Fakta Menarik Film Horor Thailand "Cracked", Misteri Lukisan Kuno yang Menegangkan

Jumat, 22 April 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Fakta Menarik Film Horor Thailand "Cracked", Misteri Lukisan Kuno Yang Menegangkan

Film Horor Thailand "Cracked". (special)

Ladiestory.id - Thailand merupakan salah satu negara yang sukses menghasilkan film horor dengan alur cerita yang tak bisa diduga. "Cracked" adalah film horor Thailand yang sudah tayang sejak Sabtu (16/4/2022) di bioskop Indonesia.

Penuh dengan aksi horor, film ini mampu menghipnotis penonton hingga merinding. Tak hanya itu saja, penonton juga akan dibuat penasaran dengan alur cerita yang seru, karena sulit diterka. Penasaran dengan film "Cracked"? Simak dulu beberapa fakta menariknya.

Comeback Akting Nichkhun 2PM

Nichkhun 2PM. (special)

Kemampuan akting Nichkhun 2PM memang sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut terbukti dengan suksesnya beberapa film yang pernah ia bintangi, di antaranya "Seven Something" dan "Brother of The Year" (2018) silam. Bisa dikatakan film "Cracked" merupakan film comeback Nichkhun yang sudah dinanti oleh para penggemarnya.

Film Pat Chayanit Setelah 5 Tahun

Film Horor Thailand "Cracked". (special)

Selain itu, ternyata film ini juga merupakan comeback dari Pat Chayanit selaku pemeran utama. Diketahui Pat Chayanit terakhir berkating dalam film "Someone from Nowhere" pada 2017 silam.

Digarap oleh Sutradara Top Surapong Ploensang

Film Horor Thailand "Cracked". (special)

Film "Cracked" mengusung genre thriller dan horor. Film horor Thailand ini disutradarai oleh Top Surapong Ploensang. Sebelumnya dirinya menggarap film bertajuk "Bon Apetit". Dilansir berbagai sumber, ia pun beberapa kali dipercaya mengarahkan sejumlah iklan dari brand ternama.

Hasil Proyek Empat Negara

Film Horor Thailand "Cracked". (special)

Film hasil produksi CJ Major Entertaiment ini terbilang cukup istimewa. Selain disutradarai langsung oleh Top Surapong Ploensang, film ini merupakan proyek garapan dari empat negara yaitu, Thailand, Singapura, Taiwan dan Thailand.

Hal itu menjadikan film ini cukup dinanti oleh para penontonnya. Tidak hanya sajian horor saja, pada film ini juga terdapat unsur thriller yang cukup mendebarkan.

Sinopsis

Film Horor Thailand "Cracked". (special)

"Cracked" mengisahkan tentang banyaknya kejadian mistis yang terjadi di beberapa lukisan setelah seorang pelukis ternama meninggal akibat bunuh diri.

Ruja (Pat Chayanit) adalah seorang ibu tunggal yang memiliki seorang anak bernama Rachel (Nina Nutthatcha). Diketahui saat itu, Rachel mengalami sakit keras dan membutuhkan banyak biaya untuk pengobatannya. Penghasilan dari Ruja sudah semakin menipis untuk membiayai pengobatan anaknya tersebut.

Kemudian ia teringat dengan semua koleksi lukisan tua yang ia miliki. Beberapa koleksi lukisan tua memang ada di rumahnya. Ruja mendapatkan lukisan-lukisan tersebut dari ayahnya yang sudah meninggal. Ayah Ruja merupakan seorang pelukis terkenal, banyak karya lukisannya yang terjual dengan nominal tinggi. Setelah mengamati beberapa lukisan, Ruja berniat untuk menjual beberapa koleksi lukisan tersebut.

Beberapa lukisan mengalami kerusakan, namun masih terlihat bagus. Akhirnya Ruja berinisiatif untuk memanggil Tim (Nichkhun) yang merupakan seorang pelukis muda dan ahli dalam reparasi lukisan. Ruja meminta bantuan Tim agar bisa memperbaiki lukisan yang ada, dengan harapan bisa dijual dan menghasilkan uang untuk pengobatan Rachel.

Namun, saat Tim mencoba memperbaikinya, ia merasakan ada hal yang janggal dari lukisan tersebut. Tim merasakan energi yang kuat dari lukisan serta keanehan yang kerap terjadi. Salah satu kejanggalan lukisan tersebut, antara lain bola mata pada lukisan bisa berpindah mengikuti ke arah Tim. Selain itu, retakan yang ada di lukisan sulit diperbaiki dan menyimpan misteri tentang kematian ayah Ruja.

Mengetahui hal tersebut, Tim, Ruja, dan Rachel berusaha untuk memecahkan misteri dari lukisan tua tersebut. Semakin mereka berusaha mendapatkan petunjuk, maka semakin sering teror aneh datang kepada Ruja, Rachel dan Tim.

Merasa dalam kondisi tertekan, Ruja mendatangi seseorang yang dianggap ahli dalam hal mistis. Namun, hal tersebut tidak berhasil, karena teror tetap terus berdatangan lantaran telah membuka lukisan tersebut.

Sanggupkah mereka keluar dari kondisi tersebut? Serta bagaimana nasib Rachel selanjutnya? Jangan lupa nonton film nya ya, Ladies.