Dijauhi Karna SKSD, 6 Fakta Menarik Lainnya dari Boy William Artis Multitalenta

Senin, 20 September 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Dijauhi Karna SKSD, 6 Fakta Menarik Lainnya dari Boy William Artis Multitalenta

Foto: Okezone

Boy William yang memiliki nama asli William Hartanto merupakan seorang artis Indonesia yang serba bisa. Pria berkelahiran 17 Oktober 1991 ini merupakan seorang presenter, youtuber, aktor, model dan beberapa profesi lainnya. Boy memang dikenal sebagai seorang yang asyik, ramah, dan mudah bergaul.

Fakta Menarik dari Boy William

Namun justru latar belakang kehidupannya di luar negeri membuatnya tak punya koneksi sama sekali saat memilih berkarier di Indonesia. Mencoba ramah justru membuatnya terlihat sok asyik hingga dijauhi oleh rekan kerjanya.

Tak hanya itu, namun Boy juga pernah dikabarkan terpapar Covid-19. Yuk coba lihat 6 fakta menarik Boy William

1. Alasan Boy William Masuk Dunia Entertaint

Boy William Artis Multitalenta
Foto: NusaBali

sejak usia 20 tahun, Boy William telah mengawali kariernya di dunia entertaint. Hal ini disebabkan dirinya ingin menghasilkan uang sendiri. selain itu, Boy juga ingin merasakan bagaimana jadi orang yang bisa dikenal orang.

Tentu perjuangannya tidak berjalan dengan mulus. sebab di awal menitih karier, acara  yang dibawakan Boy William kurang diminati oleh penonton. Hal tersebut tentu berbeda jauh dengan konten Youtube miliknya sekarang yang ditonton jutaan pemirsa.

seperti yang diketahui bahwa Boy William muncul pertama kali di televisi dengan menjadi VJ MTV Indonesia.

2. Pria dengan segudang talenta

sebenarnya, hal ini sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. seperti yang kita tahu bahwa Boy William merupakan salah satu artis Indonesia yang memiliki segudang talenta.

selain dia mahir dalam membawakan sebuah acara, suara dari Boy William juga sopan didengar telinga. Bahkan tidak kalah dengan penyanyi-penyanyi ternama Indonesia dan layak untuk masuk dapur rekaman.

Hal ini juga telah Boy lakoni yakni terjun ke dunia vokal dengan beberapa single yaitu Sunshine Becomes You (2015), Flyin' Money (2017), dan Bumblebee (2017).

Bahkan, dia merupakan pria dengan paket komplit. sebab selain bernyanyi, Boy juga bisa nge rapp. Tak hanya itu, pria tampan ini rupanya juga bisa nge dance. Kalau begitu, kenapa tidak jadi boyband Korea saja ya? hehe

3. Mengikuti banyak casting namun banyak yang ditolak

Boy William Artis Multitalenta
Foto: NusaBali

Boy William mengaku awal-awal ia membawakan acara, tak ada penonton. Dia tak putus asa dan terus mengikuti berbagai casting. Namun, tak jarang juga laki-laki bernama asli William Hartanto ini ditolak.

Kerja kerasnya membuahkan hasil. Terbukti dengan dirinya yang pernah membintangi beberapa iklan. Diantaranya KFC Cream Soup, HiLo Belgian Chocolate, Wardah, dan Kopiko.

Tak hanya itu, namun Boy juga membintangi banyak film layar lebar. sedikit diantaranya, Potong Bebek Angsa, Fallin' in Love, Mama Cake, dan Radio Galau FM.

4. Memiliki gaya kebarat-baratan

seperti yang kita tahu bahwa Boy sangat fasih berbahasa Inggris. Setelah berumur empat tahun ia pindah dari New Zealand ke Indonesia hingga SMP. Kemudian pindah ke Amerika selama dua tahun.

Maka tak heran jika gaya pria tampan ini menjadi kebarat-baratan. Namun siapa sangka, hal inilah yang membuatnya sulit dekat dengan orang Indonesia. sebab gayanya yang dianggap terlalu Western dan sok asyik.

5. Pengalaman pahit karena sok kenal

Boy William pernah mengalami pengalaman pahit akibat sok kenal dan sok deket (SKSD). Saat itu ia mendapatkan project film. Ketika proses reading naskah, dia bertemu dengan vokalis band Netral, Bagus Dhanar Dhana yang tidak dikenalnya. Boy pun bertanya, "Heh bro, jadi loe ngapain hidupnya?" ujar Boy William.

Mendengar pertanyaan Boy, Bagus menjawabnya dengan santai dan rendah hati, "Gue cuma nulis-nulis lagu." Boy kemudian melanjutkan, "Kenapa loe gak bikin band aja bro?" tanpa mencari tahu latar belakang orang yang dia ajak bicara. Setelah mengetahui kenyataan sesungguhnya, Boy merasa sangat malu dan bodoh.

Sejak saat itu, dia mulai berhati-hati dalam berinteraksi, terutama dengan orang yang baru ia kenal. Dan setelah kejadian itu, Boy memilih diam saat bertemu menunggu waktu yang tepat untuk berbaur dengan lingkup pertemanan baru.

6. Pernah Terpapar Covid-19

Boy William Artis Multitalenta
Foto: JawaPos

Tahun 2020, Boy William dikabarkan pernah terjangkit Covid-19. sebenarnya, Boy memilih untuk tak membeberkan mengenai sakit apa yang dia alami hingga membutuhkan perawatan cukup lama.

Namun saat ditanya mengenai kemungkinan dugaan terpapar COVID-19, presenter satu ini memilih untuk tak memberikan jawaban lugas.

Pada malam pergantian tahun dia terlihat mengunggah foto tengah menjalani perawatan lengkap dengan infus yang masih terpasang. Dalam ruang perawatan tersebut, Boy terlihat menggunakan sebuah piyama lengkap dengan topi serta masker.

Namun, dirinya menyebutkan di dalam caption bahwa dia menganggap dirinya tengah berada di night club.

"LAST DAY OF 2020. this is my nightclub for tonight,I've been sick for awhile now but i'm okay! I can't wait to get back to work man! (Hari terakhir di 2020, ini klub malamku untuk malam ini. Saya sudah sakit untuk beberapa waktu, tapi sekarang saya merasa baik. Udah enggak sabar untuk bisa kembali bekerja!)" caption Boy William.

Namun Boy juga akhirnya mengunggah video tengah berjoget bersama seorang pasien lainnya serta tiga tenaga medis yang menggunakan APD lengkap.

Postingan ini seolah memberi kabar tersirat jika dirinya membenarkan berbagai asumsi publik terkait ia yang terinfeksi COVID-19. Tak hanya itu saja, ia juga menyebutkan jika obat paling manjur saat ini ialah bahagia.

"Since people already know....bawa happy aja. Obat paling manjur itu bahagia" tulis Boy William.

Inilah 6 fakta menarik dari Boy William. Apakah kamu salah satu penggemar artis multitalenta ini?

Berita Terkait