Terkenal Sejak Bintangi Itaewon Class, Ini Fakta Menarik Lee Joo Young

Kamis, 9 Desember 2021 | 10:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Terkenal Sejak Bintangi Itaewon Class, Ini Fakta Menarik Lee Joo Young

Foto: Instagram/i_icaruswalks4

Itaewon Class menjadi salah satu drama adaptasi webtoon dengan judul sama yang cukup populer dan sukses di tahun 2020. Ceritanya sangat menarik dan inspiratif untuk diikuti. Ditambah drama Korea yang satu ini juga memiliki original soundtrack yang bagus-bagus.

Salah satu pemain dalam Itaewon Class yang cukup menarik perhatian adalah Lee Joo Young. Perempuan kelahiran 14 Februari 1992 ini memerankan karakter Ma Hyun Hyi, seorang transgender yang bekerja di tempat Park Sae Roy (Park Seo Joon).

Fakta Menarik Lee Joo Young

 

Foto: tumbral.com

Lee Joo Young cukup menarik perhatian pecinta drama dengan aktingnya sebagai transgender di Itaewon Class. Ada banyak sekali fakta menarik mengenai aktris yang satu ini.

1. Lahir pada Hari Valentine

Lee Joo Young diketahui lahir pada 14 Februari 1992. Sehingga saat ini umur sang aktris menginjak angka 29 tahun. Uniknya, ternyata hari lahir Lee Joo Young bertepatan dengan hari Valentine yang selalu dirayakan banyak pasangan di seluruh dunia.

2. Merupakan Anak Pertama di Keluarganya

Lee Joo Young merupakan anak pertama di keluarganya dan memiliki seorang adik perempuan. Tidak heran jika sang aktris cukup dewasa. Terutama saat menanggapi komentar negatif dari para netizen.

3. Memiliki Gaya Tomboi Sehari-Harinya

Foto: Instagram/@i_icaruswalks

Lee Joo Young kerap tampil dengan potongan rambur pendek dan dikenal memiliki suara berat. Di kehidupan sehari-harinya aktris yang satu ini ternyata memang sangat tomboi. Sehingga jangan heran jika outfit andalan sehari-harinya berupa T-shirt, jeans, dan sneakers.

4. Debut pada Tahun 2011

Foto: Instagram/i_icaruswalks4

Ada banyak sekali film dan drama yang sudah diperankan oleh Lee Joo Young. Namun diketahui, sang aktris memulai debutnya sejak tahun 2011 dengan membintangi sebuah film pendek yang berjudul Behinds. Lanjut di 2012 pada film pendek Encounter.

Saat membintangi drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo di tahun 2016 dan Itaewon Class pada 2020, nama Lee Joo Young mulai dikenal oleh sebagian besar pecinta drama.

5. Lulusan Kyunghee University

Foto: Instagram/@i_icaruswalks

Aktris yang bernaung di bawah agensi Ace Factory ini merupakan lulusan dari salah satu universitas ternama di Korea Selatan, yaitu Kyunghee University. Lee Joo Young diketahui mengambil jurusan Teater dan Film. Awalnya Lee Joo Young mengambil jurusan pendidikan jasmani di tahun pertama kuliahnya di Kyunghee University. Namun karena sering menonton pertunjukan drama di daerah Daehangno, membuatnya ingin menekuni bidang akting. Itulah mengapa di tahun kedua kuliahnya, sang aktris memutuskan untuk pindah jurusan Teater dan Film.

6. Merupakan Pecinta Hewan

Foto: Instagram/i_icaruswalks4

Di akun instagramnya @i_icaruswalks, Lee Joo Young kerap membagikan momen saat bersama dengan anjing kesayangannya dam menjadi cukup bukti jika sang aktris adalah pecinta hewan.

Itu tadi beberapa fakta mengenai aktris cantik Lee Joo Young. Kalau kamu pernah lihat Lee Joo Young di drama apa nih Ladies?