Seperti Roller Coaster, Inilah 5 Fakta Kehidupan Dylan Carr 

Kamis, 25 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Seperti Roller Coaster, Inilah 5 Fakta Kehidupan Dylan Carr 

Foto: Suara

Ladiestory.id - Dylan Carr adalah salah satu aktor Indonesia yang pernah membintangi sinetron fenomenal yang berjudul “Anak Jalanan”. Selain aktingnya yang memukau, Dylan memiliki paras yang tampan. Tak heran jika banyak orang yang menggandrungi aktor wajah blasteran tersebut.

Fakta Kehidupan Dylan Carr       

Dylan merupakan pria kelahiran 8 Januari 1995, anak dari pasangan Ayu dengan Terrence Carr. Tak hanya sebagai aktor dirinya, Dylan Carr juga menempuh pendidikan di salah satu Universitas di Jakarta yaitu Bina Nusantara.

Tapi belum selesai pendidikannya, dia memutusan untuk berhenti kuliah dan mengutamakan karirnya terlebih dahulu. Yuk ketahui Fakta Dylan Carr yang lainnya.

1. Dylan Keturunan 3 Negara

Dylan Carr
Foto: Tirto

Fakta Dylan Carr yang pertama adalah dia merupakan aktor yang berasal dari keturunan 3 negara. Yakni Indonesia, Inggris, dan juga Italia. Bahkan saat usia 3 tahun, Dylan pernah tinggal di Italia.

Kemudian, saat Dylan Carr berusia 8 tahun, dia dan keluarga pindah ke Tanjung Pandan, Belitung. Kemudian saat duduk di bangku SMA, barulan Dylan Carr menetap di Tanjung Pandan.

2. Pemenang Bujang Dayang Belitung

Karier Dylan dimulai saat pemilihan Bujang Dayang Belitong Kabupaten Belitong 2011. Seorang Dylan Carr mampu menyabet juara bersama dengan Cinderi Maura Resti.

Dylan pun berhasil meraih gelar Bujang Dayang Belitong Kabupaten Belitung 2011. Nah dari situlah, aktor ini mulai mendapat job untuk menjadi model video klip hingga iklan.

3. Namanya Dikenal Lewat Sinetron "Anak Jalanan"

Dylan Carr
Foto: Okezone

Nama Dylan mulai banyak dikenal usai tahun 2015 melakoni perannya dalam sinetron Anak Jalanan sebagai tokoh antagonis, Rio. Meski begitu, namun perjalanan karier Dylan Carr tidaklah mulus. Pasalnya dia pernah bercerita tentang perjuangannya ikut casting dengan menggunakan angkot sebagai alat transportasi.

Selain itu, honor pertama Dylan Carr hanyalah sebesar Rp200 ribu. Waktu itu dia menjadi figuran dalam sebuah layar lebar bersama grup The Virgin.

4. Tersandung Kasus Narkoba

Satu tahun setelah namanya melejit, yakni tahun 2016, Dylan sempat tersandung kasus narkoba. Kemudian dia harus ditangkap di kawasan Ceger, Jakarta Timur.

Dari hasil tes urine ketika itu, Dylan positif menggunakan narkoba. Bahkan dalam penangkapan, pihak yang berwajib menemukan ada barang bukti ganja juga.

Meski tersandung kasus narkoba, namun karier Dylan tidak meredup. Bahkan usai ditahan dan menjalani rehabitilasi, Dylan kembali dipercaya untuk memerankan Rio dalam sinetron Anak Jalanan.

5. Kecelakaan hingga Koma

Pada 31 Oktober 2019, Dylan Carr sempat alami kecelakaan di Tol Jakarta Outer Ring Road KM 36 arah Cikunir. Bahkan akibat kecelakaan tersebut Dylan sempat mengalami masa kritis.

Menabrak truk dan terseret 500 meter

Saat Dylan mengendarai mobil, dirinya mengalami kecelakaan dengan menabrak belakang truk besar. Waktu itu mobil yang dikendarai Dylan nyangkut pada bagian bawah truk belakang sehingga terseret hingga 500 meter.

Awalnya, sopir truk tersebut tidak merasakan adanya hantaman di kendaraannya. Sang sopir baru mengetahui ada mobil tersangkut di truknya ketika seorang saksi mata memberitahunya.

Dylan Carr
Foto: Tribun 

Pembengkakan otak

Usai kecelakaan, Dylan langsung dibawa ke Rumah Sakit Columbia Pulomas, Jakarta Timur. Waktu itu, Dylan Carr langsung melakukan operasi dan sempat mengalami koma selama beberapa jam.

Terrence yang merupaka ayah dari Dylan, mengabarkan kondisi terkini Dylan melalui akun Instagramnya. "Dylan is in shallow induced coma to keep him in a calm condition. He seems to respond to the sound of his mothers or my voice which, i understand is a good sign," tulis caption Terrence Carr.

Lebih lanjut, dampak dari kecelakaan maut tersebut, Terrence juga menyebut jika terdapat sebagian tengkorak putranya yang harus diangkat. Hal ini dilakukan sebab Dylan Carr mengalami brain swelling atau pembengkakan otak.

"During surgery a quite large piece of his skull, in forehead area was removed because of brain swelling and will be replace when the swelling goes down," pungkas tulisan @terryancarr.

Sadar dari koma

Setelah dioperasi, Dylan Carr dirawat secara intensif namun dalam keadaan koma. Sehari kemudian, Terrence Carr memberikan kabar baik tentang anaknya yang telah sadar dari koma melalui Instagram pribadinya.

"Kabar baik. Dia telah sadar dan berbicara dengan kami. Sulit dipercaya kondisinya sangat berbeda dari kemarin," tulis Terrence Carr.

Inilah Fakta Dylan Carr yang memiliki pasang surutnya kehidupan. Apakah kamu salah satu penggemar aktor berwajah blasteran ini?