4 Fakta Menarik Knowing Bros, Variety Show Korea

Senin, 27 September 2021 | 10:20:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

4 Fakta Menarik Knowing Bros, Variety Show Korea

Foto: soompi

Ladiestory.id - Hallyu atau gelombang Korea bukan hanya berbicara tentang K-drama atau K-pop saja. Namun masyarakat Indonesia sudah mulai menjajaki fashion, make up, hingga tayangan variety show Korea.

Variety show juga dikenal sebagai ragam seni atau ragam hiburan adalah hiburan yang terdiri dari berbagai pertunjukan, utamanya pertunjukan musik dan komedi sketsa, dan biasanya diperkenalkan oleh pembawa acara atau host.

Memang menonton drama Korea itu seru, kamu disuguhkan dengan alur cerita yang tidak pernah gagal untuk menarik perhatianmu. Namun, variety show Korea memiliki karakter acara yang lebih ringan dan lucu.

Apalagi kalau idolamu menjadi bintang tamunya. Maka kamu bisa mendapat kesempatan untuk melihat sisi lain dirinya. Selain itu, terdapat banyak tipe variety show. Beberapa ada yang diisi dengan games, talk show, atau bahkan berupa vlog. Kamu tidak akan bosan dengan format variety show Korea. salah satunya adalah Knowing Bros.

Apa Itu Knowing Bros?

Foto: soompi

Knowing Brother merupakan salah satu variety show populer di Korea Selatan. Acara ini juga biasa dikenal dengan nama Knowing Bros. Variety show ini ditayangkan di channel JTBC setiap hari Sabtu. Tayangan ini selalu menampilkan tamu atau guest star yang berbeda-beda.

Format yang diusung Knowing Bros adalah para member yang menjadi murid di sebuah sekolah. Lalu bintang tamu datang dan akan menjadi murid baru di paruh awal acara, segmen yang ada adalah “Guest About Me”. Di sini bintang tamu akan mengajukan pertanyaan seputar mereka layaknya murid baru di kelas sungguhan. Beberapa pertanyaan dari mereka sangat unik dan juga mencengangkan.

Kemudian pada paruh kedua tergantung profesi bintang tamu yang datang, segmen akan berbeda-beda. Jika yang datang adalah aktor dan aktris maka mereka akan melakukan sketsa komedi, kalau penyanyi maka ada Songstagram di mana mereka akan melakukan game menebak lagu. Dan masih banyak lagi sederet games yang pokoknya bisa membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal.

4 Fakta Knowing Bros, Variety Show Korea

Berikut beberapa fakta menarik tentang acara ragam Knowing Bros atau Knowing Brother.

1. MC yang kompak

Foto: channel-korea

Kalau kita bicara tentang variety show Korea Knowing Bros, maka kita tidak boleh melewatkan nama para punggawanya yang membawa acara ini terkenal, yaitu Space Superstar Idol Kim Heechul, Natinonal MC Kang Hodong, Penyanyi Min Kyunghoon dan Lee Sangmin, atlet Seo Janghoon dan duo kemedian Kim Yongcheol dan Lee Soogeun.

Semuanya memiliki peran masing-masing, Heechul yang savage, Hodong yang galak, Janghoon yang cool, Yongcheol yang garing, Sangmin yang murung, Kyunghoon yang playboy dan Soogeun yang selalu bisa membuat candaan adalah fondasi kuat dari acara ini. Semua perbedaan karakter mereka menyatu menjadi jajaran cast yang solid.

2. Bersaing dengan variety show populer Korea

Foto: soompi

Sejak tanggal 4 September 2021 lalu, slot waktu siarannya diganti menjadi pukul 19:40 waktu setempat. Alhasil, Knowing Brother harus bersaing dengan drama akhir pekan dan variety show populer lainnya, seperti 'Amazing Saturday'. Namun sayangnya, tidak banyak yang mengetahui tentang perubahan slot waktu tayang Knowing Bros.

3. Kesuksesan yang tertunda

Rating Knowing Brother di awal-awal sempat jelek. Hal itu diakui karena para anggota belum menemukan format yang sempurna. Bahkan ada beberapa member awal yang harus keluar dan kabarnya acara ini harus di-cancel.

Namun, setelah beberapa kali mengganti format seperti yang sekarang, mereka perlahan menapaki puncak kesuksesan. Bahkan rating variety show ini mulai meningkat dan memecahkan rating yang sangat fenomenal untuk ukuran acara tv kabel.

4. Bintang tamu fenomenal

Foto: allkpop

Variety show Korea ini telah mendatangkan bintang tamu kece. Mulai dari idol group terkenal seperti Super Junior, SHINee, Infinite, Red Velvet, Twice, IOI, actor dan aktris papan atas seperti Rain, Kim Hee Sun dan juga sederet penyanyi terkenal seperti Yong Jong Shin, JJY dan masih banyak lagi.

Inilah variety show Korea yakni Knowing Bros dengan 4 fakta di dalamnya. Apakah kamu salah satu penggemar variety show ini?