1. Entertainment
  2. 5 Fakta Kim Yoo Jung, Pemeran Na Bora di "20th Century Girl"
Entertainment

5 Fakta Kim Yoo Jung, Pemeran Na Bora di "20th Century Girl"

5 Fakta Kim Yoo Jung, Pemeran Na Bora di "20th Century Girl"

Kim Yoo Jung. (Special)

Ladiestory.id - Aktris Korea Kim Yoo Jung sedang menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia berhasil memerankan Na Bora dalam film terbaru "20th Century Girl". Kim Yoo Jung sendiri merupakan aktris muda yang masih belum banyak dikenal. Meski pun sebenarnya, ia sudah merintis karier sejak usianya 4 tahun. Lantas seperti apa fakta kehidupan Kim Yoo Jung?

Dijuluki ‘Saeguk Fairy’

Kim Yoo Jung. (Special)

Kim Yoo Jung memiliki nama julukan "Saeguk Girly". Hal ini terjadi lantaran dirinya yang kerap berperan dalam drama Saeguk. Perlu diketahui, Saeguk sendiri merupakan drama kolosal di Korea. Drama Saeguk sendiri memang memiiki tempat di hati para pecinta drama Korea. Tak hanya diminati penduduk Korea Selatan saja, namun genre ini juga diminati banyak orang di luar negeri.

Biasanya Saeguk menampilkan romansa percintaan dengan latar belakang sejarah. Nah, Kim Yoo Jung dianggap mampu memerankan karakter di setiap judul Saeguk. Bahkan, ia dianggap pantas mendapat julukan peri "Saeguk".

Hobi Memancing

Kim Yoo Jung. (Special)

Memancing menjadi salah satu hobi yang dimiliki kebanyakan pria. Namun, tak jarang pula kaum hawa turut menyukai hobi yang melatih kesabaran ini. Salah satu wanita yang gemar memancing adalah Kim Yoo Joung.

Hal ini diketahui saat ia mengisi acara yang berjudul "Ask Us Anything". Dalam acara tersebut, Kim Yoo Jung menyampaikan bahwa dirinya memiliki hobi yang biasanya dimiliki oleh para pria, yakni memancing.

Ia menceritakan, dirinya kerap pergi memancing menggunakan perahu. Dalam sekali melakukan hobinya, Kim Yoo Jung bisa menghabiskan waktu dua jam. Dalam kurun waktu ini, biasanya ia mampu menangkap ikan yang besar.

Kim Yoo Jung mengatakan, ia kerap menangkap jenis ikan amberjack kuning atau tuna sirip biru. Bahkan, dalam rekor memancing di kehidupannya, Kim You Jung pernah menangkap ikan sepanjang 1 meter.

Miliki Penyakit  Hypertiroid

Kim Yoo Jung. (Special)

Di balik keceriaannya, rupanya Kim Yoo Jung memiliki kisah sedih dihidupnya. Pasalnya, ia harus berjuang melawan penyakit hypertiroid yang dideritanya. Tak bisa dipungkiri, jadwal Kim Yoo Jung sebagai artis yang membuatnya semakin sibuk. Tentu saja kepadatan jadwal ini membuat kesehatannya terganggu.

Dokter telah mendiagnosis Kim Yoo Jung mengidap penyakit hypertiroid. Terpaksa, aktris ini harus rehat dari kesibukan di dunia hiburan Korea Selatan. Lantaran mengidap penyakit ini, Kim Yoo Jung harus menjalani serangkaian pengobatan hingga tindakan operasi. Namun beruntungnya, ia melewati proses pemulihan dengan cepat.

Mahir Bermain Musik

Kim Yoo Jung. (Special)

Tak hanya pandai berakting, namun aktris ini juga mampu bermain alat musik. Hal tersebut diketahui saat dirinya tampil di sebuah acara yang ditayangkan di "KBS2".

Saat itu, Kim Yoo Jung memperlihatkan kepuawaiannya dalam bermain gitar. Tak hanya pandai bermain alat musik petik saja, rupanya Kim Yoo Jung juga pandai bermain alat musik lainnya, seperti piano hingga drum. Hal ini menunjukan bahwa Kim Yoo Jung merupakan wanita yang sangat berbakat dan multi-talented.

Raih Duta Kegiatan Sosial

Kim Yoo Jung. (Special)

Ketenaran Kim Yoo Jung tak membuat jiwa sosialnya redup, justru semakin mencapai kepopularitasan. Kim Yoo Jung semakin sadar bahwa hidupnya tak bergantung dengan orang lain. Sehingga, dirinya kerap melakukan kegiatan sosial. Bahkan, ia tak sayang jika harus merogoh kocek demi berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Bahkan Kim Yoo Jung sampai didapuk menjadi duta kegiatan sosial. Beberapa predikat telah ia sandang, seperti Duta Koran Anak-Anak Blue House dan Duta Besar anak KFDA 2010, Duta Besar Pencegahan Pelecehan Anak Gyeonggi-do, dan Duta Besar Kehormatan untuk Pemuda 2012. Terakhir, Kim Yoo Jung didapuk sebagai Duta Besar untuk Korea Sharing Festival ke-6 pada 2015.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel