5 Fakta Lagu Terbaru Jin BTS Sebelum Wamil Bertajuk "The Astronaut"

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 11:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Lagu Terbaru Jin Bts Sebelum Wamil Bertajuk "The Astronaut"

The Astronaut. (Special)

Ladiestroy - Kabar bahagia sekaligus menyedihkan datang dari member Jin BTS. Pasalnya, Jin baru saja secara resmi merilis single terbarunya "The Astronaut". Kabar tersebut menjadi momentum yang menyedihkan lantaran menjadi lagu perpisahan sebelum Jin berangkat wajib militer (wamil). Lantas, seperti apa lagu terbaru Jin yang bertajuk “The Astronaut”?

Resmi Debut Solo dalam Bentuk Fisik

Jin BTS. (Special)

Memang sebelumnya Jin sudah beberapa kali merilis lagu solonya. Sejumlah lagu tersebut di antaranya, "Awake", "Epiphany", dan "Moon". Semua judul tersebut merupakan lagu solo Jin BTS. Namun, lagu-lagu tersebut hanya dirilis di YouTube atau Souncloud. Selain itu, ada pula lagu bertajuk "Tonight" dan "Abyss".

Namun, lagu terbarunya yang bertajuk "The Astonaut" menjadi debut solo Jin dalam bentuk fisik. Pasalnya, para penggemarnya dapat membeli album fisik secara resmi. Sebelum Jin, beberapa member BTS lainnya sudah mengawali debut tersebut, seperti J-Hope tyang elah mengawalinya pada Juli lalu dengan album "Jack in the Box".

Konsep Lagu "The Astronaut"

The Astronaut. (Special)

Tampaknya, Jin BTS suka dengan lagu-lagu yang memiliki tema atau fitur astral. Pasalnya, lagu solo Jin BTS juga mengusung tema-tema terkait. Jin pernah memperkenalkan lagunya yang bertajuk "Moon". Kemudian, lagu solonya kali ini juga mengusung fitur astral. Pasalnya, lagu baru Jin bertajuk "The Astronaut".

Lagu ini disebut-sebut memiliki unsur emosional yang mendalam. Pasalnya, lagu tersebut seakan menjadi momentum perpisahan antara Army dengan Jin BTS yang akan segera menjalankan wajib militer.

Jin Kolaborasi dengan Sang Idola

The Astronaut. (Special)

Jin sangat mengidolakan Coldplay hingga menyebut dirinya Coldplayer (nama penggemar Coldplay). Sebelumnya, BTS dan Coldplay pun pernah berkolaborasi dengan menciptakan lagu bersama bertajuk “My Universe”. Siapa sangka, kali ini Jin berkesempatan untuk berkolaborasi bersama Chris dan kawan-kawan. Bahkan, kali ini Jin berkolaborasi seorang diri.

Memang kali ini Coldplay tidak turut menyanyikan lagu Jin. Namun, Chris Coldplay membantu penulisan lagu "The Astronaut". Tak hanya itu, namun, putra Chris, yakni Moses turut menjadi latar vocal dalam lagu tersebut. Sementara composer Coldplay, Max Martin juga ikut menggarap lagu terbaru dari Jin.

Jin Nyanyi di Live Konser Coldplay di Argentina

Jin BTS Hadir di Konser Coldplay Argentina. (Spesial)

Diketahui lagu "The Astronaut" itu dirilis pada Jumat (28/10/2022). Di hari perilisan, Jin akan memberikan kejutan spesial. Pasalnya, ia akan menyanyikan lagu barunya secara langsung dalam konser yang diadakan oleh Coldplay. Hal tersebut diketahui melalui unggahan Twitter @bts_bighit. Posting-an tersebut memperlihatkan tangkapan layar pesan antara Jin dan Chris.

Tokoh utama Coldplay itu memberikan dukungan untuk debut solo Jin. Sehingga, Jin akan menjadi tamu spesial di Konser Coldplay yang diselenggarakan di Argentina.

Sejak beberapa hari yang lalu, Jin pun sudah berada di Argentina. Para fans dari kedua grup pun menyambutnya secara antusias. Terlebih, konser kali ini pun disiarkan secara langsung di berbagai belahan dunia melalui live viewing di bioskop CGV.

Lagu Perpisahan Sebelum Wajib Militer

The Astronaut. (Special)

Seperti yang sudah diketahui, Jin BTS telah mengumumkan akan segera melakukan wajib militer alias wamil pada akhir Oktober 2022. Sebagai perpisahan dengan Army, Jin merilis lagu "The Astonaut" tersebut. Lagu ini menuai banyak sorotan karena diketahui mengungkapkan rasa cintanya kepada ARMY (fandom BTS).

"Saya merasakan pentingnya para anggota sekali lagi saat mempersiapkan lagu solo. Saya telah merilis lagu untuk memperingati ulang tahun saya, lagu publik untuk penggemar, dan lagu solo dari album BTS, tetapi ini adalah pertama kalinya nama saya dirilis, jadi saya sangat gugup dan bersemangat,” ucap Jin BTS dalam video yang dirilis Big Hit Music melalui Newsen.