Segera Tayang! Simak Fakta Menarik dan Sinopsis “My Father’s Dragon”

Rabu, 2 November 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Segera Tayang! Simak Fakta Menarik Dan Sinopsis “My Father’s Dragon”

My Father’s Dragon. (Special)

Ladiestory.id - Sambut awal November 2022, Netflix telah siap merilis film animasi khusus anak-anak. Film animasi yang sudah lama ditunggu oleh anak-anak ini berjudul “My Father’s Dragon”. Film yang bergenre animasi ini mengisahkan tentang petualangan yang dibalut dengan beberapa fantasi untuk menarik perhatian anak-anak.

Rencananya, Netflix akan segera merilis film ini pada 11 November 2022 mendatang. Sambil menunggu penayangan film tersebut, yuk simak beberapa fakta menarik dari “My Father’s Dragon”.

Diadaptasi dari Buku Karya Ruth Stiles Gannett

Film “My Father’s Dragon” diadaptasi dari sebuah buku dengan judul yang sama karya Ruth Stiles Gannett (1948). Buku tersebut bahkan berhasil meraih penghargaan Newbery karena mengandung literasi yang sangat bagus untuk anak-anak.

Buku “My Father’s Dragon” karya Ruth Stiles Gannett merupakan seri pertama dari trilogi My Father’s Dragon. Ruth Stiles Gannett merilis buku keduanya yang berjudul “Elmer and the Dragon”, kemudian disusul buku ketiganya “The Dragons of Blueland” pada 1950, dua tahun setelah kesuksesan buku pertamanya.

Disutradarai oleh Founder Cartoon Saloon Studio

My Father’s Dragon. (Special)

Diketahui, bahwa film “My Father’s Dragon” diproduksi oleh Cartoon Saloon Studio. Namun, yang membuat film ini semakin menarik adalah Nora Twomey, yakni salah satu founder dari Cartoon Saloon Studio terjun langsung sebagai sutradara untuk menggarap film tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Nora Twomey menggarap film animasi. Sebelumnya, ia telah sukses menyutradarai film animasi lain yang berjudul “The Secret of Kells” dan “The Breadwinner”. Kedua film tersebut sangat sukses hingga berhasil meraih piala Oscar untuk kategori film animasi terbaik.

Tak hanya Nora Twomey, Paul Young yang merupakan founder utama dari Cartoon Saloon Studio turut mengambil peran sebagai produser dalam film “My Father’s Dragon”.

Dibintangi Sederet Artis Ternama

My Father’s Dragon. (Special)

Film “My Father’s Dragon” menggandeng sederet artis ternama untuk menjadi pengisi suara di film tersebut. Beberapa artis yang ikut terjun ke dalam film tersebut, antara lain Jacob Tremblay sebagai pengisi suara Elmer Elevator, kemudian Gaten Matarazzo akan mengisi suara Boris the Dragon.

Jacob Tremblay merupakan artis cilik yang sukses berperan dalam beberapa film terkenal seperti “Room” dan “Luca”. Sedangkan Gaten Matarazzo merupakan artis cilik yang cukup populer melalui serial “Stranger Things”.

Tak hanya Jacob Tremblay dan Gaten Matarazzo, film “My Father’s Dragon” juga mengikutsertakan sederet artis cilik ternama lainnya, seperti Whoopi Goldberg, Dianne Wiest, Ian McShane, Golshifteh Farahani, dan Judy Greer.

Diproduksi Sejak 2016

My Father’s Dragon. (Special)

Menariknya, film “My Father’s Dragon” ini mulai diproduksi sejak 2016 silam. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Cartoon Saloon Studio yang sedang menggarap film tersebut.

Dua tahun kemudian, Netflix mulai bergabung dalam proyek tersebut. Hingga akhirnya proses pembuatan film selesai pada April 2022. Selanjutnya, trailer film tersebut dirilis pada akhir September 2022.

Alami Penundaan Waktu Rilis

My Father’s Dragon. (Special)

Awalnya film “My Father’s Dragon” akan dirilis pada 2021 lalu. Namun, CEO Netflix Ted Sarandos menjelaskan bahwa film “My Father’s Dragon” mengalami penundaan waktu rilis.

Hal tersebut dilakukan lantaran untuk memenuhi kriteria film Netflix. Dalam satu tahun, Netflix hanya meluncurkan 6 tayangan film animasi. Sehingga, disepakati bahwa film “My Father’s Dragon”  akan dirilis pada 11 November 2022 di seluruh dunia. Khusus untuk negara Amerika Serikat dan Irlandia akan dirilis lebih awal, yaitu pada 4 November 2022.

Telah Tayang Pertama Kali di BFI London Film Festival

My Father’s Dragon. (Special)

Meski secara resmi dirilis tanggal 11 November 2022 mendatang, namun film “My Father’s Dragon”  telah tayang pertama kali di BFI London Film Festival pada (8/10/2022).

Acara festival film tersebut menayangkan banyak film yang baru akan dirilis beberapa bulan mendatang seperti “Guillermo del Toro’s Pinocchio” yang baru akan rilis pada 9 Desember 2022 mendatang.

Sinopsis

My Father’s Dragon. (Special)

Film “My Father’s Dragon” mengisahkan tentang Elmer ,seorang anak laki-laki yang tinggal di sebuah kota bernama Nevergreen. Ia berteman dengan seekor kucing ajaib yang dapat berbicara. Kucing tersebut mengajak Elmer untuk berpetualang ke Pulau Liar (Wild Island).

Setibanya di Wild Island, Elmer bertemu bayi naga bernama Boris yang berbentuk gemuk dan memiliki warna garis kuning dan biru. Mereka akhirnya menjadi teman akrab dan memulai petualangan di Wild Island untuk menghadapi berbagai hewan buas demi mencapai sebuah misi.