Bikin Ngiler, Ini 5 Rekomendasi Variety Show Korea Bertema Kuliner

Sabtu, 3 Juni 2023 | 11:28:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Bikin Ngiler, Ini 5 Rekomendasi Variety Show Korea Bertema Kuliner

The Genius Paik. (Special)

Ladiestory.id - Variety show Korea menjadi salah satu tontonan yang cukup menghibur. Ada banyak tema yang diangkat dalam variety show tersebut seperti kuliner, petualangan, teka-teki, ataupun juga komedi. TV show ini dikemas dengan sangat menarik dan penuh dengan bintang sehingga membuat penonton tertarik untuk mengikuti setiap episodenya. 

Salah satu tema variety show Korea yang menarik untuk kamu tonton adalah yang bertema kuliner. Kamu bisa melihat beragam makanan khas Korea dan juga ulasannya. Bahkan tak jarang juga para bintang ternama ikut mencicipi kuliner tersebut, lho. 

Ladiestory.id telah merangkum lima rekomendasi variety show Korea bertema kuliner berikut ini

Youn's Kitchen

Youn's Kitchen. (Special)

 

Rekomendasi variety show pertama dengan tema kuliner adalah "Youn's Kitchen". Program ini tayang pada 2017 untuk season pertama dan lokasi syutingnya di Indonesia, lho tepatnya di Gili Trawangan. Sementara pada season kedua rilis pada 2018 dan lokasi syutingnya di Tenerife, Spanyol. 

Program ini berisikan tentang perjalanan para bintang Korea yang memiliki bisnis kuliner berupa restoran kecil di luar negeri. Aktris senior Youn Yuh Jung yang didapuk untuk memimpin program ini. Tujuan dari variety show ini adalah untuk mempromosikan berbagai ragam kuliner tradisional Korea termasuk bulgogi dan bibimbap.

Jinny's Kitchen

Jinny's Kitchen. (Special)

 

Aktor Lee Seo Jin juga pernah memimpin sebuah program variety show yaitu "Jinny's Kitchen". Program ini juga hampir sama dengan "Youn's Kitchen". Seo Jin bersama beberapa bintang Korea lain seperti Jung Yu Mi, Park Seo Jun, Choi Woo Sik, dan Kim Taehyung atau V BTS memiliki misi untuk menjalankan sebuah restoran. 

Restoran yang dijalankan yaitu restoran Korea dengan menu berbagai macam jajanan Korea seperti tteokbokki, kimbab dan ramyeon. Restoran kecil ini di Meksiko dengan tujuan untuk memperkenalkan ragam kuliner Korea ke masyarakat dunia. 

Kang's Kitchen

Kang's Kitchen. (Special)

 

Rekomendasi variety show selanjutnya yaitu "Kang's Kitchen". Program ini dipandu oleh seorang host kondang Korea yaitu Kang Hodong. Ia didapuk untuk memimpin sebuah tim yang beranggotakan Lee Soo Geun, Eun Ji Won, Ahn Jae Hyun, dan Song Min Ho. 

Kang Hodong bersama timnya pergi melakukan perjalanan ke pulau Jeju. Di pulau indah ini, mereka membuka sebuah kedai dengan berbagai macam kuliner khas Korea. Banyak pelancong yang juga tertarik untuk mencicipi kuliner yang mereka sajikan. Tingkah kocak para kru dan pemainnya membuat variety show ini semakin menarik untuk kamu tonton.

Three Meals a Day

Three Meals a Day. (Special)

 

"Three Meals a Day" menjadi rekomendasi variety show selanjutnya yang wajib kamu tonton. Program ini dibintangi oleh Cha Seung Won, Yo Hae Jin, dan Son Ho Jun. Ketiganya diminta melakukan perjalanan ke sebuah desa nelayan dan menetap di tempat tersebut selama beberapa waktu. 

Dalam program ini, ketiga artis Korea ini juga diminta untuk memasak dengan menggunakan bahan makanan lokal yang ada di desa nelayan tersebut. Mereka diminta membuat hidangan untuk disantap selama tiga kali dalam sehari. Program ini menjadi tambah menarik karena kehadiran bintang tamu dari rekan para member. 

The Genius Paik

The Genius Paik. (Special)

 

Rekomendasi variety show bertema kuliner yang paling baru adalah "The Genius Paik". Program ini baru saja tayang pada April lalu. Baek Jong Won dipilih untuk memimpin program variety show ini dengan membuka kedai di luar negeri yaitu di Maroko dan Italia. 

Kedai ini menyajikan beragam menu kuliner khas Korea. Selain itu, Baek Jong Won juga mengundang beberapa bintang ternama seperti Lee Jang Woo, John Park, Bam Bam serta Yuri SNSD untuk ikut meramaikan program variety show ini. 

Ladies, itulah lima rekomendasi variety show Korea bertema kuliner. Ada yang sudah pernah kamu tonton?