Fakta Menarik Ahn Hyo Seop, Siap Bintangi Drama Baru Office Blind Date

Jumat, 11 Juni 2021 | 16:05:16

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Fakta Menarik Ahn Hyo Seop, Siap Bintangi Drama Baru Office Blind Date

Foto: instagram.com/imhyoseop

Bagi penggemar hiburan Korea Selatan, nama Ahn Hyo Seop mungkin sudah tidak asing didengar. Ahn Hyo Seop adalah aktor kelahiran 17 April 1995. Ia memulai debut aktingnya di tahun 2015 lalu.

Sejak debutnya, Ahn Hyo Seop kerap bintangi berbagai judul drama. Kabar terbarunya, Ahn Hyo Seop dikonfirmasi akan menjadi pemeran utama dalam drama baru SBS yang berjudul “Office Blind Date”. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon bertajuk sama karya Hae Hwa.

Di drama ini Ahn Hyo Seop memerankan tokoh Kang Tae Mu yang merupakan keturunan keluarga chaebol atau kaya raya. Ia akan memerankan sosok pengusahan sukses yang cerdas dan berkelas.

Segera bintangi drama baru, mari kita intip profil dan fakta menarik Ahn Hyo Seop berikut.

Lahir di Korea Selatan, Ahn Hyo Seop ternyata berkebangsaan Kanada

Seperti yang sudah diulas pada paragraf sebelumnya, bahwa Ahn Hyo Seop lahir pada 17 April 1995 di Seoul, Korea Selatan. Namun, ia pindah ke Kanada saat masih kecil. Karena hal itu, pria berzodiak Aries tersebut memiliki kewarganegaraan Kanada.

Paul Ahn merupakan nama lain Ahn Hyo Seop. Ia kembali ke Korea Selatan saat usianya masih 17 tahun.

Fasih berbahasa Inggris

Pengalamannya tinggal di luar negeri membuat Ahn Hyo Seop meningkatkan skill kebahasaanya. Tinggal di negara yang mayoritas menggunakan bahasa Inggris, tak heran jika ia menjadi fasih berbicara dalam bahasa Inggris.

Pernah menjadi trainee di JYP Entertainment

Sebelum menandatangani kontrak dengan Starhaus Entertainment, agensi yang saat ini menaunginya, Ahn Hyo Seop pernah menjadi trainee di agensi JYP Entertainmnet.

Konon kabarnya, Ahn Hyo Seop sempat hampir debut bersama boy group GOT7. Tapi takdir berkata lain, Ahn Hyo Seop juga tak kalah populer dengan kariernya sebagai aktor.

Aktor multitalenta

Memiliki pengalaman menjadi trainee sebagai idol, tentu Ahn Hyo Seop kerap berlatih menari dan menyanyi. Untuk itu, tak heran rasanya jika ia pandai dalam dua hal tersebut.

Ahn Hyo Seop juga pernah tergabung dalam proyek One O One yang dibuat oleh Starhaus Entertainment. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa Ahn Hyo Seop memiliki suara yang merdu.

Selain memiliki keahlian menyanyi dan menari, Ahn Hyo Seop pun mampu memainkan beberapa alat musik. Violin dan piano merupakan dua alat musik yang mahir dimainkan olehnya.

Telah bintangi 10 judul drama dan akan bintangi 2 drama baru

Sepanjang kariernya sebagai aktor, Ahn Hyo Seop telah bintangi 10 judul drama, beberapa diantaranya yaitu "Still 17", "Abyss", dan "Dr. Romantic 2". Popularitasnya kian meroket, ia pun mendapat tawaran untuk bintangi dua judul drama baru.

Drama "Hong Chun Gi" atau "Red Sky" menjadi drama sageuk atau drama kolosal yang akan dibintangi Ahn Hyo Seop bersama Kim Yoo Jung. Meski drama ini belum dirilis, ia sudah mendapat tawaran untuk bintangi drama baru berjudul "Office Blind Date". Drama ini diangkat dari webtoon karya Hae Hwa.

Dinobatkan dalam berbagai penghargaan

Akting Ahn Hyo Seop yang mumpuni mampu mengantarkannya untuk masuk nominasi berbagai ajang penghargaan. Ia pun sempat memboyong pulang penghargaan Best New Actor dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-56 berkat aktingnya di drama "Dr. Romantic 2". Sebelumnya, ia juga pernah mendapat penghargaan yang sama di ajang SBS Drama Awards tahun 2018 setelah berakting di drama "Still 17".

Itulah deretan fakta menarik Ahn Hyo Seop, aktor Korea yang segera membintangi drama Office Blind Date. Akan berakting di dua drama baru, drama Ahn Hyo Seop mana yang paling kamu ditunggu?