Penuh Aksi Berdarah! Simak 5 Fakta Menarik Drama Korea “Connect”

Jumat, 23 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Penuh Aksi Berdarah! Simak 5 Fakta Menarik Drama Korea “Connect”

Drama Korea "Connect". (Special)

Ladiestory.id - Menutup 2022, tentunya perlu banyak hal baik yang bisa menemani kamu. Salah satunya yaitu pilihan tontonan drama Korea yang tayang akhir tahun ini.

“Connect” merupakan drama yang dibintangi oleh Jung Hae In serta Go Kyung Pyo di mana mengusung tema unik. Drama yang baru tayang ini berhasil menjadi salah satu drama populer, lho. Penasaran? Yuk, simak lima fakta menarik drama Korea “Connect” yang penuh aksi berdarah!

Tampilkan Jung Hae In dan Go Kyung Po

Drama Korea "Connect". (Special)

Nama Jung Hae In serta Go Kyung Pyo tentu tak asing bagi pecinta drama Korea. Namun, keduanya lebih sering memerankan tokoh protagonis dalam berbagai karyanya. Nah, kali ini, keduanya akan memerankan karakter yang berbeda pada drama ini.

Jung Hae In sendiri memerankan tokoh Ha Dong Soo yang merupakan manusia dengan kekuatan super dalam melawan pembunuh berantai. Sedangkan Go Kyung Pyo, yang banyak dikenal sebagai tokoh protagonis sejak kemunculannya dalam drama “Reply 1988” justru memerankan tokoh bernama Oh Jin Seop yang merupakan pembunuh berantai kejam.

Tak ayal, hal ini pun membuat banyak penggemar sangat menantikan akting keduanya.

Adaptasi dari Webcomic 

Drama Korea "Connect". (Special)

Nyatanya, drama “Connect” sendiri merupakan adaptasi dari webcomic Naver dengan judul yang sama. Pada webcomic-nya, “Connect” pertama kali dirilis pada 2019 dan tamat pada 2020. Webcomic ini juga berhasil menduduki peringkat cerita populer dengan memiliki 3,5 ribu pembaca. Bagi kamu yang penasaran dengan versi asli, kamu dapat mengunjungi halam webcomic-nya melalui layanan Naver. 

Gaet Sutradara Asal Jepang

Drama Korea "Connect". (Special)

Fakta yang cukup menarik dari drama ini yaitu menggaet sutradara kenamaan asal Jepang. Drama ini mempercayakan pengarahan kepada Takashi Miike yang dikenal telah berhasil menghasilkan berbagai judul film yang berkualitas. Selain itu, “Connect” merupakan karya pertamanya dalam dunia drama Korea.

Takashi Miike sendiri dikenal sebagai sutradara yang cukup “gila” karena kemampuannya dalam mengolah karya bergenre thriller. Bahkan, filmnya dinilai cukup ekstrim dan gore. Beberapa karyanya seperti film “Audition” serta “Ichi The Killer” sempat menuai kontroversi karena adegan yang dianggap cukup menyeramkan.

Penulisan skenario pun dilakukan oleh Nakamura Masaru. Drama "Connect" sendiri tayang perdana pada Festival Film Internasional Busan ke-27 yang telah berlangsung 5-14 Oktober 2022 lalu. Jadi, semakin penasaran bukan?

Usung Genre Sci-Fi dan Thriller 

Drama Korea "Connect". (Special)

Bagi Jung Hae In sendiri, drama “Connect” menjadi spesial. Karena, ini kali pertamanya membintangi drama dengan genre sci-fi yang digabungkan dengan thriller. Sehingga, dalam penggarapannya, banyak menggunakan CGI (computer generated imagery). Drama pun terlihat lebih kompleks dan memukau.

Selain itu, psychological-thriller yang ada juga membuat drama ini semakin menarik. Penonton akan dibuat terpukau dengan unsur sci-fi yang terletak pada sosok Dong Soo. Ia merupakan manusia dengan kekuatan super yang memiliki kemampuan menyembuhkan diri sendiri. Ia pun dijuluki sebagai connect. Selain itu, penonton juga akan dibuat menerka-nerka siapa dalang pembunuhan berantai serta kasus-kasu yang menyertainya. 

Alur Cerita yang Menarik 

Drama Korea "Connect". (Special)

Drama ini mengisahkan sosok Ha Dong Soo yang merupakan salah satu manusia dari ras baru yang disebut connect. Ras ini merupakan makhluk penghubung yang tidak akan pernah mati. Pada suatu hari, Dong Soo mengalami penculikan oleh sebuah kelompok penjual organ. Ia pun kehilangan satu matanya yang ternyata telah ditransplantasikan kepada seorang pembunuh berantai.

Dong Soo pun dapat melihat seluruh gerak gerik pembunuh tersebut sebelah matanya yang hilang. Ketika melakukan pencarian sebelah matanya, Ha Dong Soo justru terseret dalam kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Oh Jin Seop. Lalu, apakah Ha Dong Soo juga ikut tertangkap atau justru Oh Jin Seop dapat bebas dari jeratan hukum?