Fakta Menarik Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep yang Miliki Segudang Prestasi

Rabu, 21 September 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Fakta Menarik Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep Yang Miliki Segudang Prestasi

Erina Gudono. (Instagram.com/erinagudono)

Ladiestory.id - Hubungan asmara Kaesang Pangarep selalu tak lepas dari pemberitaan. Setelah putus dengan Felicia Tissue, ia diketahui sudah menjalin hubungan dengan beberapa wanita.

Yang terbaru, anak bungsu Jokowi tersebut dikabarkan menjalin hubungan dengan Erina Gudono. Bahkan, kabarnya Kaesang dan kekasih barunya ini sudah merencanakan pernikahan pada akhir tahun 2022.

Hal ini tentu saja membuat banyak netizen penasaran dengan sosok Erina Gudono. Oleh karena itu, yuk intip beberapa fakta menarik Erina Gudono berikut ini.  

Lahir di Amerika Serikat dan Besar di Yogyakarta

Erina Gudono. (Instagram.com/erinagudono)

Pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono ini lahir pada 11 Desember 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Namun, anak ke-3 dari 4 bersaudara ini diketahui tumbuh besar di Yogyakarta. Bahkan, untuk pendidikan S1, Erina memilih untuk berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang notabene ada di Yogyakarta.

Miliki Segudang Prestasi

Erina Gudono. (Instagram.com/erinagudono)

Sosok yang tak lama lagi akan bersanding dengan Kaesang Pangarep ini ternyata bukanlah orang sembarangan. Erina Gudono diketahui memiliki segudang prestasi selama perjalanan kariernya.

Wanita berusia 25 tahun ini diketahui pernah meraih juara 1 pada ajang Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, juara 1 penulisan Esai to Represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, serta juara 1 kompetisi bisnis proyek di Tokyo, Jepang.

Finalis Ajang Kecantikan di Indonesia

Erina Gudono. (Special)

Sebelum dikenal publik sebagai kekasih dari Kaesang Pangarep, sosok Erina sudah lebih dulu diketahui kala menjadi salah satu finalis dalam ajang Putreri Indonesia 2022 mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam ajang tersebut, Erina Gudono berhasil masuk dalam 11 besar.

Lulusan Universitas Ternama

Artis yang pernah dirias MUA Marlene Hariman. (Special)

Memiliki segudang prestasi dan penghargaan, rupanya Erina sangat mengedepankan pendidikan. Bahkan ia diketahui merupakan lulusan dari universitas ternama dalam negeri dan luar negeri.

Erina diketahui merupakan lulusan S1 jurusan Bisnis dan Manajamen di Universitas Gadjah Mada tahun 2018. Ia kemudian melanjutkan pendidikan S2 jurusan Administrasi Publik di Columbia University sejak 2021. Tak hanya itu, ia juga pernah mengenyam pendidikan di Chinese University of Hong Kong dan Showa Women's University di Jepang. Wah, benar-benar bikin kagum ya, Ladies!.

Berkarier sebagai Finance Analyst International Bank

Erina Gudono. (Instagram.com/erinagudono)

Memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni, membuat calon istri Kaesang Pangarep ini kini menduduki posisi pekerjaan sebagai Finance Analyst pada sebuah bank internasional ternama di Indonesia.  Karier Erina saat ini sejalan dengan jurusan yang diambilnya semasa kuliah.

Suka Memasak

Erina Gudono. (Instagram.com/erinagudono)

Memiliki wajah rupawan dan pendidikan yang bagus, rupanya Erina juga pandai memasak, loh. Wah, benar-benar calon istri idaman ya, Ladies!

Kepiawaian Erina dalam memasak ini kerap dibagikannya melalui akun Instagram pribadinya @erinagudono. Beberapa foto masakan yang sering dibagikannya, seperti dessert dan minuman sehat.

Berjiwa Sosial

Erina Gudono. (Instagram.com/erinagudono)

Erina juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal ini ia tunjukkan lewat kepemimpinanya dalam komunitas sosial lokal yang ada di Yogyakarta bernama Takesbook. Komunitas yang berdiri sejak 2018 ini diketahui fokus untuk membantu anak jalanan dan penyintas kekerasan seksual. Wah, mengagumkan sekali ya sosok Erina ini!