Penuh Ketegangan, 5 Fakta Menarik Film “The Menu”

Sabtu, 7 Januari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Penuh Ketegangan, 5 Fakta Menarik Film “The Menu”

Poster "The Menu". (Special)

Ladiestory.id - Film Hollywood menjadi salah satu pilihan tontonan yang menarik. Sebab, berbagai genre dan alur cerita yang dihadirkan selalu membuat para penonton menantinya. Salah satu film yang sayang dilewatkan yaitu “The Menu”.

Film yang dirilis pada 2022 ini dibintangi oleh salah satu aktris kenamaan, yaitu Anya Taylor-Joy. Mengusung genre horor dan komedi, film ini siap membuatmu terhibur selama menontonnya. Tak hanya itu, film ini juga mengangkat latar saat makan malam yang penuh ketegangan. Nah, bagi kamu yang ingin menontonnya, alangkah baiknya untuk menyimak lima fakta menarik dari film “The Menu” berikut.

Alur Cerita yang Menarik

Cuplikan "The Menu". (Special)

Film ini mengisahkan pasangan muda bernama Margot (Anya Taylor-Joy) dan Tyler (Nicholas Hoult). Keduanya melakukan perjalanan ke sebuah pulau untuk mencicipi menu spesial dan mewah yang dibuat oleh selebriti chef bernama Slowik (Ralph Fiennes).

Pasangan muda ini beserta tamu lainnya dibuat terkejut oleh metode yang digunakan oleh sang koki dalam menyajikan hidangannya. Sebab, beberapa kru dapur justru terlihat sedang mengejar dan menyerang seseorang. Selain itu, sosok Margot pun justru mendapat konfrontasi dari sang koki.

Kolaborasi Ciamik dari Adam Mckay

Cuplikan "The Menu". (Special)

Nama Adam McKay tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta film Hollywood. Sineas asal Colorado, Amerika Serikat ini telah dikenal sebagai produser film yang mumpuni. Ia merupakan sosok yang sukses melahirkan berbagai karya satir, seperti “Anchorman: The Legend of Ron Burgundy”, hingga “Don’t Look Up”.

Sedangkan, film “The Menu” merupakan hasil kolaborasi antara Searchlight Pictures dengan Hyperobject Industries yang merupakan milik Adam McKay. Selain memproduksi berbagai film, rumah produksi tersebut juga melahirkan berbagai karya lain. Salah satunya serial yang sukses meraih sembilan Emmy Awards, yaitu “Succession”.

Hadirkan Penampilan Anya Taylor-Joy

Anya Taylor-Joy dalam "The Menu". (Special)

Mungkin, kamu sudah tak asing dengan sosok Anya Taylor-Joy. Aktris yang sempat menjadi perbincangan netizen melalui penampilannya di “The Queen’s of Gambit” ini didapuk sebagai pemeran utama.

Pemilihan Anya Taylor-Joy dinilai tepat oleh banyak pihak. Pasalnya, ia dikenal sebagai aktris yang memiliki track record membintangi karya bergenre horor, seperti “The Witch”, “Split” hingga “Last Night in Soho”. 

Gandeng Sutradara Mark Mylod

Behind The Scene "The Menu". (Special)

Tak hanya menghadirkan Adam McKay pada bagian produser, film “The Menu” juga menggandeng sutradara Mark Mylod. Hal ini merupakan pilihan dari Adam McKay supaya filmnya kali ini dapat menampilkan nuansa komedi horor yang apik.

Mark Mylod dan Adam McKay sendiri telah berkolaborasi sebelumnya di serial “Succession”. Tak hanya itu, meski tidak setenar Adam McKay, nyatanya, Mark Mylod sempat menyutradarai beberapa serial kenamaan, seperti “Entourage”, “Shameless” hingga “Game of Thrones”. Kira-kira, serial mana yang pernah kamu tonton?

Tampilkan Deretan Pemain Ternama

Poster "The Menu". (Special)

Selain menampilkan akting memukau dari Anya Taylor-Joy, film “The Menu” juga menampilkan deretan pemain ternama lainnya. Beberapa nama yang terlibat seperti Ralph Fiennes serta Nicholas Hoult. Selain itu, film ini juga menampilkan beberapa pemeran pendukung, seperti John Leguizamo, Judith Light, Janet McTeer, hingga Hong Chau.