6 Fakta Menarik "Pathaan", Film Comeback Shah Rukh Khan

Senin, 7 November 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

6 Fakta Menarik "Pathaan", Film Comeback Shah Rukh Khan

Film Pathaan. (www.instagram.com/iamsrk)

Ladiestory.id - Shah Rukh Khan atau yang dikenal sebagai King of Bollywood baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-57 pada Rabu (2/11/2022) lalu. Bertepatan dengan perayaan ulang tahun sang aktor, teaser film terbaru Shah Rukh Khan yang bertajuk “Pathaan” dirilis.

Film ini menjadi proyek akting Shah Rukh Khan setelah empat tahun vakum dari film terakhirnya, “Zero”(2018). Film “Pathaan” dijadwalkan akan dirilis pada 25 Januari 2023 mendatang.

Lalu, seperti apa fakta film terbaru Shah Rukh Khan? Berikut beberapa fakta menarik “Pathaan”, film terbaru Shah Rukh Khan.

Dibintangi Aktor dan Artis Senior Papan Atas

Film Pathaan. (www.instagram.com/iamsrk)

Tak hanya dibintangi oleh Shah Rukh Khan, film “Pathaan” juga dimeriahkan oleh sederet aktor dan artis papan atas, seperti John Abraham, Salman Khan, dan Deepika Padukone.

“Pathaan” menjadi film keempat yang mempertemukan Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone setelah film “Chennai Express”, “Happy New Year”, dan “Om Shanti Om”. Sedangkan, John Abraham baru pertama kali disatukan dalam film layar lebar bersama Shah Rukh Khan.

Film Comeback Shah Rukh Khan

Film Pathaan. (www.instagram.com/iamsrk)

Telah disinggung sebelumnya bahwa, “Pathaan” adalah film yang menjadi comeback dari Shah Rukh Khan. Terakhir kali,  Shah Rukh Khan tampil di layar lebar melalui film “Zero”, yang disutradarai oleh Aanand L Rai pada 2018 silam. Ia menjadi pemeran utama dan disandingkan dengan Anushka Sharma dan Katrina Kaif.

Meski selama empat tahun Shah Rukh Khan tidak tampil di layar lebar, suami dari Gauri Khan ini tetap aktif di dunia hiburan. Ia berhasil merilis beberapa film produksinya yang berjudul “Kaamyaab” dan “Class Of 83” (2020). Selain itu, ia juga sukses merilis film  “Bob Biswas” yang dibintangi oleh Abhishek Bachchan.

Salman Khan sebagai Kameo

Film Pathaan. (www.instagram.com/iamsrk)

Persahabatan antara Shah Rukh Khan dan Salman Khan memang tidak perlu diragukan lagi. Keduanya selalu kompak memberikan dukungan antara satu sama lain. Pada film “Pathaan”, Salman Khan hadir sebagai kameo.

Ini bukan pertama kalinya Salman Khan hadir sebagai kameo di film Shah Rukh Khan. Begitu juga sebaliknya, Shah Rukh Khan juga kerap menjadi cameo di film Salman Khan, seperti pada film “Har Dil Jo Pyar Karega”.

Tertunda selama 2 Tahun

Film Pathaan. (www.instagram.com/iamsrk)

Awalnya film “Pathaan” direncanakan rilis pada 2021. Namun, dikarenakan adanya pandemi dan musibah yang menimpa Shah Rukh Khan, maka proses syuting menjadi tertunda.

Hal ini mengakibatkan film tersebut tertunda selama dua tahun dari yang seharusnya. Akhirnya, film “Pathaan” dijadwalkan akan dirilis pada 25 Januari 2023 mendatang.

Syuting di 2 Negara

Film Pathaan. (www.instagram.com/iamsrk)

Proses syuting film “Pathaan” dilakukan di dua negara, yaitu India dan Spanyol. Semua pemain menghabiskan waktu selama 17 hari penuh di Spanyol.

Namun, sayangnya Shah Rukh Khan tidak ikut serta. Hal ini dikarenakan ia harus mengurus beberapa berkas perkara anaknya yang tersandung kasus narkoba pada Oktober 2021 lalu.

Diarahkan Sutradara Ternama

Film Pathaan. (www.instagram.com/iamsrk)

Film dengan genre action thriller ini disutradarai oleh Siddharth Anand. Nama Siddharth Anand, tentu bukan nama yang baru di industri perfilman India.

Salah satu film action garapannya yang masuk ke dalam box office yaitu “War” (2019). Sejak 2021 hingga saat ini, ia telah mengerjakan 10 judul film yang sukses di pasaran.