Fakta Menarik Han Ji Hyun, Pemeran Joo Seok Kyung di “ The Penthouse”

Jumat, 11 Juni 2021 | 13:57:24

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Fakta Menarik Han Ji Hyun, Pemeran  Joo Seok Kyung Di “ The Penthouse”

Foto: instagram.com/hanjiji54

Han Ji Hyun adalah salah satu aktris Korea Selatan yang turut berperan dalam drama "The Penthouse". Drama ini mengisahkan tentang kehidupan kaum sosialita yang dipenuhi ambisi dan keserakahan. Drama yang tayang di saluran SBS ini mendulang sukses hingga hadir dalam tiga musim.

Kepopuleran drama ini turut berimbas pada para pemeran, salah satunya Han Ji Hyun yang memerankan tokoh Joo Seok Kyung. Ia dengan apik berakting sebagai putri dari keluarga paling kaya yang haus kasih sayang. Dalam dramanya, ia memiliki seorang kembaran bernama Joo Seok Hoon (diperankan oleh Kim Young Dae).

Nama Han Ji Hyun yang kian melejit tentu mengundang sebagian besar netizen untuk tahu lebih dalam tentangnya. Untuk itu, berikut rangkuman deretan fakta menarik Han Ji Hyun, bintang muda "The Penthouse" yang tengah naik daun.

Punya kembaran asli

Bukan hanya di drama saja, Han Ji Hyun ternyata memiliki kembaran asli di dunia nyata. Jika di dramanya ia memiliki oppa alias kakak pria, di dunia nyata Han Ji Hyun justru menjadi noona atau kakak perempuan.

Han Ji Hyun memiliki saudara kembar bernama Han Seung Soo yang bekerja sebagai model top. Mereka lahir pada 21 Maret 1996. Dalam sebuah wawancara, Han Ji Hyun mengungkapkan bahwa ia lahir 2 menit lebih dulu dibanding Han Seung Soo, adiknya.

Mengawali kariernya sebagai model

Sebelum terjun dan menekuni profesi sebagai seorang aktris, Han Ji Hyun mengawali kariernya di industri hiburan sebagai model. Dengan tinggi mencapai 172 cm, tak heran jika ia mampu menjadi model sukses. Ia pun sempat menjadi model untuk foto portofolio prewedding.

Profesinya sebagai model ternyata mengisnpirasi Han Seung Soo, adiknya, untuk menggeluti bidang yang sama. Dalam menjalani karier keartisannya, Han Ji Hyun menandatangani kontrak dengan agensi SBD Entertainment.

Debut akting di tahun 2018

Han Ji Hyun termasuk salah satu aktris rookie atau pendatang baru. Ia mulai meniti karier sebagai aktris di tahun 2018 melalui sebuah web drama berjudul “Soul Driver”. Nama Han Ji Hyun semakin naik saat membintangi drama "The Penthoue" yang tayang di SBS. Ia pun berkesempatan turut tampil dalam film yang dibintangi Gong Yoo dan Park Bo Gum berjudul “Seobok”.

Diterima di 6 universitas bergengsi

Jika dalam drama "The Penthouse" Han Ji Hyun memerankan sosok Joo Seok Kyung yang kurang pandai dalam pelajaran sekolah, di dunia nyata Han Ji Hyun termasuk salah satu siswi yang cerdas. Sejak masih di bangku sekolah, Han Ji Hyun sudah ikut sekolah akting.

Kerja kerasnya sebagai pelajar pun menghasilkan hasil yang sepadan hingga ia diterima di 6 universitas bergengsi. Keenam universitas tersebut ialah Korea National University of Arts, Chung Ang University, Dongguk University, Sejong University, Sungkyungkwan University, dan Seoul Institute of the Arts. Han Ji Hyun pun sudah lulus dari Korea National University of Arts.

Aktris yang multitalenta

Sebagai model dan aktris, tak heran jika Han Ji Hyun pandai dalam berpose dan berakting. Namun, hal itu tak membuat ia berpuas diri, Han Ji Hyun juga mengasah berbagai keterampilan lain.

Ia diketahui mampu memainkan berbagai macam alat musik seperti gayageum (alat musik petik tradisional Korea), flute, dan piano. Ia pun pandai dalam olahraga, seperti yoga dan berkuda. Keren, ya?

Itulah deretan fakta menarik tentang Han Ji Hyun, yang tenar berkat aktingnya sebagai Joo Seok Kyung di drama "The Penthouse". Semoga hal-hal baik yang dilakukan Han Ji Hyun mampu menginspirasi pembaca untuk mengeksplor berbagai macam keterampilan dan terus berusaha menggapai mimpi.