Segera Debut di Hollywood, Intip Profil Aktor Korea Selatan Park Seo Joon

Jumat, 23 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Segera Debut Di Hollywood, Intip Profil Aktor Korea Selatan Park Seo Joon

Park Seo Joon. (Spesial)

Ladiestory.id - Nama Park Seo Joon tentu sudah tidak asing lagi pecinta drama Korea. Ia kerap tampil dalam berbagai drama maupun film Korea Selatan yang populer. Ia dianggap sebagai salah satu aktor papan atas Korea Selatan. Hal tersebut tentu karena kepiawaiannya dalam bermain peran.

Park Seo Joon telah memainkan berbagai karakter mulai dari drama bergenre romance hingga action. Berkat kemampuannya pun, Park Seo Joon mendapat kesempatan untuk memulai debut aktingnya di Hollywood. Tak tanggung-tanggung, ia pun didapuk bermain dalam film “Captain Marvel 2 : The Marvel” yang akan rilis pada 2023 mendatang. Lalu, seperti apa profil dari Park Seo Joon? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Kehidupan Pribadi

Pria kelahiran Seoul, Korea Selatan 16 Desember 1988 ini memiliki nama asli Park Yong Kyu. Meski memiliki visual yang tampan dan menawan, nyatanya Park Seo Joon berasal dari sebuah keluarga yang sederhana. Pada masa kecil, ia sering berpindah rumah, melakukan pekerjaan paruh waktu, dan menjalani kelas tambahan.

Ia mulai melakukan akting sejak bergabung dengan klub animasi dan acara cosplay di festival seni sekolahnya semasa SMA. Meski begitu, bagi Seo Joon akting yang ia lakukan hanya untuk membantunya mengatasi rasa malu. Kini, setelah berhasil menjadi salah satu aktor terbaik Korea Selatan Park Seo Joon pun juga tergabung dalam sebuah kelompok pertemanan bernama Wooga Squad. Grup ini berisi jajaran musisi serta aktor ternama seperti V BTS, Choi Woo Shik, Park Hyung Sik dan Peakboy. 

Perjalanan Karier

Park Seo Joon pertama kali melakukan debutnya pada 2011 dengan menjadi model video klip Bang Yongguk yang berjudul “I Remember”. Kemudian, ia melanjutkan kariernya dengan menjadi pemeran pendukung dalam drama maupun film. Seiring berjalannya waktu, dengan kemampuannya yang terus meningkat, Park Seo Joon mulai mendapat tawaran posisi pemain utama hingga seperti saat ini.

Ia pun mendapatkan respons positif dari para penonton setiap mengumumkan drama terbarunya. Tak hanya dalam drama, Park Seo Joon pun berhasil memukau dalam film-film yang dibintanginya. Meski telah menuai berbagai kesuksesan, Park Seo Joon sangat menyayangi keluarganya. Bahkan, ia masih tinggal bersama kedua orang tuanya.

Deretan Karya Drama dan Film

Ia memulai debutnya dengan menjadi pemeran pendukung di drama “Dream High 2” pada usia 24 tahun yang kemudian berlanjut pada drama “Shut Up Family”, “Post of Gold” dan “One Warm Word”. Seiring berjalannya waktu, Park Seo Joon pun mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama pada drama “A Witch's Love”.

Selanjutnya bermain pada beberapa drama populer seperti “Kill Me Heal Me” dan “She Was Pretty”. Tak berhenti di situ saja, ia kembali berakting dalam drama “Hwarang: The Poet Warrior Youth”, “Whats Wrong With Secretary Kim”, “Fight for My Way” hingga “Itaewon Class”.

Sukses dalam drama, Park Seo Joon pun digaet dalam beberapa film ternama seperti “The Chronicles of Evil”, “Parasite”, “Midnight Runners” hingga “The Divine Furry”. Pada 2021, Park Seo Joon pun mulai melebarkan sayap. Ia bergabung ke dalam Marvel Cinematic Universe dan menjadi aktor ketiga setelah Ma Dong Seok dan Claudia Kim.

Prestasi Selama Berkarya

Setelah berkarier sejak 2011, tentu Park Seo Joon telah menuai berbagai prestasi yang membanggakan. Beberapa di antaranya seperti, Penghargaan "6th Korea Drama Awards" sebagai Aktor Pendatang baru melalui drama “Post of Gold” di 2013 dan "SBS Drama Awards" sebagai Aktor Pendatang baru melalui drama “One Warm Word” pada 2014.

Selain itu, ia juga memperoleh "Blue Dragon Film Awards" 2015 pada kategori Popular Star Award, memborong 3 piala melalui drama “She Was Pretty” pada acara "MBC Drama Awards 2015", dan memboyong kategori Best Couple di "MBC Drama Awards" melalui drama “Kill Me Heal Me. Ia juga menyabet 4 penghargaan pada ajang "Grand Bell Awards" dan "Korean Association of Film Critics Awards" melalui film “Midnight Runners”

Penampilannya dalam Film “The Marvels” 

Pada 2021, Park Seo Joon diumumkan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe. Banyak penggemar yang sangat menantikan penampilannya dalam film Marvel. Penantian tersebut pun akhirnya terbayar lunas, dengan tercantumnya nama Park Seo Joon dalam film terbaru Marvel. Ia akan membintangi film “Captain Marvel 2 : The Marvel” dan berperan sebagai Pangeran Yan.

Ia merupakan seorang pemimpin planet musik dan suami dari Carol Danvers alias Captain Marvel yang diperankan oleh Brie Larson. Mulanya, banyak penggemar mengira Park Seo Joon akan memainkan karakter Amadeus Cho. Sebab, karakter tersebut merupakan sosok pria jenius berdarah Korea-Amerika. Meski tidak sesuai dengan perkiraan, nyatanya peran yang kini Park Seo Joon dapatkan tetap membuat penggemar bahagia serta menantikan penampilannya dalam film Hollywood pertamanya.