Jadi Sorotan! 5 Fakta Menarik First Lady Korea Selatan Kim Keon Hee

Jumat, 18 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Jadi Sorotan! 5 Fakta Menarik First Lady Korea Selatan Kim Keon Hee

Kim Keon Hee. (Special)

Ladiestory.id - Istri dari Presiden Korea Selatan, yakni Kim Keon Hee menjadi sorotan dan perbincangan hangat publik karena parasnya yang menawan serta tampilannya yang modis.

Namun, siapa sangka jika First Lady asal Korea Selatan ini telah menginjak usia 50 tahun dan sangat terlihat awet muda. Hadir dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, berikut 5 fakta menarik dari Kim Keon Hee yang menjadi sorotan.

Kelahiran Tahun 1972

Kim Keon Hee. (Special)

Kehadiran Kim Keon Hee sebagai First Lady Korea Selatan di (KTT) G2O yang didampingi oleh Iriana Jokowi menjadi sorotan oleh netizen. Banyak netizen yang mengomentari paras dan pesona ibu negara asal Korea Selatan ini begitu sederhana, namun terlihat modis dan elegan.

Tak hanya itu, karena melihat parasnya yang menawan, banyak pula netizen yang beragumen jika Kim Keon Hee masih sangat terbilang muda. Namun, siapa sangka jika Kim Keon Hee sudah menginjak usia 50 tahun dan merupakan kelahiran 2 September 1972 di Yangpyeong-gun, Korea Selatan.

Diketahui, Kim Keon Hee merupakan lulusan dari Myungil Girls’s High School dan Universitas Kyonggi. Ia pun lulus dengan mengambil gelar sarjana lulusan seni. Tak hanya menyandang gelar S1, ia pun melanjutkan pendidikan masternya di Sookmyung Women’s University dengan gelar MA (Master of Arts).

Selain memiliki latar pendidikan yang baik, Kim Keon Hee juga meniti karier dibidang seni sebagai Founder dan CEO dari Covana Contents, yakni sebuah perusahaan yang mengelola spesialiasi dibidang seni dan pameran.

Nyatakan Cinta Lewat Email

Kim Keon Hee. (Special)

Fakta menarik selanjutnya ialah sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan, Yoon Suk Yeol kala itu belum menjadi Presiden Korea Selatan. Diketahui jika keduanya sempat jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, Kim Keon Hee sempat ragu kepada Yoon Suk Yeol dikarenakan perbedaan usia yang cukup jauh, yakni tarpaut 12 tahun.

Keduanya pun menunjukan perasaan saling suka dan menyatakan cinta lewat sebuah email. Keduanya pun semakin dekat dan menjalin hubungan yang serius selama dua tahun, kemudian melanjutkan ke jenjang pernikahan pada 2012.

Kim Keon Hee resmi menjadi ibu negara pada 10 Mei 2022. Namun, diketahui jika keduanya belum memiliki anak, mereka juga memiliki empat anjing dan tiga kucing kesayangan.

Miliki Gaya Busana Sederhana

Kim Keon Hee. (Special)

Dilansir South China Morning Post, Kim Keon Hee terlihat tampak sederhana dan low profile dalam berbusana. Namun, di balik gaya busana yang terlihat sederhana ini, tetap terpancarkan aura positif yang begitu elegan. Kerap kali Kim Keon Hee menampilkan tampilan busana yang modis dan juga mewah dalam acara tertentu.

Bahkan, gaya busananya pun mendapat penilaian baik dari pengamat fashion untuk sekelas ibu negara. Selain itu, banyak netizen Indonesia yang memuji penampilan Kim Keon Hee yang terlihat seperti artis-artis berkelas di drama Korea.

Seorang Wanita Karier

Kim Keon Hee. (Special)

Walaupun mengemban tugas penting sebagai ibu negara, namun Kim Keon Hee tetap menjalankan aktivitasnya sebagai seorang wanita karier. Sebelum menjabat sebagai ibu negara, Kim Keon Hee diketahui tidak ingin berdiam diri dan hanya bertugas sebagai ibu rumah tangga.

Ia pun diketahui sebagai seseorang yang berkepribadian mandiri dan tidak ingin mengandalkan status dan jabatan suami sebagai pejabat tinggi. Saat ini, ia masih menyandang status sebagai CEO Covana Contents yang didirikan pada 2009.

Kim Keon Hee. (Special)

Di balik sifat anggun dan gaya modisnya, Kim Keon Hee juga pernah tersandung skandal dan kontroversi yang membuat heboh publik Korea Selatan. Pasalnya, sebelum Yeon Suk Yeol mencalonkan diri sebagai Presiden Korea Selatan, sang istri sempat mendapat kritikan akbat memalsukan resume-nya dalam melamar pekerjaan dan menyebutkan pernah mengajar dalam sebuah Universitas pada 2007 hingga 2013.

Ketahuan berbohong, ia pun langsung membuat konferensi pers untuk meminta maaf di hadapan publik Korea Selatan dan mengungkapkan kejujuran bahwa ia telah melebih-lebihkan profil diri dalam resume-nya. Hal ini bertujuan agar riwayat karier dan dirinya dapat terlihat bagus.