5 Fakta Li Yifeng, Aktor Cina yang Terjerat Skandal Prostitusi

Selasa, 13 September 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Fakta Li Yifeng, Aktor Cina Yang Terjerat Skandal Prostitusi

Li Yifeng. (Special)

Ladiestory.id - Aktor populer asal Cina, Li Yifeng, baru-baru ini menggegerkan publik lantaran memesan jasa prostitusi. Karena hal itu, bintang drama “Swords of Legends” tersebut kabarnya telah ditahan pihak kepolisian Beijing pada Minggu (11/9/2022).

Dilansir Deadline, buntut skandal prostitusi ini membuat Li Yifeng kehilangan kemitraan dengan beberapa jenama ternama, seperti Prada, Sensodyne, dan RemyMartin. Selain itu, Li Yifeng juga kehilangan penghargaan The National Audience’s Favorite Movie Star yang diraih di Huading Awards ke-22.

Lantas seperti apa fakta dari sosok Li Yifeng? Ladiestory.id merangkum beberapa fakta seputar Li Yifeng yang tengah tersandung kasus prostitusi.

Terjun di Dunia Hiburan Sejak 2007

Li Yifeng. (instagram.com/liyifengofficial)

Li Yifeng lahir di Chengdu, Cina pada 4 Mei 1987. Dia menempuh pendidikan di Universitas Sichuan dengan jurusan Broadcasting dan Hosting.

Ia memulai kariernya di industri hiburan Cina sejak 2007. Kala itu, dirinya mencuri perhatian setelah tampil dalam ajang “My Hero”.

Debut Jadi Penyanyi

Li Yifeng. (instagram.com/liyifengofficial)

Pria yang juga akrab disapa Evan Li ini pun merintis kariernya sebagai penyanyi pada 2007. Ia sempat menelurkan album bertajuk “Four Leaf Clover”.

Rambah Dunia Akting

Li Yifeng. (Special)

Tak puas bernyanyi, Li Yifeng pun melebarkan sayapnya untuk menjadi aktor pada 2009. Drama “The Prince of Tennis 2” menjadi proyek debut akting Li Yifeng.

Nama Li Yifeng pun semakin melejit berkat membintangi drama “Swords of Legend” pada 2014. Berkat aktingnya di drama tersebut, dia menerima penghargaan di ajang Elle Style Awards 2014.

Tercatat dalam Daftar Forbes Chinese Celebrity

Li Yifeng. (Special)

Kesuksesan karier akting Li Yifeng pun mengantarkannya masuk dalam daftar Forbes Chinese Celebrity pada 2015. Ia menduduki posisi ke-9 dengan estimasi pendapatan 69 Juta yuan atau diperkirakan sekitar Rp156 Miliar.

Namanya pun kembali masuk daftar Forbes Chinese Celebrity pada 2017 dan 2019. Ia menempati posisi ke-11 dan ke-26.

Rumor Kencan dengan Lee Da Hae dan Yoona SNSD

Li Yifeng dan Yoona SNSD. (Special)

Li Yifeng pernah dirumorkan berkencan dengan dua selebritas Korea, yakni Lee Da Hae dan Yoona SNSD. Diketahui, Li Yifeng dan Lee Da Hae pernah bekerja sama dalam film “Love Actually”.

Melansir Kbizoom, Li Yifeng mengaku sempat mengencani perempuan Korea pada 2014 silam. Rumor kencan ini pun telah dibantah oleh agensi Lee Da Hae pada 2015.

Selain Lee Da Hae, Li Yifeng pun pernah dirumorkan berkencan dengan Yoona SNSD. Kabarnya, Li Yifeng sempat diam-diam berkunjung ke Korea. Isu kencan ini pun segera dibantah oleh agensi Yoona SNSD, SM Entertainment.

s