Aktris Pendatang Baru, 5 Fakta Hong Ye Ji yang Debut di Film “2037”

Senin, 25 Juli 2022 | 17:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Aktris Pendatang Baru, 5 Fakta Hong Ye Ji Yang Debut Di Film “2037”

Hong Ye Ji. (instagram.com/alabit_official)

Ladiestory.id - Hong Ye Ji, salah satu mantan kontestan "Produce 48", berhasil debut dalam film pertamanya yang berjudul “2037”. Melalui film perdananya ini, artis Korea Selatan kelahiran 2002 ini mampu mencuri perhatian penonton dengan akting memukaunya.

Biar mengenal lebih dekat dengan sang bintang film "2037", berikut Ladiestory.id merangkum lima fakta menarik tentang Hong Ye Ji.

Mantan Kontestan "Produce 48"

Hong Ye Ji (instagram.com/red._.yeji_)

Aktris asal Korea Selatan yang kini memasuki usia 21 tahun (dalam umur Korea Selatan) ini telah dikenal publik sebagai salah satu kontestan di ajang pencarian bakat menyanyi "Produce 48" pada 2018 silam. Saat itu, Hong Ye Ji masih berusia 16 tahun dan berasal dari CNC School. Ia pun hanya berada di posisi ke-78 dan harus tereliminasi di episode ke-5.

Hong Ye Ji merupakan lulusan dari Departemen Teater dan Film di Seoul Performing Arts High School. Kini, dia merupakan mahasiswi Teater di Universitas Dongguk.

Berpindah-pindah Agensi

Hong Ye Ji (instagram.com/alabit_official)

Aktris berbakat yang satu ini diketahui sering berpindah-pindah agensi. Beberapa nama agensi yang pernah disinggahinya antara lain CNC Entertaiment, STARDIUM Entertaiment pada 2020, Jung Entertaiment pada 2021 dan Big Whale Entertaiment pada 2021. Di agensinya kini, Hong Ye Ji memulai debutnya sebagai aktris.

Bercita-cita sebagai Aktris

Hong Ye Ji (instagram.com/alabit_official)

Dengan tekat dan kerja keras yang sungguh-sungguh, aktris muda kelahiram 31 Januari 2002 ini memulai karier berakting lewat film "2037". Kabarnya, Hong Ye Ji akan segera bintangi drama "The Blue House Family" dan "School Caste".

Perdana Bermain Film

Hong Ye Ji. (instagram.com/red._.yeji_)

Pertama kali menjajal dunia akting, tak membuat Hong Ye Ji merasa terbebani dan kesulitan. Siapa sangka, ia pun didapuk menjadi pemeran utama dalam film berjudul "2037", yang tayang pada tahun ini. Film bergenre drama keluarga ini menceritakan seorang gadis muda bernama Yoon Young (Hong Ye Ji), yang berusia 19 tahun, dan hidup berdua dengan ibunya, yang merupakan seorang penyandang disabilitas tunarungu. 

Yoon Young mengalami penderitaan pahit dan insiden yang merubah hidupnya. Berdasarkan sinopsis film tersebut, Yoon Young menjadi narapidana, walaupun sebenarnya merupakan korban pemerkosaan hingga hamil. Film ini dipenuhi akan kisah perjuangan, pengorbanan orang tua, masa depan seorang gadis hingga kesedihan bahkan ketidakadilan.

Melalui film ini, Hong Ye Ji berhasil menjalin chemistry yang apik dengan pemeran lainnya. Ia pun sukses beradu akting bersama aktris senior kenamaan Korea Selatan, seperti Hwang Seok Jeong, Kim Ji Young, Kim Mi Hwa, Shin Eun Jeong hingga Jeon So Min.

Viral di TikTok

Hong Ye Ji (instagram.com/red._.yeji_)

Film asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Mo Hong-Jin ini sukses menjadi perbincangan warganet, khususnya di TikTok. Film yang dikatakan mirip seperti kisah "Miracle in Cell No. 7" ini, juga mengulas cerita kehidupan sebuah keluarga kecil yang harus menerima kenyataan pahit yang menyakitkan. Bahkan, potongan film ini berhasil viral di TikTok dan ditonton lebih dari 245 juta kali dengan tagar "2037".

Jelas saja, banyak netizen yang merasakan kesedihan hingga emosi melihat cuplikan potongan film tersebut. Film "2037" ini rilis pada 8 Juni 2022 dengan durasi tayang 126 menit.