5 Fakta Lukman Sardi, Pemeran Om Arif Dirgantara di Serial "Kupu-kupu Malam"

Selasa, 6 Desember 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Lukman Sardi, Pemeran Om Arif Dirgantara Di Serial "Kupu-Kupu Malam"

Lukman Sardi. (Special)

Ladiestory.id - Lukman Sardi sedang menjadi sorotan publik lantaran perannya sebagai Om Arif Dirgantara dalam serial "Kupu-kupu Malam". Dalam serial ini, Lukman menjadi sugar daddy yang kaya dan memberikan hartanya untuk orang yang dicinta.

Sebenarnya, sosok Lukman Sardi tidak asing di dunia perfilman Indonesia. Wajahnya kerap berlalu lalang di layar kaca televisi hingga bioskop. Lantas, berikut sejumlah fakta seputar Lukman Sardi.

Putra Pemain Biola Legendaris

Lukman Sardi. (Special)

Lukman Sardi berasal dari keluarga musikus. Sang ayah, yakni Idris Sardi, merupakan pemain biola legendaris di Indonesia.

Namun, Lukman Sardi tak lagi tinggal bersama sang ayah saat usianya menginjak 3 tahun. Pasalnya, kedua orang tuanya memilih untuk bercerai dan sang ayah memutuskan menikah kembali dengan bintang senior, Marini.

Meski begitu, Lukman Sardi mengaku tak pernah kehilangan sosok ayah dalam kehidupannya. Lukman Sardi pun memiliki hubungan cukup dekat dengan sang ibu tiri, meskipun dia tinggal bersama ibu kandungnya setelah perceraian.

Lukman Sardi memiliki saudara tiri dari pernikahan sang ayah dengan istri barunya. Saudara tiri Lukman pun juga seorang artis ternama, yakni Reuben Elishama dan Shelomita.

Pernah Jadi Sales

Lukman Sardi. (Special)

Diketahui, Lukman merupakan seorang aktor senior yang aktingnya tak lagi diragukan. Ia kerap membintangi film ternama di Indonesia, di antaranya "Janji Joni", "9 Naga", "Pesan Dari Surga", "Jakarta Undercover", "Nagabonar Jadi 2", "Quickie Express", "Kawin Kontrak", "In the Name of Love", hingga "Laskar Pelangi". Berkat kepiawaiannya berakting, Lukman pun kerap membawa pulang berbagai penghargaan.

Namun, sebelum meraih kesuksesan di industri hiburan, Lukman Sardi pernah menjalani hidup dengan penuh perjuangan. Pasalnya, Lukman pernah bekerja sebagai sales asuransi. Tak hanya itu, Lukman pun sempat mendirikan playgroup untuk kelanjutan perekonomiannya.

Hingga pada akhirnya, Lukman mendapat tawaran berakting meski sebagai figuran. Namun, Lukman tak berhenti berjuang hingga ia berhasil memerankan sosok aktivis '66 dalam film "Gie" yang dibintangi Nicholas Saputra.

Miliki Istri dengan Umur Terpaut Jauh

Lukman Sardi. (Special)

Siapa sangka, sosok sugar daddy dalam serial "Kupu-kupu Malam" ini memiliki istri yang umurnya terpaut jauh. Dikabarkan, istri Lukman Sardi, yakni Pricillia Pullunggono, berusia belasan tahun lebih muda darinya.

Keduanya menikah pada 2009 silam. Uniknya, keduanya memutuskan menikah meski berbeda keyakinan. Namun, keluarga mereka jauh dari gosip miring. Pernikahan mereka pun dikaruniai tiga anak, yakni Akiva Dishan Ranu Sardi, Akira Deshawn Yi Obelam Sardi, dan Akino Dashan Kaimana Sardi.

Hidup di Tengah Perbedaan Agama

Lukman Sardi. (Special)

Lukman Sardi mengatakan tak mempermasalahkan saat ia harus menikah dengan perempuan yang tak seiman. Pasalnya, dalam keluarga Lukman sudah terbiasa dengan perbedaan agama.

"Pada masa itu gue merasa nggak mau mikirin (hubungan) beda agama. Latar belakang keluarga gue juga nggak sama semua. Sepupu gue ada yang Katolik. Bahkan adik gue yang kecil lebih ke Katolik. Ini bukan kejadian yang aneh," kata Lukman Sardi.

Pindah Agama Setelah Umrah

Lukman Sardi. (Special)

Lukman Sardi mantap berpindah agama seusai pulang dari ibadah umrah. Kala itu, Lukman mendapat hadiah pergi ke tanah suci secara gratis. Saat berada di tanah suci, Lukman kesulitan menyentuh hajar aswad. Dari situlah emosinya mulai bergejolak.

Hingga akhirnya, Lukman berhasil sampai ke ujung dan mencium hajar aswad. Namun, seusai ibadah tersebut dan kembali ke Indonesia, Lukman memutuskan untuk pindah agama Kristen.