Fakta Kehidupan Yoona SNSD, Pemeran Utama Drama Korea "Big Mouth"

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Fakta Kehidupan Yoona Snsd, Pemeran Utama Drama Korea "Big Mouth"

Yoona SNSD. (Special)

Ladiestory.id - Yoona SNSD kembali memukau lewat kemampuannya di dunia seni peran. Yoona comeback melalui drama terbaru MBS bertajuk "Big Mouth". Kali ini, ia menjadi pemeran utama yang dipasangkan dengan aktor Lee Jong Suk. Sembari menunggu serial ini, yuk ketahui fakta kehidupan Yoona SNSD!

Awal Karier

Yoona SNSD. (Special)

Yoona SNSD sudah mengawali kariernya semenjak usia masih remaja. Kala itu, ia sudah menjadi trainee dari SM Entertainment. Sembari menjadi trainee, Yoona sudah mendapat beberapa tawaran menjadi bintang iklan. Tak hanya itu, Yoona juga sudah mendapat tawaran sebagai model, baik untuk majalah atau video clip.

Butuh waktu lama, Yoona menjadi trainee SM Entertainment selama lima tahun. Sebelum akhirnya dia debut bersama girl band Girl Generation pada Agustus 2007. Di girlband ini, Yoona tercatat sebagai anggota termuda kedua setelah Seohyun. Rupanya, Yoona tak hanya berbakat di dunia tarik suara dan tari. Namun Yoona merupakan salah satu idol dengan segudang bakat terpendam.

Pasalnya, Yoona juga berbakat untuk terjun di dunia seni peran. Sehingga, ia debut menjadi seorang aktris melalui "9 Ends" hingga "2 Outs".

Idol K-Pop dengan Bayaran Iklan Termahal

Yoona SNSD. (Special)

 Sebenarnya tak heran jika seorang idol atau aktris memiliki bayaran mahal saat ia menjadi model iklan. Pasalnya, mereka sudah memiliki banyak fans dan dikenal banyak orang dibanding mereka yang hanya berprofesi sebagai model saja.

Namun faktanya, Yoona SNSD adalah idol K-pop yang memiliki bayaran iklan paling mahal dibanding yang lainnya. Hal tersebut pun diungkapkan oleh surat kabar di Vietnam, yakni Báo Lao Động.

Wajahnya yang menawan dan memiliki banyak penggemar membuat agen dari berbagai produk tak sayang jika harus mengeluarkan budget banyak untuk Yoona. Selain itu, perempuan berzodiak Gemini ini dikenal sangat ramah.

Kuasai 4 Bahasa

Yoona SNSD. (Special)

Ibarat menantu idaman, semua orang tua pasti menginginkan sosok seperti Yoona SNSD. Selain multi-talented, rupanya Yoona juga seorang perempuan yang pintar. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang menguasai empat bahasa. Selain bahasa ibu, yakni Bahasa Korea Selatan, Yoona pun bisa tiga bahasa lainnya, yakni Inggris, Mandarin, dan Jepang.

Perempuan kelahiran Daerim-dong ini pernah mengenyam pendidikan di Universitas Dongguk dengan jurusan teater dan musik. Bahkan, saat lulus Yoona SNSD mendapat Lifetime Achievement. Selain pintar dalam bidang akademik, Yoona SNSD juga pintar dalam hal dapur. Ya, Yoona merupakan salah satu idol yang handal dalam memasak. Pasalnya, saat kecil ia pernah memiliki cita-cita sebagai koki handal.

Berasal dari Keluarga Broken Home

Yoona SNSD. (Special)

Tak banyak yang tahu terkait kehidupan Yoona SNSD yang memilukan. Diketahui Yoona dibesarkan oleh sang ayah saja. Pasalnya, Yoona SNSD berasal dari keluarga yang broken home.

Kedua orang tuanya memilih untuk bercerai saat usia Yoona masih terbilang sanagt kecil. Sejak saat itulah, Yoona hanya dibesarkan oleh sang ayah. Di rumah, ia hanya tinggal bersama ayah dan kakak perempuannya yang selisih usia lima tahun.

Sehingga, topik terkait ibu menjadi hal yang cukup sensitif di kalangan member SNSD. Meski begitu, Yoona membuktikan tak semua anak yang berasal dari keluarga broken home menjadi orang yang tidak berhasil.

Menyandang Gelar Nations's Ideal Type

Yoona SNSD. (Special)

Kehebatannya membuat Yoona SNSD pernah menyandang gelar Nation's Ideal Type. Gelar itu diberikan kepada Yoona lantaran banyak artis korea yang memilihnya sebagai tipe ideal mereka. Tak perlu diragukan lagi, selain paras menawan, Yoona terbilang perempuan dengan segudang talenta.

Mulai dari bisa menyanyi, menari, akting, memasak, hingga jago empat bahasa. Selain skill yang dimiliki, Yoona SNSD dikenal memiliki kepribadian yang baik.

s