Iblis Dalam Kandungan" ada yang mengalami kesurupan.

Denira Wiraguna mengaku jika dirinya merupakan seorang penakut. Hal ini berlawanan dengan karakter yang ia perankan dalam film ini. Denira mengakui dalam proses pembuatan film ini, ia beberapa kali mengalami gangguan dari makhluk halus. Namun, para pemain saling menguatkan sehingga film ini akhirnya selesai sesuai dengan harapan.

Sinopsis Film "Iblis Dalam Kandungan"

Film "Iblis dalam Kandungan". (Special)

Film "Iblis Dalam Kandungan" menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Amelia (Nafa Urbach) dan suaminya Verdi (Ali Syakieb) yang begitu harmonis. Mereka memiliki dua orang anak hasil adopsi yaitu Alani (Denira Wiraguna) dan Vito (Muhammad Adhiyat).

Setelah 15 tahun menjalani kehidupan rumah tangga, akhirnya Amelia hamil. Verdi yang awalnya bekerja di Jakarta memutuskan untuk pindah ke perusahaan di Kaki Gunung Salak. Hal ini dikarenakan ia, ingin menjadi suami siaga, apalagi ini kehamilan pertama bagi Amelia.

Awalnya kepindahan keluarga Amelia berjalan dengan lancar, sampai suatu ketika mereka mengetahui fakta jika rumah yang mereka tempati ternyata dihuni oleh sosok arwah perempuan. Sosok arwah tersebut memiliki masa lalu yang sangat kelam. Ia kehilangan bayinya secara mistis.

Arwah tersebut gentayangan dan menganggu keluarga Amelia. Tak hanya itu, arwah tersebut mencoba masuk ke dalam tubuh Amelia untuk mengambil bayi di dalam kandungan Amelia.

Kedua anak Amelia, yaitu Alani dan Vito, berusaha melindungi sang ibu, meski nyawa mereka sendiri juga terancam dengan adanya teror dari arwah perempuan penghuni rumah tersebut. Tak hanya itu, mereka juga harus menghadapi teror dari iblis jahat, yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Kekuatan jahat iblis itu menyerang penghuni rumah ini saat mereka sedang lengah.