Fakta Kehidupan Yakup Hasibuan, Calon Suami Jessica Mila

Selasa, 23 Agustus 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Fakta Kehidupan Yakup Hasibuan, Calon Suami Jessica Mila

Jessica Mila dilamar Yakub Hasibuan (Special)

Ladiestory.id - Jessica Mila Agnesia resmi dilamar oleh sang kekasih Yakup Hasibuan pada Minggu (21/8/2022). Momen bahagia itu pun dibagikan oleh sejumlah kerabat dari Jessica Mila.

Kabar ini membuat netizen penasaran dengan sosok tunangan Jessica Mila. Pasalnya Yakup Hasibuan disebut bukan pria sembarangan. Lantas siapakah Yakup Hasibuan?

Seorang Pengacara

Yakup Hasibuan (Special)

Rupanya Yakup Hasibuan merupakan seorang pengacara. Ia pun pernah bekerja di firma hukum Baker McKenzie. Namun kantor firma hukum tersebut berada di Amerika Serikat.
 
Kini tunangan Jessica Mila itu bergadung dengan firma hukum Otto Hasibuan & Associates. Diketahui firma hukum tersebut milik ayahnya yang juga merupakan seorang pengacara.

Namun kini, Yakub Hasibuan mencoba hal baru yakni menjadi CEO Lima dan CEO Perqara. Dua perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang multi industry dan hukum teknologi.

Putra Otto Hasibuan

Yakup Hasibuan dan Otto Hasibuan (Special)

Nama Otto Hasibuan tak lagi terdengar asing lantaran ia merupakan salah satu pengacara ternama di Idnonesia. Rupanya Otto Hasibuan merupakan ayah dari Yakup Hasibuan. Ia pun dilahirkan dari Rahim Norwati Damanik.

Yakup merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ia memiliki tiga orang kakak, yakni Putri Linardo Hasibuan, Lionie Petty Hasibuan, Natalia Octavia Hasibuan.

Menjadi putra seorang pengacara kondang pun membuat Yakup bangga. Bagaimana tidak, sang ayah merupakan orang yang menjalankan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Bahkan Otto Hasibuan merupakan orang yang sudah berkarir di dunia hukum Indonesia selama 32 tahun. Sehingga Yakup pun dapat banyak belajar tentang dunia hukum dari sang ayah.

Kuliah di Luar Negeri

Yakup Hasibuan (Special)

Kepintaran Yakup membuatnya berhasil menempuh pendidikan di luar negeri. Pasalnya Yakup pernah mengenyam bangku pendidikan di New York. Pada 2019 ia berhasil mendapat gelar LLM atau Magister Hukum di  di Yale Law School dan University of Cambridge sebagai peserta Summer Program.

Namun sebelum melanjutkan Pendidikan S2-nya, Yakup pernah merasakan bangku Pendidikan di Indonesia. Ia merupakan alumni dari Universitas Indonesia dari Fakultas Hukkum.

Pernah Menangani Kasus Besar

Kasus Jessica Kumala Wongso (Special)

Tak hanya Otto Hasibuan, namun Yakup pun juga meniti karir seperti sang ayah. Pasalnya ia pernah menangani beberapa kasus besar setelah ia menyandang sebagai pengacara.

Ia pun dipercayakan beebrapa kasus besar saat Yakup bekerja di Otto Hasibuan & Associates. Salah satu kasus terbesar yang pernah ia tangani adalah kopi sianida Mirna.

Saat itu, Yakup menjadi kuasa hukum dari Jessica Kumala Wongso. Wanita itu pun diduga menjadi pembunuh dari Mirna dengan memberikan sianida pada secangkir kopi.

Selain itu, Yakup juga pernah menangani kasus korupsi e-KTP. Dimana kasus tersebut menajdi salah satu kasus terbesar di Indonesia.

Segera Jadi Suami Jessica Mila

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan (Special)

Kabar Yakup melamar Jessica Mila pun telah menyebar di media social. Diketahui pengacara itu melamar kekasihnya di Bali pada Minggu (21/8/2022).

Sebelumnya diketahui, hubungan antara Jessica Mila dan Yakup sudah berjalan sejak tahun 2021. Mulanya hubungan mereka pun ditutupi dari sejumlah media dan publik.

Namun mereka kerap datang ke sejumlah acara secara bersama yang membuat banyak orang berpikir kedekatan mereka. Bahkan baik Jessica maupun Yakup kerap menggunggah foto Bersama di media social.

Sehingga pada akhirnya mereka pun mengonfirmasi kedekatan mereka sebagai sepasang kekasih. Kini kedua sejoli itu sedang menyiapkan pernikahan. Tak lama lagi Yakup Hasibuan akan resmi menjadi suami sekaligus pendamping hidup dari Jessica Mila.