5 Fakta Menarik Drama Korea 'My Name'

Rabu, 27 Oktober 2021 | 03:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Menarik Drama Korea 'My Name'

Foto: instagram/netflixid

Ladiestory.id - Penggemar serial Korea terutama yang tayang di platform Netflix, apakah sudah menonton "My Name" ? Serial ini dibintangi oleh Han So Hee, Ahn Bo Hyun, hingga Park Hee Son sebagai pemeran utamanya. Drama Korea ini sudah tayang pada 15 Oktober pukul 14.00 WIB di Netflix.

Drama sepanjang 8 episode ini sendiri menjadi kisah noir laga dengan plot cerita yang mendebarkan. Digarap oleh sutradara Kim Jin Min yang sebelumnya mendapat banyak pujian berkat series Netflix ‘Extracurricular’ yang disutradarainya.

Sang sutradara juga pernah menyutradarai beberapa drama Korea populer lainnya seperti Lawless Lawyer, The Liar and His Lover, Marriage Contract, dan Pride and Prejudice.

Pada intinya drama "My Name" menceritakan Yoon Ji Woo (Han So Hee) bergabung dalam sebuah organisasi kriminal narkoba, Dongcheonpa. Dengan bantuan bos organisasi narkoba.

Choi Moo Jin (Park Hae Soon), Ji Woo juga bergabung di unit investigasi narkoba departemen kepolisian demi mengungkap misteri di balik kematian ayahnya. Bersama Jeon Pil Do (Ahn Bo Hyun), ia menelusuri kasus narkoba dan mengungkap kebenaran.

Fakta Menarik Drama Korea “My Name”

Dibalik menegangkannya drakor ini, terselip 5 fakta menarik di balik drama Korea "My Name". Penasaran? Yuk kita ke pembahasannya.

1. Han So Hee Tampil Berbeda

drama my name
Foto: instagram/netflixid

Berbeda dari karakter Han So Hee dalam drama Nevertheless atau The World of The Married, Han So Hee debut dalam drama bergenre thriller.

Dalam serial ini, Han So Hee akan berperan sebagai Ji Woo, perempuan tangguh yang ahli bela diri. Ia berusaha membalas dendam pada pembunuh ayahnya.

Saat proses syuting pada 2020, Han So Hee sempat dilarikan ke rumah sakit karena melalui jam syuting yang panjang. Meski begitu, Han So Hee tetap memberikan penampilan akting yang memukau.

2. Tidak Menggunakan Stuntman

Semua 90 persen adegan dilakukan tanpa adanya pemeran penganti membuat drama Korea "My Name" menjadi drakor aksi yang layak untuk ditonton.

Namun, tetap didampingi oleh beberapa profesional. Hampir semua pemeran juga mendaftarkan diri di sekolah aksi demi persiapan mereka untuk beradegan di "My Name"

Salah satunya cuplikan dibelakang layar saat Yoo Ji Woo dicekik pakai rantai oleh pemeran Do Gang Jae yang merupakan penghianat bagi kelompok mafia narkoba tersebut.

3. Han So Hee dan Ahn Bo Hyun Menaikan Berat Badan demi Peran

drama my name
Foto: instagram/netflixid

Dalam suatu sesi interview, aktris kelahiran 18 November 1994 tersebut mengaku ia menaikkan berat ototnya sampai 10 kilogram agar tampil prima dalam setiap adegan action.

“Karena banyaknya latihan yang harus saya jalani, saya juga menambah asupan makanan saya. Jadi ya berat badan saya naik hingga 10 kg,” ujar Han So Hee.

Tak jauh berbeda dengan Han So Hee, aktor tampan ini juga ikut menambah berat badannya untuk memerankan sosok detektif sekaligus partner Jiwoo bernama Jeon Pil Do.

Meski begitu, Ahn Bo Hyun mengaku senang mendapat tawaran bermain dalam series ini. “Saya sangat menyukai series ‘Extracurricular’ dan merupakan fans dari sutradara Kim Jin Min.

Saat membaca naskahnya saya langsung jatuh cinta. Saya sungguh ingin berman dalam genre action noir dan akhirnya mimpi tersebut bisa terwujud,” tukas Ahn Bo Hyun.

4. Reuni Han So Hee dan Lee Hak Joo

Project drama My Name ternyata menjadi reuni antara Han So Hee dan Lee Hak Joo, Beauties. Sebelumnya, mereka tampil dalam drama Korea “The World of The Married” di tahun 2020 lalu. Di drama tersebut, Lee Hak Joo berperan sebagai Park In Kyu.

Meski tampil di drama yang sama, Lee Hak Joo mengaku nggak banyak adegan dalam satu frame bersama Han So Hee di The World of The Married. Namun, melalui My Name mereka bisa lebih berkomunikasi dan bekerja sama dengan menyenangkan.

Lee Hak Joo dalam My Name berperan sebagai Jung Tae Ju, salah satu kaki tangan dari Choi Mu Jin (Park Hee Soon).

5. Perubahan Judul Drama

drama my name
Foto: instagram/netflixid

My Name merupakan judul kedua yang resmi dirilis publik. Sebelumnya, drama yang sama ini menggunakan judul Undercover dengan konsep poster yang sama.

Namun, judul tersebut dianggap mirip dengan judul drama lain, maka dipilihkan judul yang sudah dirilis saat ini. Judul tersebut dinilai sesuai dengan napas yang dibawa oleh dramaMy Name”.

Inilah 5 fakta menarik dari drama KoreaMy Name”. Sudahkah kamu nonton drama ini?