Lagu Galau Namun Candu, Ini Fakta Menarik Lagu “Hati-hati di Jalan” dari Tulus

Jumat, 1 April 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Lagu Galau Namun Candu, Ini Fakta Menarik Lagu “Hati-Hati Di Jalan” Dari Tulus

Tulus - Hati-hati di Jalan (Special)

Ladiestory.id - Sosok penyanyi solo, Tulus pastinya sudah sangat familiar di kalangan para penikmat musik tanah air. Pria kelahiran 20 Agustus 1987 ini belum lama ini merilis album baru bertajuk “Manusia” dengan berisi 10 lagu di dalamnya.

Comeback Tulus ini tentunya mampu mengobati kerinduan penggemar dengan karya-karya musiknya. Terbukti dengan sambutan antusias para penggemar untuk kesepuluh lagu di album “Manusia” yang dirilis pada 3 Maret 2022.

Salah satu lagunya yang berjudul “Hati-hati di Jalan” cukup mencuri perhatian dan sempat trending di berbagai platform online. Lagu yang satu ini tak hanya mampu memperlihatkan suara khas Tulus yang enak didengar saja. Namun lirik lagu dengan pilihan diksi yang bagus membuat lagu “Hati-hati di Jalan” menjadi semakin menunjukkan pesonanya.

Berkat hal inilah, lagu “Hati-hati di Jalan” mampu menjadi candu bagi siapa saja yang mendengarkannya. Sejumlah prestasi pun juga diraih oleh lagu “Hati-hati di Jalan” milik Tulus ini.

Bagi Kamu yang juga ikut kecanduan dengan lagu terbaru dari Tulus ini, berikut sederet fakta menarik lagu tersebut yang berhasil dirangkum oleh Ladiestory.id.

Langsung Menetap di Posisi Pertama Spotify

Tulus - Hati-hati di Jalan (Special)

Setelah perilisan album, lagu “Hati-hati di Jalan” langsung muncul di berbagai platform streaming online, tak terkecuali di Spotify. Tak tanggung-tanggung, selain berhasil menduduki peringkat pertama, lagu teranyar dari Tulus ini meraih rekor  jumlah putar atau streams terbanyak dalam sehari di Spotify Indonesia.

Yang mana berhasil diputar sebanyak 969 ribu kali dalam sehari pada 6 Maret 2022. Rekor ini berhasil mengalahkan perolehan sebelumnya yang didapatkan oleh musisi Pamungkas lewat lagunya “To the Bone” yang meraih jumlah streams sebanyak 750 ribu dalam sehari.

Masuk ke Dalam Chart 50 Top Spotify Global

Tulus - Hati-hati di Jalan (Special)

Selain berhasil meraih rekor baru untuk jumlah streams, lagu “Hati-hati di Jalan” juga berhasil menunjukkan taringnya dengan masuk dalam chart 50 top Spotify global. Tepatnya pada 8 Maret 2022, lagu ini berada di peringkat ke-42.

Hal ini menjadikan lagu “Hati-hati di Jalan” sebagai yang pertama dalam sejarah lagu berbahasa Indonesia yang bisa mencapainya. Tentunya kesuksesan ini juga turut melambungkan nama penyanyinya, Tulus beserta para penggemarnya di tanah air.

Tulus - Hati-hati di Jalan (Special)

Selang sehari sejak perilisan album “Manusia”, lagu berjudul “Hati-hati di Jalan” menjadi perbincangan warga Twitter. Hal ini lantaran lagu “Hati-hati di Jalan” sukses membuat takjub dengan liriknya yang unik dan kena di hati.

Lagu ini juga langsung menempati posisi trending #1 di kategori musik pada plaltform YouTube selama beberapa minggu. Jumlah penonton video lagunya di YouTube pun tercatat sudah mencapai 39,8 juta views per 30 Maret 2022.

Lagu Galau yang Relate dengan Kisah Hidup Banyak Orang

Tulus - Hati-hati di Jalan (Special)

Dikemas dengan sangat apik, lagu “Hati-hati di Jalan” bercerita mengenai perjalanan asmara antara dua orang yang akhirnya kandas. Padahal keduanya memiliki latar yang sama dan dikira akan berakhir bahagia. Lagu galau dengan tema perpisahan memang sering dijadikan materi lagu beberapa musisi Indonesia.

Hal yang sama juga Tulus sajikan pada lagu “Hati-hati di Jalan” yang isinya cukup relate dengan kisah hidup sebagian besar orang. Tak heran jika saat mendengarkan lagu ini akan membuat sebagian besar orang akan flashback dengan kisah hidup mereka yang sama.

Menjadi Bagian dari Album Manusia

Tulus - Hati-hati di Jalan (Special)

Lagu “Hati-hati di Jalan” menjadi salah satu lagu yang terdapat dalam album keempat Tulus yang bertajuk “Manusia”. Penamaan albumnya dengan “Manusia” ini dikarenakan manusia dipandang sebagai perwakilan dari berbagai macam dinamika rasa kehidupan yang akan tertuang dalam lagu-lagunya.