Sempat Tunda Penayangan, Simak Fakta Menarik Film "Ambulance"

Jumat, 25 Maret 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Sempat Tunda Penayangan, Simak Fakta Menarik Film "Ambulance"

Film Ambulance (Special)

Ladiestory.id - Film "Ambulance" akhirnya resmi dirilis dan tayang di Indonesia pada (16/03/2022). Film yang awalnya direncanakan tayang pada (18/02/2022) ini mengalami kemunduran karena sesuatu hal, dan akhirnya akan ditayangkan pada 8 April 2022 di Amerika.

Beruntungnya Indonesia mendapatkan jadwal tiga minggu lebih awal untuk menyaksikan film ini. Bagi Kamu yang suka nonton film dengan genre thriller dan aksi, film yang satu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang wajib Kamu tonton. Penasaran kan seperti apa keseruannya? Berikut beberapa fakta tentang film "Ambulance".

Film Re-make dengan Judul yang Sama

Film Ambulance (Special)

Diketahui ternyata film "Ambulance" merupakan sebuah film remake berasal dari Denmark dengan judul yang sama dan telah dirilis pada 2005 lalu. Film ini adalah hasil karya dua orang ternama yaitu Laurits Munch Petersen dan Lars Andreas Pedersen.

Produksi film "Ambulance" kembali digarap oleh Philip Noyce, dan Chris Fedak sebagai penulis naskah pada (28/8/2015). Namun dua tahun kemudian dikabarkan jika Philip Noyce mundur dari proyek tersebut.

Setelahnya, proyek film tersebut diteruskan oleh Navot Papushado dan Aharon Keshales. Sayangnya, film tersebut tidak pernah masuk produksi sampai akhirnya pada (11/11/2020) lalu, Universal Pictures mengumumkan Michael Bay sebagai sutradara sutradara baru di proyek film tersebut.

Proses Syuting yang Singkat

Film Ambulance (Special)

Film dengan adegan aksi yang begitu intens ini ternyata diproses dalam waktu yang sangat singkat. Film yang diproses di Los Angeles, Amerika Serikat ini hanya membutuhkan waktu sekitar tiga bulan lamanya. Kendati demikian, film ini menyuguhkan cerita dan aksi yang sangat seru.

Para Pemain "Ambulance"

Film Ambulance (Special)

Film "Ambulance" dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Yahya Abdul Mateen II dan Eiza Gonzales yang menjadi pemeran utama dalam film ini. Sedangkan Garret Dillahunt, Keir O'Donnell, A Martinez, Moses Ingram dan Devan Long turut serta sebagai peran pendukung.

Jakke Gyllenhaal berperan sebagai Danny Sharp, dan Yahya Abdul Mateen II berperan sebagai William Sharp. Keduanya merupakan saudara yang terlibat kasus perampokan bank. Sedangkan Eiza Gonzales berperan sebagai Cam Thompson, yang membantu kedua saudara tersebut melarikan diri dari kejaran polisi.

Gunakan Kendaraan yang Canggih

Film Ambulance (Special)

Ciri khas Michael Bay dalam membuat film adalah banyaknya adegan-adegan kehancuran mobil yang disertai ledakan. Bagi Michael Bay, menggarap film aksi dengan berbagai jenis kendaraan bukan hal yang baru. Dalam film "Ambulance" Michael Bay juga menggunakan kendaraan yang canggih dan super keren. 

Meski berfokus pada mobil ambulance, namun banyak merk mobil ternama yang digunakan untuk mendukung film ini. Tak hanya itu beberapa helikopter juga digunakan guna meramaikan film aksi tersebut.

Sinopsis

Film Ambulance (Special)

Will Sharp (Yahya Abdul Mateen II) adalah seorang tentara perang yang menjalani hidup sederhana bersama istri dan anaknya. Permasalah muncul ketika anaknya mengalami sakit, sedangkan gajinya sebagai tentara serta tabungan miliknya tidak mencukupi untuk biaya pengobatan tersebut. Akhirnya Will meminta bantuan kepada saudaranya yang kaya Daniel Sharp (Jake Gyllenhall).

Awalnya Will enggan dan ragu untuk meminta bantuan saudaranya, karena ia mengetahui harta kekayaan milik Daniel adalah hasil dari merampok bank. Namun, karena kondisi terdesak Will terpaksa meminta bantuan Daniel. Ketika Will mengunjungi rumah Daniel, saat yang bersamaan Daniel akan berangkat ke sebuah bank di Los Angeles.

Daniel berjanji akan memberikan uang senilai 32 juta dollar, jika Will membantunya untuk merampok bank. Meski dengan keraguan, akhirnya Will ikut merampok bank bersama Daniel. Tanpa disangka perampokan yang awalnya sudah disusun sedemikian rupa, menjadi bencana dan kehebohan di Los Angeles.

Mereka masuk ke dalam ambulance dengan seorang tenaga medis dan seorang polisi yang terluka parah. Mereka beradu tembak dan kejar-kejaran dengan pihak kepolisian. Mampukan mereka selamat dalam situasi tersebut? Jangan lupa nonton filmnya, ya.

s